Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah

Hobi dan Hiburan

Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah

Nissan ajak para seniman untuk mewarnai desain mobil favorit mereka. Menanggapi kondisi pandemi saat ini, Nissan membuat 23 halaman mewarnai bertema koleksi mobil Nissan klasik hingga konsep futuristik serta beberapa model favorit seperti Nissan Figaro dan ChoiMobi. Halaman mewarnai ini dapat dapat diunduh secara gratis.

Mengekspresikan sebuah ide dalam gambar menjadi langkah terbaik untuk mengeksplorasi bayangan imajiner, dimana proses kreatif dapat disalurkan ke berbagai macam sektor, salah satunya adalah otomotif. Sebagai salah satu produsen mobil besar, Nissan mengajak para seniman yang juga seorang seniman sehari-harinya, untuk berkolaborasi bersama desainer andalan mereka.

Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah

“Menggambar, menggambar, menggambar, merupakan salah satu cara terbaik untuk menutup celah di antara dorongan imajinasi berpikir kreatif dalam kepala dan menjadikannya kenyataan, terutama saat kita bersama-sama menghadapi pandemi global ini,” ujar Senior Vice President Nissan Desain Global Alfonso Albaisa dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (10/5/2020).

Proyek bertagar #drawdrawdraw ini dibuat langsung oleh para desainer Nissan dari berbagai belahan dunia. Adapun tujuan dari proyek ini adalah untuk mengajak para seniman dan pelanggan Nissan menghabiskan waktu di rumah dengan berkarya selama pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Nissan Perkenalkan LEAF Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan]

“Tim desainer kami di seluruh dunia menggunakan waktu ini untuk beristirahat, menggambar, dan bermimpi secara kreatif. Saya tahu bahwa tantangan yang sedang kita hadapi sekarang akan mendorong munculnya beberapa karya terbaik mereka. Karena itu, kami berpikir, ‘Mengapa tidak memberikan kesempatan yang sama ke semua orang untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan membagikan hasil karyanya kepada mereka yang akan mengapresiasi” tambah Alfonso.

Dalam rangka memulai upaya ini, Alfonso Albaisa membuat video dari rumah ditemani kedua putranya yang menceritakan apa yang sedang ia gambar serta alasannya. Selain itu, tim desainer juga memberikan penjelasan yang lengkap seputar desain yang mereka berikan, mulai dari ide awal, inspirasi hingga makna dan tujuan dari pembuatan desain terkait.

[Baca Juga: Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia]

“Inspirasi kami untuk proyek ini datang dari desainer Nissan, Giovanny Arroba yang merupakan desainer kreatif di balik Ariya Concept,” kata Albaisa. “Gio diminta untuk memberikan saran untuk menjadi seorang desainer mobil. Sarannya sederhana, ‘Gambarlah sebanyak-banyaknya. Gambar, gambar, gambar.” Tutup Alfonso.

Selain menggambar, Nissan juga mengajak pelanggan untuk menambahkan gambar desain mereka sendiri. Format desain dibuat se-fleksibel mungkin, sehingga dapat unggah dalam format apapun dengan tagar #drawdrawdraw. Jika tertarik, Anda bisa mengunduh file desain Nissan berikut.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.