Nokia Luncurkan Ponsel Klasik di Tahun 2020, Ini Spesifikasinya

Hobi dan Hiburan

Nokia Luncurkan Ponsel Klasik dari Tahun 2000-an, Ini Spesifikasinya

Jika kebanyakan produsen ponsel berlomba-lomba menyematkan teknologi canggih di produk terbarunya, lain halnya dengan Nokia. Brand ponsel yang terkenal di tahun 2000-an ini kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan seri klasik Nokia 125 dan Nokia 150.

Berbeda dengan ponsel di zaman sekarang yang menggunakan sistem layar sentuh, Nokia 125 dan Nokia 150 malah memilih bentuk ponsel seperti era awal 2000 dengan layar 2,4 inci serta memiliki tombol angka di bawah layar.

[Baca Juga: Penjualan Tercepat, 10.000 Unit Ponsel Terjual Dalam Lima Menit]

Berkonsep feature phone yang berarti transisi antara ponsel biasa dan ponsel pintar, Nokia 125 dan Nokia 150 memiliki keunggulan pada baterainya. Dengan baterai berkapasitas 1.020 mAh yang dapat dilepas dan diisi dayanya melalui microUSB, kedua ponsel ini menjanjikan waktu bicara selama 19,4 jam serta waktu siaga lebih dari 23 hari.

Dikutip dari Phone Arena, Chief Product Officer dari HMD Global (sebuah perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia) Juho Sarvikas mengatakan, kedua ponsel ini menawarkan pengalaman yang sederhana namun sangat andal.

Nokia Luncurkan Ponsel Klasik di Tahun 2020, Ini Spesifikasinya

Menurutnya, dengan mengemas fitur multimedia dan baterai yang handal, kedua ponsel terbaru Nokia ini memungkinkan pengguna berbicara sepanjang hari dan malam, sementara waktu stand-by berlangsung selama berminggu-minggu.

"Ponsel berfitur tetap menjadi pilihan populer bagi konsumen dan bisnis dan kami tahu bahwa desain ergonomis penting bagi pelanggan kami. Jadi, kami telah mengembangkan faktor bentuk baru untuk kategori ini, dengan desain yang memaksimalkan kegunaan,” ujar Juho.

Tidak hanya memiliki baterai yang tahan lama, Nokia 125 dan Nokia 150 juga mampu menyimpan 2.000 kontak atau nomor telepon serta 500 pesan SMS. Selain itu, kedua ponsel ini juga memiliki fitur dual SIM, jack audio 3,5 mm, Bluetooth, dan FM Radio.

[Baca Juga: Jangan Panik, Coba Lakukan Ini Ketika Ponsel Terendam Akibat Banjir]

Sedikit lebih lengkap dari Nokia 125, Nokia 150 memiliki fitur tambahan seperti pemutar MP3 Player, kamera VGA, dan slot microSD dengan daya tampung maksimal hingga 32 GB.

Nokia 125 dan akan ditawarkan dalam warna hitam dan putih dengan harga sekitar $24 USD atau sekitar Rp357.240. Sementara, Nokia 150 akan hadir dalam warna merah, cyan dan hitam dengan harga $29 USD atau sekitar Rp431.520.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.