NIKMATNYA TEMPAT MAKAN KHAS BETAWI DEKAT RAWAMANGUN JAKARTA

Kuliner

Nikmatnya Tempat Makan Khas Betawi dekat Rawamangun Jakarta

Kawasan dekat Rawamangun Jakarta memiliki berbagai tempat makan yang terkenal di kalangan warga DKI Jakarta. Dari mulai makanan hangat seperti bakso sampai mie kocok tersedia di kawasan ini. Tapi tahukah Anda bahwasanya Rawamangun Jakarta memiliki tempat makan khas Betawi yang enak?

[Baca Juga: Walau Bau, Jengkol Jadi Makanan Favorit Orang Betawi]

Asinan Betawi H. Mansyur

Tempat makan yang satu ini bisa dikatakan sebagai kuliner khas Betawi yang legendaris di Rawamangun Jakarta. Asinan Betawi H. Mansyur berlokasi di Taman Kamboja 3 No.10, Rawamangun Jakarta dan tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Sebagaimana dilansir dari food.detik.com, Asinan Betawi H. Mansyur digadang-gadang sebagai asinan terenak yang ada di Jakarta. Walau menjajakan asinan, tempat makan ini memiliki area untuk makan dan menunggu pesanan Anda. Pasalnya, acap kali banyak orang yang mengantre hingga berjam-jam demi menunggu asinan yang disajikan di sini.

Asinan Betawi H.Mansyur memiliki dua menu yaitu Asinan Sayur dan Asinan Buah. Asinan Sayur dibanderol dengan harga Rp16.000 (harga per Februari 2018). Sedangkan Asinan Buah dijual dengan harga Rp17.000. Menu favorit di sini adalah Asinan Sayurnya yang memiliki saus kacang khas Asinan Betawi H. Mansyur dengan rasa campuran antara pedas, gurih dan asam.

[Baca Juga: Jajanan Khas Betawi Tempo Dulu yang Masih Ada Hingga Sekarang]

Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana

Nama ‘Nasi Uduk Kebon Kacang’ sudah terkenal di kalangan foodies Jakarta. Selain banyak yang berjualan di Tanah Abang, tempat makan khas Betawi ini juga ada di kawasan Rawamangun. Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana berlokasi di Jalan Pemuda III No.50, Rawamangun Jakarta dan tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

Serupa dengan Nasi Uduk Kebon Kacang di Tanah Abang, menu nasi uduk yang ada di sini memiliki rasa santan kuat dan terasa alami. Sambal kacang yang menjadi “teman makan” nasi uduk yang dihadirkan di sini memiliki rasa enak dan pedas sehingga dapat menggugah selera Anda.

Setelah memesan nasi uduk di sini, terasa tidak afdol bila Anda tak memesan menu pendampingnya. Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana memiliki menu pendamping seperti Babat Goreng, Usus Sapi Goreng, Semur Jengkol, Semur Tahu, Sayur Asam, Sate Telor, Sate Udang, Cumi Goreng, Ayam Jantan Goreng dan masih banyak lainnya.

Menu favorit di sini adalah Nasi Uduk dengan menu pendampingnya adalah Ati Ampela Goreng dan Ayam Jantan Goreng. Dengan rasa nasi uduk yang sedap, sambal kacang menjadi penambah selera makan ketika bercampur dengan gurihnya daging ayam jantan goreng.

[Baca Juga: Makanan Khas Betawi Sebagai Oleh-oleh dari Jakarta]

Soto Betawi Rawamangun

Soto Betawi merupakan salah satu menu favorit para penikmat makanan berkuah santan. Soto Betawi Rawamangun berlokasi di Jalan Tenggiri No.18, Pulo Gadung Jakarta Timur. Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.30 WIB.

Saat datang ke tempat makan ini, Anda akan langsung disambut dengan suasana khas Betawi jadul. Dari mulai desain interiornya sampai eksteriornya, suasana di Soto Betawi Rawamangun sangat mendukung untuk menikmati kuliner khas Betawi.

Menu favorit di sini adalah Soto Betawi dengan isian daging dan kikil. Karena aroma cengkehnya yang terasa kuat, rasa daging dan kikilnya pun semakin nikmat ketika dikombinasikan dengan nasi putih hangat. Bagi Anda penikmat jeroan, bisa juga memesan soto betawi dengan isian paru, usus dan babat di tempat makan Soto Betawi Rawamangun Jakarta ini.

Read More

Artikel Lainnya

Peringati Ulang Tahun ke-25, Ace Perkuat Layanan untuk Konsumen

Bisnis

Peringati Ulang Tahun ke-25, Ace Perkuat Layanan untuk Konsumen

18 February 2020, 09:00

Ace Hardware menggelar program baru dalam momen ulang tahunnya dalam rangka semakin memberikan layanan yang baik untuk para pelanggan.

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Bisnis

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

17 February 2020, 18:00

Grab rencanakan kerjasama dengan KYMCO untuk mengadopsi skuter listrik jenis Lunox sebagai pengganti GrabWheels yang lama

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater

Berita Kawasan

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater?

17 February 2020, 17:00

Teater yang bermarkas di Kalideres, Jakarta Barat ini menyiapkan pertunjukan terbarunya bertajuk “Pertarungan Takdir” yang naskahnya diadaptasi dari permainan Mobile Legend yang populer di Android.

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

Berita Kawasan

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

17 February 2020, 16:00

Goes To Sehat diramaikan dengan 500 peserta dari 52 komunitas yang dilakukan di Taman Prestasi Kota Tangerang.


Comments


Please Login to leave a comment.