Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Bisnis

Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Nissan terus mewujudkan komitmennya dalam memperkenalkan elektrifikasi dan mengedukasi mengenai teknologi mobil listrik kepada publik di Indonesia. Pada tanggal 31 Oktober 2019, Nissan berpartisipasi dalam workshop Konservasi Energi bagi Pejabat Pemerintah Provinsi, yang diadakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Selain itu, pada 6-7 November 2019, Nissan juga berpartisipasi dalam Southeast Asia (SEA) Automotive Technology Summit di Jakarta.

Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

“Kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Dengan pengalaman Nissan sebagai pemimpin elektrifikasi dunia melalui Nissan LEAF dan teknologi e-POWER, kami ingin berperan sebagai katalis untuk adopsi kendaraan listrik dan terciptanya mobilitas elektrik di Indonesia,” jelas Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (12/11/19).

[Baca Juga: Mobil Antik Bertenaga Listrik Meriahkan Karnaval Jakarta Langit Biru]

Dalam workshop yang diadakan Kementerian ESDM lalu, Nissan memaparkan konsep mengenai Nissan Energi, di mana mobil listrik lebih dari sekedar kendaraan, melainkan juga penyedia energi bagi rumah dan gedung. Peserta workshop termasuk perwakilan direktorat di bawah ESDM, perusahaan milik negara, asosiasi terkait dan perusahaan swasta, serta sekretaris daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Selain itu, pada acara sharing teknologi otomotif, SEA Automotive Technology Summit, Isao Sekiguchi, berbagi pengalaman Nissan terkait pengembangan teknologi mobil listrik, yang mengubah cara orang berkendara dan hidup. Pada kedua acara tersebut, mobil listrik terlaris di dunia, Nissan LEAF, juga turut dipamerkan, memberikan akses lebih dekat dan informasi mengenai Nissan LEAF kepada para pengunjung.

[Baca Juga: Pemprov DKI Rencanakan Pemasangan Panel Surya]

Partisipasi dalam kedua acara ini meneruskan beragam kegiatan Nissan dalam memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Sebelumnya, Nissan sempat menandatangani Nota Kesepahaman dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di negara ini, berpartisipasi dalam konvoi Jakarta Langit Biru yang diadakan oleh PLN dalam kemitraan dengan pemerintah kota Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.