Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Pameran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019, yang digelar Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan industri waralaba nasional.

Dari sisi transaksi, panitia IFRA 2019 mencatat ada kenaikan transaksi pada pameran waralaba tahun ini. Tahun lalu, total transaksi mencapai Rp675 miliar, dan total transaksi yang terjadi selama tiga hari mencapai Rp793 miliar atau naik 17,5 persen.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Project Manager IFRA 2019 Raenita Pristiani Aktuariana mengatakan, suksesnya gelaran IFRA 2019 membuat pihaknya ikut optimis bahwa penyelenggaraan tahun berikutnya akan lebih semarak. Pihaknya turut membantu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

“Tahun depan kami akan menghadirkan pameran yang lebih semarak dengan fasilitas dan program yang lebih menarik. Tidak hanya bagi peserta lokal tapi juga internasional,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima PingPoint.co.id (15/7/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Selain itu, di hari terakhir pameran waralaba ini pihaknya memberikan apresiasi kepada beberapa peserta. Apresiasi yang diberikan dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Best Advertising Exhibitor, Best Booth Exhibitor, Best Favorite IFRA, dan Best Advertising Exhibitor dengan Likes terbanyak.

Pihaknya juga kembali mengumumkan pemenang dari The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC). IFBCC adalah kompetisi ide bisnis untuk mahasiswa. Kegiatan ini digelar guna menumbuhkan minat generasi muda agar berani terjun mengembangkan bisnis waralaba, baik untuk pasar domestik maupun internasional. Tahun ini, pihaknya menerima 30 proposal bisnis waralaba dari sembilan perguruan tinggi.

[Baca Juga: IFRA 2019 : Bisnis Waralaba Pilihan Ideal Bagi Anak Muda]

Setelah melewati berbagai proses penjurian dan workshop, panitia menetapkan tiga peserta sebagai pemenang IFBCC tahun ini. Pemenang pertama IFBCC 2019 diraih brand Lumi dari tim mahasiswa Prasetiya Mulya.

Posisi kedua dimenangkan Cyp Straw dari tim IPMI Business School, dan pemenang ketiga adalah Tribes dari tim Universitas Multimedia Nusantara. Seluruh pemenang berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.0000 untuk pemenang ketiga dan kedua, dan Rp7.000.000 untuk pemenang pertama.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.