Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Pameran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019, yang digelar Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan industri waralaba nasional.

Dari sisi transaksi, panitia IFRA 2019 mencatat ada kenaikan transaksi pada pameran waralaba tahun ini. Tahun lalu, total transaksi mencapai Rp675 miliar, dan total transaksi yang terjadi selama tiga hari mencapai Rp793 miliar atau naik 17,5 persen.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Project Manager IFRA 2019 Raenita Pristiani Aktuariana mengatakan, suksesnya gelaran IFRA 2019 membuat pihaknya ikut optimis bahwa penyelenggaraan tahun berikutnya akan lebih semarak. Pihaknya turut membantu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

“Tahun depan kami akan menghadirkan pameran yang lebih semarak dengan fasilitas dan program yang lebih menarik. Tidak hanya bagi peserta lokal tapi juga internasional,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima PingPoint.co.id (15/7/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Selain itu, di hari terakhir pameran waralaba ini pihaknya memberikan apresiasi kepada beberapa peserta. Apresiasi yang diberikan dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Best Advertising Exhibitor, Best Booth Exhibitor, Best Favorite IFRA, dan Best Advertising Exhibitor dengan Likes terbanyak.

Pihaknya juga kembali mengumumkan pemenang dari The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC). IFBCC adalah kompetisi ide bisnis untuk mahasiswa. Kegiatan ini digelar guna menumbuhkan minat generasi muda agar berani terjun mengembangkan bisnis waralaba, baik untuk pasar domestik maupun internasional. Tahun ini, pihaknya menerima 30 proposal bisnis waralaba dari sembilan perguruan tinggi.

[Baca Juga: IFRA 2019 : Bisnis Waralaba Pilihan Ideal Bagi Anak Muda]

Setelah melewati berbagai proses penjurian dan workshop, panitia menetapkan tiga peserta sebagai pemenang IFBCC tahun ini. Pemenang pertama IFBCC 2019 diraih brand Lumi dari tim mahasiswa Prasetiya Mulya.

Posisi kedua dimenangkan Cyp Straw dari tim IPMI Business School, dan pemenang ketiga adalah Tribes dari tim Universitas Multimedia Nusantara. Seluruh pemenang berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.0000 untuk pemenang ketiga dan kedua, dan Rp7.000.000 untuk pemenang pertama.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  3 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.