Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Pameran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019, yang digelar Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan industri waralaba nasional.

Dari sisi transaksi, panitia IFRA 2019 mencatat ada kenaikan transaksi pada pameran waralaba tahun ini. Tahun lalu, total transaksi mencapai Rp675 miliar, dan total transaksi yang terjadi selama tiga hari mencapai Rp793 miliar atau naik 17,5 persen.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Project Manager IFRA 2019 Raenita Pristiani Aktuariana mengatakan, suksesnya gelaran IFRA 2019 membuat pihaknya ikut optimis bahwa penyelenggaraan tahun berikutnya akan lebih semarak. Pihaknya turut membantu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

“Tahun depan kami akan menghadirkan pameran yang lebih semarak dengan fasilitas dan program yang lebih menarik. Tidak hanya bagi peserta lokal tapi juga internasional,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima PingPoint.co.id (15/7/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Selain itu, di hari terakhir pameran waralaba ini pihaknya memberikan apresiasi kepada beberapa peserta. Apresiasi yang diberikan dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Best Advertising Exhibitor, Best Booth Exhibitor, Best Favorite IFRA, dan Best Advertising Exhibitor dengan Likes terbanyak.

Pihaknya juga kembali mengumumkan pemenang dari The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC). IFBCC adalah kompetisi ide bisnis untuk mahasiswa. Kegiatan ini digelar guna menumbuhkan minat generasi muda agar berani terjun mengembangkan bisnis waralaba, baik untuk pasar domestik maupun internasional. Tahun ini, pihaknya menerima 30 proposal bisnis waralaba dari sembilan perguruan tinggi.

[Baca Juga: IFRA 2019 : Bisnis Waralaba Pilihan Ideal Bagi Anak Muda]

Setelah melewati berbagai proses penjurian dan workshop, panitia menetapkan tiga peserta sebagai pemenang IFBCC tahun ini. Pemenang pertama IFBCC 2019 diraih brand Lumi dari tim mahasiswa Prasetiya Mulya.

Posisi kedua dimenangkan Cyp Straw dari tim IPMI Business School, dan pemenang ketiga adalah Tribes dari tim Universitas Multimedia Nusantara. Seluruh pemenang berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.0000 untuk pemenang ketiga dan kedua, dan Rp7.000.000 untuk pemenang pertama.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.