Masyarakat Nikmati RPTRA Bahari dengan Berbagai Fasilitas

Berita Kawasan

Nikmati RPTRA Bahari dengan Fasilitas untuk Berbagai Kalangan

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, sudah diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pada 2015. Dengan luas lahan 926 meter persegi, RPTRA memiliki berbagai fasilitas umum yang bisa digunakan untuk semua kalangan.

RPTRA ini merupakan salah satu tempat bermain warga Cilandak. Namun, warga lainnya di luar kawasan Cilandak, juga bisa memanfaatkan beragam fasilitas publik yang tersedia di RPTRA. Ketika hari libur, tempat ini pun ramai dan menjadi salah satu tempat ternyaman untuk bersosialisasi dengan warga lainnya. Anak-anak bisa bermain di fasilitas playground yang disediakan, ada perpustakaan buat orang dewasa yang menyukai buku bacaan, bahkan bermacam fasilitas olahraga pun ada di RPTRA.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

Sebagaimana dilansir dari laman selatan.jakarta.go.id (16/07/2019). Pengelola RPTRA Bahari Iin Fajar mengatakan, RPTRA merupakan salah satu tempat bermain. Tidak hanya bagi kalangan anak-anak saja, namun remaja sampai orang dewasa. “Di sini ada playground, ada fasilitas untuk lapangan badminton, futsal, kemudian juga ruang laktasi. Lalu ada ruang musik, dan juga ruang perpustakaan baik dewasa dan juga anak-anak,” ujarnya.

Iin menjelaskan, RPTRA Bahari selalu ramai dikunjungi meskipun sedang tidak dalam waktu liburan. Baik pagi, siang, ataupun sore hari, warga menggunakan RPTRA sebagai salah satu tempat untuk beraktifitas. “Ada yang mengerjakan tugas sekolahnya, ada yang berolahraga futsal. Jadi benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakut Optimistis Juara Umum Gebyar RPTRA 2019]

Dia menambahkan, jika sedang masa liburan RPTRA Bahari sangat padat. Berbagai kegiatan yang menarik pun dilakukan di RPTRA pada hari biasa dan akhir pekan. “Di sini Sabtu dan Minggu itu kita ada kegiatan seperti pelatihan silat dan tari saman. Kalau Jumat malam ada senam aerobik, dan Kamis itu ada pelatihan bulu tangkis. Untuk pengajar kita dari masyarakat. Jadi oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang warga Apri mengatakan, dirinya kerap datang ke RPTRA untuk menemani anaknya yang menikmati fasilitas playground. “Bagus buat tempat bermain anak. Di sini juga bisa buat ekskul, juga buat silaturahmi sesama warga,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.