Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah

Hobi dan Hiburan

Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah

Nissan ajak para seniman untuk mewarnai desain mobil favorit mereka. Menanggapi kondisi pandemi saat ini, Nissan membuat 23 halaman mewarnai bertema koleksi mobil Nissan klasik hingga konsep futuristik serta beberapa model favorit seperti Nissan Figaro dan ChoiMobi. Halaman mewarnai ini dapat dapat diunduh secara gratis.

Mengekspresikan sebuah ide dalam gambar menjadi langkah terbaik untuk mengeksplorasi bayangan imajiner, dimana proses kreatif dapat disalurkan ke berbagai macam sektor, salah satunya adalah otomotif. Sebagai salah satu produsen mobil besar, Nissan mengajak para seniman yang juga seorang seniman sehari-harinya, untuk berkolaborasi bersama desainer andalan mereka.

Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah

“Menggambar, menggambar, menggambar, merupakan salah satu cara terbaik untuk menutup celah di antara dorongan imajinasi berpikir kreatif dalam kepala dan menjadikannya kenyataan, terutama saat kita bersama-sama menghadapi pandemi global ini,” ujar Senior Vice President Nissan Desain Global Alfonso Albaisa dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (10/5/2020).

Proyek bertagar #drawdrawdraw ini dibuat langsung oleh para desainer Nissan dari berbagai belahan dunia. Adapun tujuan dari proyek ini adalah untuk mengajak para seniman dan pelanggan Nissan menghabiskan waktu di rumah dengan berkarya selama pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Nissan Perkenalkan LEAF Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan]

“Tim desainer kami di seluruh dunia menggunakan waktu ini untuk beristirahat, menggambar, dan bermimpi secara kreatif. Saya tahu bahwa tantangan yang sedang kita hadapi sekarang akan mendorong munculnya beberapa karya terbaik mereka. Karena itu, kami berpikir, ‘Mengapa tidak memberikan kesempatan yang sama ke semua orang untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan membagikan hasil karyanya kepada mereka yang akan mengapresiasi” tambah Alfonso.

Dalam rangka memulai upaya ini, Alfonso Albaisa membuat video dari rumah ditemani kedua putranya yang menceritakan apa yang sedang ia gambar serta alasannya. Selain itu, tim desainer juga memberikan penjelasan yang lengkap seputar desain yang mereka berikan, mulai dari ide awal, inspirasi hingga makna dan tujuan dari pembuatan desain terkait.

[Baca Juga: Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia]

“Inspirasi kami untuk proyek ini datang dari desainer Nissan, Giovanny Arroba yang merupakan desainer kreatif di balik Ariya Concept,” kata Albaisa. “Gio diminta untuk memberikan saran untuk menjadi seorang desainer mobil. Sarannya sederhana, ‘Gambarlah sebanyak-banyaknya. Gambar, gambar, gambar.” Tutup Alfonso.

Selain menggambar, Nissan juga mengajak pelanggan untuk menambahkan gambar desain mereka sendiri. Format desain dibuat se-fleksibel mungkin, sehingga dapat unggah dalam format apapun dengan tagar #drawdrawdraw. Jika tertarik, Anda bisa mengunduh file desain Nissan berikut.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.