Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Pameran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019, yang digelar Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan industri waralaba nasional.

Dari sisi transaksi, panitia IFRA 2019 mencatat ada kenaikan transaksi pada pameran waralaba tahun ini. Tahun lalu, total transaksi mencapai Rp675 miliar, dan total transaksi yang terjadi selama tiga hari mencapai Rp793 miliar atau naik 17,5 persen.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Project Manager IFRA 2019 Raenita Pristiani Aktuariana mengatakan, suksesnya gelaran IFRA 2019 membuat pihaknya ikut optimis bahwa penyelenggaraan tahun berikutnya akan lebih semarak. Pihaknya turut membantu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

“Tahun depan kami akan menghadirkan pameran yang lebih semarak dengan fasilitas dan program yang lebih menarik. Tidak hanya bagi peserta lokal tapi juga internasional,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima PingPoint.co.id (15/7/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Selain itu, di hari terakhir pameran waralaba ini pihaknya memberikan apresiasi kepada beberapa peserta. Apresiasi yang diberikan dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Best Advertising Exhibitor, Best Booth Exhibitor, Best Favorite IFRA, dan Best Advertising Exhibitor dengan Likes terbanyak.

Pihaknya juga kembali mengumumkan pemenang dari The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC). IFBCC adalah kompetisi ide bisnis untuk mahasiswa. Kegiatan ini digelar guna menumbuhkan minat generasi muda agar berani terjun mengembangkan bisnis waralaba, baik untuk pasar domestik maupun internasional. Tahun ini, pihaknya menerima 30 proposal bisnis waralaba dari sembilan perguruan tinggi.

[Baca Juga: IFRA 2019 : Bisnis Waralaba Pilihan Ideal Bagi Anak Muda]

Setelah melewati berbagai proses penjurian dan workshop, panitia menetapkan tiga peserta sebagai pemenang IFBCC tahun ini. Pemenang pertama IFBCC 2019 diraih brand Lumi dari tim mahasiswa Prasetiya Mulya.

Posisi kedua dimenangkan Cyp Straw dari tim IPMI Business School, dan pemenang ketiga adalah Tribes dari tim Universitas Multimedia Nusantara. Seluruh pemenang berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.0000 untuk pemenang ketiga dan kedua, dan Rp7.000.000 untuk pemenang pertama.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.