ads
PLUIT_KULINER_NIKMATNYA FESTIVAL MAKANAN KHAS NUSANTARA DI BAYWALK MALL_EMIL-01.jpg

Kuliner

Nikmatnya Festival Makanan Khas Nusantara di Baywalk Mall

Baywalk Mall atau yang juga dikenal dengan nama Bay Walk Pluit sempat menjadi lokasi perhelatan event untuk para pemburu kuliner di Jakarta dan sekitarnya. Nama event tersebut adalah Baywalk Kampung Kuliner Halaman yang diadakan dari 26 Juli sampai 5 Agustus 2018.

Diadakannya festival makanan ini di Baywalk Mall sebenarnya sejalan dengan peran pusat perbelanjaan di kawasan Pluit ini. Pasalnya, selain untuk menjadi tempat mencari berbagai kebutuhan, Baywalk Mall juga acapkali dikunjungi oleh keluarga yang ingin menikmati makanan-makanan di sana sembari menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dikasihi.

Hal inilah yang menjadi inspirasi utama dari JISSCOMM selaku panitia yang mengorganisir festival makanan Baywalk Kampung Kuliner Halaman. Sekadar informasi, JISSCOM atau Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication merupakan event organizer yang memiliki spesialisasinya di ranah kuliner.

“Mindset-nya sekarang harus dibalik. Orang datang ke sini (Baywalk Mall) niatnya memang sengaja untuk makan, setelah itu baru berbelanja. Bukan karena mau belanja di mal, mereka lapar baru kemudian menikmati makan,” jelas pemilik JISSCOM, Febriyanto Rachmat, sebagaimana dikutip dari mediaindonesia.com.

Ternyata festival kuliner ini bukan yang pertama kalinya diadakan oleh JISSCOMM di Baywalk Mall atau yang dikenal dengan nama Bay Walk Pluit. Pasalnya, event organizer ini pernah mengadakannya pada 2017 dan kali ini JISSCOMM mengajak puluhan pedagang makanan dan minuman untuk terlibat dalam Baywalk Kampung Kuliner Halaman.

Berdasarkan keterangan di katalogpromosi.com, banyak merek pengusaha kuliner yang ikut dalam gelaran festival Kuliner Kampung Halaman 2018 tahun ini. Untuk makanan di antaranya, ada Sate Taichan Kang Beibeb, Dapoer Mang Atang, Batagor Cuplis, Otak-Otak Lookie, Tahu Petis Yudhistira, Soto Mie Bajuri, Cakwe Master, Kerak Telor, Pempek 69, Bebek Kaleyo, Asinan Betawi, Nasi Bakar Wijaya, Serabi Solo 88, Cilok Lumer, Sate Padang Ajo Ramon, Mie Kocok Bandung Marika, Nasi Pedas Bali Made, Pentol Ceker Begal, Cwie Mie Malang, May-May Nasi Bogana, Tempe Mendoan & Sroto Sokaraja, Serabi Hijau 11 Bersaudara, Mie Jowo Semar, Ketan Susu Kemayoran dan lainnya.

Sedangkan untuk minumannya antara lain Kopi Es Tak Kie, Es Podeng Baklor, Es Sinar Garut, Dawet Ireng dan lainnya. Pedagang yang paling banyak menerima pesanan dari para pengunjung di festival ini adalah para penjual makanan berat yang memiliki rasa enak.

“Kami sajikan pula jenis makanan berat, seperti sop kaki dan empal gentong Mang Atang yang khas Cirebon, nasis pedes Bali Made dari Bali, atau Sate Padang Ajo Ramon asal Sumatera Barat,” ungkap pemilik JISSCOM, Febriyanto Rachmat, sebagaimana diwartakan oleh indopos.co.id.

Animo masyarakat terhadap festival kuliner di Baywalk Mall ini juga terbilang besar. Sebab dari hari pertama hingga waktu penutupan pada 5 Agustus 2018, Baywalk Kampung Kuliner Halaman diklaim jarang sepi pengunjung. Sebagaimana dilansir dari suaramerdeka.com, pengunjung event ini datang silih berganti demi menikmati berbagai makanan dan minuman yang ada di sini. “Kursi enggak pernah kosong. Dari hari pertama sudah ramai,” ujar Febriyanto.

Selama dihelatnya festival kuliner ini, Baywalk Mall pun mengadakan kontes yang dinamakan “Eat, Snap & Win”. Pada kontes ini, pengunjung yang datang ke Kampung Kuliner Halaman diminta untuk memotret makanan dan minuman pesanan mereka lalu mengunggahnya ke media sosial dan tag Baywalk Mal. Pemenang kontes ini disebut mendapatkan hadiah dari mal yang juga dikenal dengan nama Bay Walk Pluit.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads