Nissan Perkenalkan LEAF Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan

Bisnis

Nissan Perkenalkan LEAF Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan

Nissan buktikan mobil listrik dapat mengurangi polusi dunia. Tepatnya di Asia dan Oseania, sekitar empat miliar orang 92 persen dari populasi Asia dan Pasifik terpapar polusi udara dengan tingkat yang dapat menimbulkan risiko kesehatan signifikan.

Hal ini semakin diperjelas dengan peluncuran world’s largest real-time air quality data bank pada bulan Februari 2020 lalu, di bawah Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP), yang menunjukkan bahwa sebagian besar wilayah Asia dan Oseania masih berada dalam tingkat kualitas udara yang tidak sehat.

Nissan Perkenalkan LEAF Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan

Menurut hasil riset tim Nissan, terkait kendaraan dan polusi dunia, faktanya sampai saat ini polusi udara berada pada peringkat lima penyebab utama kematian di seluruh dunia. Di antara semua risiko kesehatan yang ada, polusi merupakan penyebab dari sembilan persen kematian. Dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/5/2020), setelah mengumpulkan data analisis dampak dari kendaraan mobil listrik dalam skala dunia, Nissan terus memberikan inovasinya melalui produk kendaraan bertenaga listrik.

[Baca Juga: Nissan Mengedukasi Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia]

Sejalan dengan komitmen untuk mengurangi emisi CO2, Nissan selaku pembuat sekaligus pelopor kendaraan listrik telah memproduksi massal produk pertamanya secara universal yaitu, Nissan LEAF. Berdasarkan hasil dari riset data yang Nissan lakukan terhadap kendaraan bebas emisi, menunjukkan bagaimana mobilitas listrik dapat menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi tingkat polusi udara:

  1. Hanya dengan satu kendaraan listrik (EV) mampu mengurangi 4,6 metrik ton gas rumah kaca setiap tahun, setara dengan menanam 209 pohon
  2. Sampai saat ini, 460.000+ Pemilik Nissan LEAF Secara Global telah berkontribusi dalam:
  • Menghindari emisi CO2 sekitar 2,1 juta metrik ton. Untuk memproses CO2 sebanyak ini dalam satu tahun, diperlukan lebih dari 81 juta pohon.
  • LEAF dapat menempuh lebih dari 13 miliar kilometer dengan bebas emisi, setara dengan jarak mengemudi ke bulan sebanyak lebih dari 33.800 kali!

Hingga tahun 2030, dibutuhkan pengurangan 55% emisi CO2 untuk menghentikan pemanasan global. Tahun 2020 akan menjadi tahun perubahan bagi para pelanggan dalam menentukan pilihan, seperti beralih ke EV, untuk memberikan dampak langsung pada permasalahan polusi udara.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.