Joglo Mas Resto

Kuliner

Nikmatnya Bersantap Lobster dan Baracuda di Joglo Mas Resto

Saat berada di Yogyakarta, selalu ada pilihan tempat asyik untuk bersantap. Terutama bagi pointer penggemar ikan laut, Joglo Mas Resto bisa menjadi salah satu pilihan. Resto yang berada di Ngimbang, RT 21, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Resto ini hampir setiap akhir pekan ramai dengan tamu. Menu andalan yang selalu dicari tamu adalah Baracuda dan Lobster Saus Tiram Bakar Madu. Sedangkan minuman khas yang tersedia antara lain wedang jahe sere, wedang telang, kopi susu, lemon squash, gelato serta minuman lainnya. Namun bagi yang tak suka masakan berbahan ikan laut, resto ini juga menyajikan menu masakan nusantara maupun menu western lainnya.

Chef Joglo Mas Resto Suwanta menjelaskan, masakan di Joglo Mas Resto dijamin sangat berbeda dengan resto lainnya. Sebab, Joglo Mas Resto selalu memasak ikan segar yang baru saja ditangkap nelayan. Selain itu, ikan-ikan tersebut dimasak dengan rempah-rempah dan bumbu rahasia hasil racikan para juru masak yang berpengalaman.

Joglo Mas Resto

“Kami memasak serta melayani tamu dengan ketulusan. Karena itu, kami jamin semua menu masakan kami pasti nikmat," ujar Suwanta kepada PingPoint (16/1/2022).

Selanjutnya Suwanta menambahkan, selain berbeda dari sisi rasa, Joglo Mas Resto juga berbeda dari sisi menu harian. Sebab, ikan yang dimasak tergantung pada hasil setoran nelayan pada hari itu. Untuk menu harian ini, tamu atau pengunjung diperbolehkan memilih secara bebas jenis ikan apa yang diinginkan untuk dinikmati . Pilihan tamu ini yang kemudian akan dimasak ditempat dan disajikan.

[Baca Juga: Afterbreak, Tawarkan Menu Lobster dengan Harga Terjangkau]

"Ada banyak pilihan ikan, tinggal tunjuk saja ikan (segar ) mana yang ingin disantap. Kami akan langsung memasaknya. Bisa dibakar, goreng atau menu lainnya. Tak perlu waktu lama, akan terhidang di meja," ujar Suwanta.

Joglo Mas Resto

Untuk memenuhi kebutuhan ikan , sayur, bumbu maupu bahan lain, lanjut Suwanta, Joglo Mas Resto bekerjasama dengan para nelayan Pantai Selatan dan petani di Bantul. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal serta menjaga agar semua bahan yang diolah di resto ini selalu terjaga kesegarannya. Namun, karena jumlah tangkapan nelayan tidak pasti, maka persediaan ikan disini juga menjadi sangat terbatas, sehingga menu-menu favorit seperti Lobster,udang dan Baracuda hampir pasti selalu sold out.

Sementara itu, Owner Joglo Mas Resto Agus Susanto menambahkan, selain menyajikan masakan yang lezat, Joglo Mas Resto juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagramable. Dengan demikian, sembari menunggu pesanan menu, pengunjung dapat berfoto selfie dengan latar belakang panorama persawahan yang indah. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu, pengunjung juga akan dihibur dengan live musik , sehingga suasana bersantap menjadi lebih nikmat.

"Kami sengaja memilih lokasi di area persawahan, agar tamu bisa bebas menikmati panorama senja alam pedesaan," ujar Agus.

Joglo Mas Resto

Sedangkan soal harga, Agus menegaskan bahwa harga menu di resto ini sangat terjangkau dan cukup bersaing dibanding dengan resto lainnya. Karena itu, resto ini sering menjadi pilihan keluarga untuk bersantai maupun menjamu tamu untuk hajatan penting seperti perayaan syukuran, pernikahan maupun acara lainnya.

Mengenai jam buka operasional, Joglo Mas Resto buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 21.00. Namun, pihaknya menyarankan agar lebih baik tamu datang agak sore, agar tidak terlalu lama menunggu layanan. Bahkan bagi tamu rombongan, sangat disarankan terlebih dulu melakukan reservasi agar juru masak di resto ini bisa mempersiapkan segalanya.


Read More

Joglo Mas Resto

Kuliner Masakan Laut

+6282137877155
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.