Menu Warung Omah Sawah

Kuliner

Nikmatnya Menyantap Kuliner Pedesaan di Area Persawahan

Menikmati kuliner semakin nikmat jika didukung dengan suasana yang menyenangkan. Oleh karena itu, Warung Omah Sawah yang ada di Tembi, Timbulharjo, Bantul, Yogyakarta berupaya menyajikan keduanya. Selain pilihan menu yang khas, ditempat ini pengunjung juga disuguhi pemandangan khas persawahan yang menghijau. Lebih dari itu, pengunjung juga dapat berfoto selfie dengan beberapa spot yang instagramable usai menyantap menu makanan.

Manager Operasional Warung Omah Sawah Arnia “Pipiet“ Pravitasari menjelaskan, Warung Omah Sawah hadir untuk memberikan pilihan alternatif bagi pengunjung yang ingin merasakan nuansa yang berbeda dalam menikmati makanan. Sebab, selain menikmati pemandangan pengunjung juga dapat menyaksikan aktivitas para petani secara langsung . Bukan hanya itu, saat musim panen, pengunjung juga dapat melihat secara langsung aktivitas petani yang sedang memotong padi dan ikut serta terlibat di dalamnya.

Omah Sawah

“Kami mencoba memberikan pengalaman yang berbeda terhadap para pengunjung," ujar Pipet kepada PingPoint.co.id (1/4/2021).

Selanjutnya Pipiet mengungkapkan, sesuai dengan konsepnya sebagai warung khas pedesaan maka menu-menu yang disajikan di warung ini juga menu kuliner khas pedesaan seperti tumis genjer, sayur bunga pepaya, sayur pare serta menu lain yang jarang ditemui di perkotaan. Selain itu, ciri khas lain yang menjadi unggulan dari warung ini adalah semua menu dimasak tanpa menggunakan bumbu penyedap atau MSG.

Berbagai jenis lauk pauk mulai dari olahan tempe, tahu, telur, daging ayam sampai dengan ikan. Selain itu warung ini juga menyajikan dengan berbagai pilihan yaitu bacem, goreng dan bakar. Anda dapat menyesuaikan menu makanan yang anda pilih dengan selera Anda.

[Baca Juga: Tempe Kampung, Makanan Kampung yang Tidak Lagi Kampungan]

Sementara untuk jenis minumannya selain jus buah-buah segar di warung ini juga tersedia teh kelor sawah, teh poci sawah, kopi sawah, wedang bajigur, wedang secang, wedang uwuh, wedang canting, wedan sereh, telang, dan jahe serta minuman tradisional lainnya.

Disamping nyaman sebagai tempat makan-makan keluarga, Warung Omah Sawah juga dilengkapi dengan pendopo yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara seperti gathering, seminar, arisan, wedding, maupun acara lain yang membutuhkan tempat yang luas

Setiap hari libur dan akhir pekan, Warung Omah Sawah dipastikan ramai dengan pengunjung. Bahkan tak jarang warung ini sering di-booking pasangan pengantin yang merayakan pesta pernikahan dengan konsep pesta kampung.

Warung Omah Sawah

Sebagian besar menu makanan di Warung Omah Sawah dihidangkan dengan model prasmanan. Pengunjung boleh memilih sendiri menu sesuai yang anda inginkan. Sedangkan untuk menu-menu khusus akan dimasak ditempat ketika pengunjung memesannya.

“Menu-menu khusus seperti Bobor Kelor kami masak langsung untuk menjaga kehangatan serta rasa segar dari sayur tersebut,“ tandas Pipiet.

[Baca Juga: Gudeg Yu Djum, Kuliner Legendaris asal Yogyakarta]

Sejumlah pengunjung mengaku terkesan ketika bersantap di tempat ini. Seperti yang diungkapkan oleh Kartika –salah seorang pengunjung dari Bengkulu– yang datang bersama keluarganya. Menurutnya, Warung Omah Sawah merupakan tempat bersantap yang unik. Dari sisi luar warung ini hanya tampak seperti warung sederhana, namun ketika berada di dalamnya dia merasa sangat nyaman.

“Nuansa Jawa sangat terasa ditempat ini. Pendapa yang dihias dengan beberapa tokoh wayang, kentongan dan dipadu dengan hamparan sawah yang menghijau. indah banget," ujar Kartika.

Waktu paling romantis untuk berkunjung ke Warung Omah Sawah Tembi adalah sore hari. Selain menikmati pemandangan persawahan dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi, pengunjung juga akan disuguhi dengan penampakan matahari terbenam yang cantik.


Read More

Warung Omah Sawah

Restoran Khas Pedesaan

081804320457
info@waroengomahsawah.com

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.