BINTARO_KULINER_NIKMATNYA MENYANTAP IGA PENYET DI WARUNG LEKO DAN RESTO LAIN DI BINTARO_OCI_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

Nikmatnya Menyantap Iga Penyet di Warung Leko dan Resto Lain di Bintaro

Iga bakar dengan lumuran saus BBQ tentu menggoda selera. Warung Leko dan dua resto berikut sepertinya mempraktekkan empat cara khusus mengolah iga penyet sehingga terasa lezat. Adapun cara atau tahapan mengolah iga penyet supaya terasa empuk, juicy, dan enak tersebut antara lain.

1. Memilih iga sapi

Pilihlah iga yang berkualitas bagus seperti daging wagyu, angus beef, US beef, dan jenis lain yang baik kualitasnya. Semakin baik kualitas daging, potensi rasa iga bakar yang enak pun akan semakin besar.

2. Teknik merebus

Kunci iga sapi enak tentu juga dengan merebus iga dengan rempah sampai lembut. Kecuali premium ribs, daging ini langsung dibakar atau dipanggang dalam oven tidak masalah, karena sudah lembut dari awal. Merebus daging ini pun tergantung dengan jenis daging dan tebalnya daging. Memasak iga harus bersabar, pastikan daging tersebut direbus dengan api kecil sampai empuk dan hampir lepas dari tulang.

3. Racikan saus

Iga bakar tanpa saus tentunya terasa ada yang kurang. Untuk membuat iga bakar lezat, pemilihan saus barbeque paling lazim bisa dari kombinasi saus tomat, madu, tabasco, mustard, bawang putih, dan saus cabai. Bisa juga dipakai saus BBQ siap saji.

4. Proses bakar

Proses pembakaran atau grill adalah eksekusi yang menentukan rasa dan tekstur iga saat matang. Alat pembakar harus benar-benar panas baru daging bisa dibakar sampai matang. Iga dipanggang dengan saus barbeque, dan dimasak dengan suhu yang rendah. Masaklah iganya dalam waktu yang cukup lama, sehingga iga akan empuk dan saus akan meresap sampai ke dalam daging dengan rasa yang lezat.

[Baca Juga : Beragam Makanan Pedas dekat Taman Mini Indonesia Indah]

Warung Leko

Siapa sih yang tidak tahu Warung Leko, si restoran Indonesia spesialis iga sapi penyet? Ini adalah salah satu restoran iga favorit warga Bintaro. Warung Leko di Bintaro tepatnya dekat sekolah BPK Penabur Bintaro sudah bukan resto baru, melainkan sudah lebih dari empat tahun beroparasi. Awalnya restoran ini masih berinterior biasa, sekarang sudah direnovasi menjadi lebih nyaman dan cantik. Terdapat dua area: indoor dan outdorr. Kalau bagi perokok yang ingin makan di warung Leko, bisa memilih area outdoor ditemani angin sepoi-sepoi.

Menu favorit tentunya Iga Penyet dengan harga Rp37.000. Ada juga Sayur Asam Rp14.000 dan Tahu Telor Rp23.000. Iga bakar disajikan dengan paduan sambal ulek yang pedas dan disajikan di atas cobek tanah liat. Ada pelengkap lalapan berupa irisan mentimun dan kemangi yang cocok berpadu dengan nasi putih hangat. Dijamin bisa jadi pilihan makan siang yang mengenyangkan.

Alamat: Ruko Kebayoran Arcade 1 Blok. C1 No. 10-11, Bintaro Jaya Sektor 7, Jalan Boulevard Raya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224

Jam buka: Setiap hari 10.00-22.00 WIB

Kedai Iga Bakar Bintaro

Olahan iga di gerai ini cukup gurih, lezat dan nikmat. Alasannya, beberapa bahan dibuat sendiri alias homemade dari resep rahasia keluarganya. Menu favorit di sini Iga Bakar Barbeque, Iga Bakar Lada Hitam, Iga Bakar Cabe Ijo, Iga Bakar Rica, dan Iga Bakar Madu yang disajikan dengan mix vegetables serta irisan bawang bombai. Mengenai harga bisa dibilang cukup terjangkau untuk makanan selezat ini. Porsi reguler ukuran 250 gram Rp43.000 dan untuk porsi super ukuran 450 gram Rp63.000.

Alamat: Bintaro IX Walk Blok KB No. 17, Jl. Maleo Raya, Bintaro Sektor 9, Pd. Pucung, Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229

Jam buka: Setiap hari 17.00-23.00 WIB

de Ribs Bintaro

Gerai ini ada di Taman Jajan Bintaro, tidak jauh dari parkiran. Menu iga yang disajikan sangat beragam, di samping pilihan menu ayam. Salah satunya yang menjadi andalan de Ribs, Asam Asam Iga. Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan-pelanggannya, de Ribs sangat memperhatikan kualitas, khususnya dalam menjaga rasa dari menu-menunya. Selain bumbu yang diracik khusus, saus tomat yang menjadi teman dari hidangan iga juga racikan sendiri.

Di samping kedua menu ini, menu iga yang juga menjadi andalan adalah Iga Bakar Barbeque dan Iga Bakar Lada Hitam. Varian menu iga bakar yang tersedia adalah Iga Bakar Cabe Hijau, Iga Bakar Madu, Iga Bakar Pedas atau Penyet, dan Iga Bakar Rica-Rica. Juga tersedia Sop Iga, Sop Buntut, Sop Gulu Goreng, Bakso Rusuk, Ayam Goreng dan Bakar, Sosis, berbagai jenis penyetan dan Kentang Goreng sebagai teman makan iga alternatif selain nasi putih. Untuk Ayam Bakar, menu Ayam Bakar Bumbu Rujak menjadi salah satu menu favorit pengunjung di sini.

Anda akan menemukan lokasi makan yang sangat lega, karena de Ribs menempati tiga blok gerai sehingga Anda bisa menikmati makan dan bercengkrama dengan keluarga atau sahabat tanpa terganggu dengan lalu lalang di sekitar.

Alamat: Taman Jajan CBD, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang.

Jam buka: Setiap hari 11.00-14.00 dan 17.00-23.00 WIB

[Baca Juga : Menikmati Masakan Pakistan di Cinere Depok]

Bagi pengemar Iga, tidak ada salahnya mencoba menyantap hidangan di Warung Leko, Kedai Iga Bakar, dan de Ribs. Sementara jika penasaran tentang bagaimana cara membuat iga yang empuk, bisa langsung mempraktekkan empat tips di atas. Selamat mencoba!

Read More


Artikel Lainnya

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

20 June 2019, 10:00  |  11 Views

MMA sebentar lagi menggelar penghargaan Smarties, asosiasi ini mengajak pengusaha lokal di Indonesia untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

20 June 2019, 11:00  |  13 Views

Kanker masih jadi penyakit yang menyeramkan di Indonesia. Kenali kanke rotak lebih dalam agar bisa ditangani dengan tepat.

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

Berita Kawasan

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

20 June 2019, 09:00  |  10 Views

Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

20 June 2019, 12:00  |  4 Views

Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP pada 17 Juni 2019. Kedua pihak membahas penataan kota demi bersama memajukan wilayah kota Jakarta Timur.


Comments


Please Login to leave a comment.