Nissan Manjakan Pengguna Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power

Bisnis

Nissan Manjakan Pengguna Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power

Menanggapi tren mobil listrik yang semakin menjamur di Asia, Nissan luncurkan produk Kicks e-Power dengan segala kelebihannya di 2020 ini. Meski sudah cukup lama terdengar, kehadiran mobil tenaga listrik berjenis small SUV ini cukup banyak menarik perhatian banyak peminat Nissan. Tidak seperti kebanyakan mobil listrik, Nissan Kicks e-Power ini tidak memiliki batas jarak tempuh. Berkat teknologi e-Power andalannya, Nissan Kicks ini dapat memasok daya listrik dengan lebih cepat.

Nissan Manjakan Pengguna Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power

Jika melihat dari mobil listrik pada umumnya yang memerlukan pengisian daya yang cukup lama, Nissan datang dengan solusi yang cukup unik. Sesuai dengan Namanya, aspek andalan utama dari Nissan Kics e-Power ini terletak pada teknologi mesinnya. Pada dasarnya, cara kerja mobil ini sama dengan kebanyakan mobil listrik, yaitu menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

Menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pengguna mobil listrik dimana proses pengisian baterai pada mesin listrik umumnya memakan daya besar dan waktu yang lama. Tidak seperti mobil berbahan bakar, Ketika daya habis, maka mobil listrik harus di isi daya terlebih dahulu sebelum kembali dioperasikan. Menjawab tantangan tersebut, Nissan datang dengan teknologi e-Power, dengan membenamkan mesin bensin 3 silinder, 1.200 CC.

[Baca Juga: Nissan Perkenalkan LEAF Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan]

Menariknya, mesin berbahan bakar bensin yang disematkan kedalam Nissan Kicks e-Power ini tidak berfungsi sebagai hybrid melainkan menjadi generator cadangan yang akan memasok daya ke dalam ruang daya atau baterai. Teknologi ini membantu proses pengisian bahan bakar listrik layaknya mobil konvensional, sehingga pengguna kendaraan tidak perlu khawatir kehabisan daya saat di perjalanan.

Nissan Manjakan Pengguna Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power

Masuk kedalam ruang pacu, Nissan Kicks e-Power mampu melontarkan tenaga setara 129 HP maksimal mencapai 260 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan penggunaan transmisi CVT yang memiliki empat mode berkendara, yaitu Normal, S, eco, dan EV. Pada mode EV, mobil sepenuhnya mengandalkan daya pada baterai untuk bergerak sehingga lebih halus selayaknya mobil listrik.

Bagi pengguna baru mungkin harus sedikit menyesuaikan dengan mekanisme pengoperasian satu pedal mobil ini. Singkatnya, ketika pedal gas diinjak mobil akan berjalan, dan mobil akan melakukan pengereman bila pedal gas dilepas. Meski begitu, Nissan Kicks e-Power tetap menyediakan pedal rem sendiri bagi pengemudi yang belum bisa terbiasa dengan mekanisme satu pedal.

[Baca Juga: Nissan Ajak Seniman Terus Berkaya di Rumah]

Berbicara soal mobil listrik tentunya fitur menjadi hal yang penting, maka dari itu Nissan menyematkan 6 air bag, kamera sensor 360 yang akan memberikan peringatan bila ada benda bergerak di sekitar mobil. Terlepas dari sisi fitur, salah satu hal yang sangat menjanjikan dari Nissan Kicks e-Power adalah jaminan untuk mesin listrik dan baterai. Nissan akan memberikan garansi 10 tahun kepada setiap pemilik mobil ini.

Dikabarkan mobil listrik Nissan ditawarkan dalam empat varian yakni seri LS, LE, LV, dan L VL. Harga satu mobil listrik ini dibanderol mulai dari harga termurah, Rp400 juta hingga yang termahal sekitar Rp487 juta rupiah. Pasalnya, harga Nissan Kicks e-Power mungkin saja akan lebih murah ketika masuk ke Indonesia. Apakah Anda sudah siap hands on ke Nissan Kicks e-Power ?


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.