PLUIT_KULINER_NIKMATNYA FESTIVAL MAKANAN KHAS NUSANTARA DI BAYWALK MALL_EMIL-01.jpg

Kuliner

Nikmatnya Festival Makanan Khas Nusantara di Baywalk Mall

Baywalk Mall atau yang juga dikenal dengan nama Bay Walk Pluit sempat menjadi lokasi perhelatan event untuk para pemburu kuliner di Jakarta dan sekitarnya. Nama event tersebut adalah Baywalk Kampung Kuliner Halaman yang diadakan dari 26 Juli sampai 5 Agustus 2018.

Diadakannya festival makanan ini di Baywalk Mall sebenarnya sejalan dengan peran pusat perbelanjaan di kawasan Pluit ini. Pasalnya, selain untuk menjadi tempat mencari berbagai kebutuhan, Baywalk Mall juga acapkali dikunjungi oleh keluarga yang ingin menikmati makanan-makanan di sana sembari menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dikasihi.

Hal inilah yang menjadi inspirasi utama dari JISSCOMM selaku panitia yang mengorganisir festival makanan Baywalk Kampung Kuliner Halaman. Sekadar informasi, JISSCOM atau Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication merupakan event organizer yang memiliki spesialisasinya di ranah kuliner.

“Mindset-nya sekarang harus dibalik. Orang datang ke sini (Baywalk Mall) niatnya memang sengaja untuk makan, setelah itu baru berbelanja. Bukan karena mau belanja di mal, mereka lapar baru kemudian menikmati makan,” jelas pemilik JISSCOM, Febriyanto Rachmat, sebagaimana dikutip dari mediaindonesia.com.

Ternyata festival kuliner ini bukan yang pertama kalinya diadakan oleh JISSCOMM di Baywalk Mall atau yang dikenal dengan nama Bay Walk Pluit. Pasalnya, event organizer ini pernah mengadakannya pada 2017 dan kali ini JISSCOMM mengajak puluhan pedagang makanan dan minuman untuk terlibat dalam Baywalk Kampung Kuliner Halaman.

Berdasarkan keterangan di katalogpromosi.com, banyak merek pengusaha kuliner yang ikut dalam gelaran festival Kuliner Kampung Halaman 2018 tahun ini. Untuk makanan di antaranya, ada Sate Taichan Kang Beibeb, Dapoer Mang Atang, Batagor Cuplis, Otak-Otak Lookie, Tahu Petis Yudhistira, Soto Mie Bajuri, Cakwe Master, Kerak Telor, Pempek 69, Bebek Kaleyo, Asinan Betawi, Nasi Bakar Wijaya, Serabi Solo 88, Cilok Lumer, Sate Padang Ajo Ramon, Mie Kocok Bandung Marika, Nasi Pedas Bali Made, Pentol Ceker Begal, Cwie Mie Malang, May-May Nasi Bogana, Tempe Mendoan & Sroto Sokaraja, Serabi Hijau 11 Bersaudara, Mie Jowo Semar, Ketan Susu Kemayoran dan lainnya.

Sedangkan untuk minumannya antara lain Kopi Es Tak Kie, Es Podeng Baklor, Es Sinar Garut, Dawet Ireng dan lainnya. Pedagang yang paling banyak menerima pesanan dari para pengunjung di festival ini adalah para penjual makanan berat yang memiliki rasa enak.

“Kami sajikan pula jenis makanan berat, seperti sop kaki dan empal gentong Mang Atang yang khas Cirebon, nasis pedes Bali Made dari Bali, atau Sate Padang Ajo Ramon asal Sumatera Barat,” ungkap pemilik JISSCOM, Febriyanto Rachmat, sebagaimana diwartakan oleh indopos.co.id.

Animo masyarakat terhadap festival kuliner di Baywalk Mall ini juga terbilang besar. Sebab dari hari pertama hingga waktu penutupan pada 5 Agustus 2018, Baywalk Kampung Kuliner Halaman diklaim jarang sepi pengunjung. Sebagaimana dilansir dari suaramerdeka.com, pengunjung event ini datang silih berganti demi menikmati berbagai makanan dan minuman yang ada di sini. “Kursi enggak pernah kosong. Dari hari pertama sudah ramai,” ujar Febriyanto.

Selama dihelatnya festival kuliner ini, Baywalk Mall pun mengadakan kontes yang dinamakan “Eat, Snap & Win”. Pada kontes ini, pengunjung yang datang ke Kampung Kuliner Halaman diminta untuk memotret makanan dan minuman pesanan mereka lalu mengunggahnya ke media sosial dan tag Baywalk Mal. Pemenang kontes ini disebut mendapatkan hadiah dari mal yang juga dikenal dengan nama Bay Walk Pluit.

Read More

Artikel Lainnya

Tengok Kasus Negara Lain, 5 Tempat Ini Risiko Tinggi Penularan COVID-19

Kesehatan

PSBB Transisi, Apakah Aktivitas Bernyanyi Perlu Diperhatikan?

05 June 2020, 15:00

Menengok kasus di negara lain, beberapa anggota tim paduan suara menderita COVID-19 setelah melakukan latihan dan tampil dalam sebuah acara. Droplet mengandung Virus Corona baru yang dihasilkan diyakini jadi penyebabnya.

kipas angin_1.jpg

Kesehatan

Dianggap Tak Baik, Tidur Gunakan Kipas Juga Ada Manfaatnya Lho

05 June 2020, 14:00

Kipas angin di dalam kamar ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan selain membuat tagihan listrik menjadi lebih rendah.

Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19.jpg

Properti dan Solusi

Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 13:00

Selama pandemi COVID-19, sampah makanan yang dihasilkan di skala rumah tangga meningkat. Ada beberapa cara untuk menguranginya.

Sega Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

Hobi dan Hiburan

SEGA Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

05 June 2020, 12:00

Pembeli juga akan mendapatkan bonus aksesori Big Window Micro, yakni sebuah kaca pembesar seperti dalam Game Gear di masa lampau jika membeli 4 varian warna sekaligus


Comments


Please Login to leave a comment.