Masyarakat Nikmati RPTRA Bahari dengan Berbagai Fasilitas

Berita Kawasan

Nikmati RPTRA Bahari dengan Fasilitas untuk Berbagai Kalangan

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, sudah diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pada 2015. Dengan luas lahan 926 meter persegi, RPTRA memiliki berbagai fasilitas umum yang bisa digunakan untuk semua kalangan.

RPTRA ini merupakan salah satu tempat bermain warga Cilandak. Namun, warga lainnya di luar kawasan Cilandak, juga bisa memanfaatkan beragam fasilitas publik yang tersedia di RPTRA. Ketika hari libur, tempat ini pun ramai dan menjadi salah satu tempat ternyaman untuk bersosialisasi dengan warga lainnya. Anak-anak bisa bermain di fasilitas playground yang disediakan, ada perpustakaan buat orang dewasa yang menyukai buku bacaan, bahkan bermacam fasilitas olahraga pun ada di RPTRA.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

Sebagaimana dilansir dari laman selatan.jakarta.go.id (16/07/2019). Pengelola RPTRA Bahari Iin Fajar mengatakan, RPTRA merupakan salah satu tempat bermain. Tidak hanya bagi kalangan anak-anak saja, namun remaja sampai orang dewasa. “Di sini ada playground, ada fasilitas untuk lapangan badminton, futsal, kemudian juga ruang laktasi. Lalu ada ruang musik, dan juga ruang perpustakaan baik dewasa dan juga anak-anak,” ujarnya.

Iin menjelaskan, RPTRA Bahari selalu ramai dikunjungi meskipun sedang tidak dalam waktu liburan. Baik pagi, siang, ataupun sore hari, warga menggunakan RPTRA sebagai salah satu tempat untuk beraktifitas. “Ada yang mengerjakan tugas sekolahnya, ada yang berolahraga futsal. Jadi benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakut Optimistis Juara Umum Gebyar RPTRA 2019]

Dia menambahkan, jika sedang masa liburan RPTRA Bahari sangat padat. Berbagai kegiatan yang menarik pun dilakukan di RPTRA pada hari biasa dan akhir pekan. “Di sini Sabtu dan Minggu itu kita ada kegiatan seperti pelatihan silat dan tari saman. Kalau Jumat malam ada senam aerobik, dan Kamis itu ada pelatihan bulu tangkis. Untuk pengajar kita dari masyarakat. Jadi oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang warga Apri mengatakan, dirinya kerap datang ke RPTRA untuk menemani anaknya yang menikmati fasilitas playground. “Bagus buat tempat bermain anak. Di sini juga bisa buat ekskul, juga buat silaturahmi sesama warga,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.