cov.jpg

Bisnis

Nongkrong dengan Suasana Rumahan Ala Rumah Kayu Aro

Kawasan Malang Raya yang terdiri dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling favorit di Provinsi Jawa Timur. Kondisi geografisnya yang diapit oleh beberapa gunung seperti Gunung Buthak, Panderman, Kawi, Arjuno, Semeru dan Bromo membuat kawasan ini memiliki hawa sejuk serta kontur khas pegunungan yang khas.

Bagi wisatawan yang hendak berplesir di Malang Raya, tentu Kota Batu adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Beragam potensi wisata alam yang tersebar di beberapa titik Kota Batu, membuat para wisatawan tidak akan kehabisan tujuan saat mengunjunginya. Belum lagi beragam wisata kuliner serta wisata buatan seperti taman bermain dan museum yang siap menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

1.jpg

Dalam ranah bisnis food and baverages, perkembangan Kota Batu yang semakin diminati wisatawan dari tahun ke tahun pun membuat bisnis di bidang makanan dan minuman sangat populer di kota ini. Beragam resto mulai dari masakan tradisional hingga western pun dapat ditemui dengan mudah di setiap sudut kota. Selain itu, tren coffee shop yang booming di media sosial juga turut mempengaruhi jumlah pelaku usaha coffee shop di Kota Batu.

Diantara banyaknya bisnis coffee shop yang terus bertumbuh di Kota Batu, terdapat satu coffee shop unik dengan nuansa rumahan yang homie dengan nama Rumah Kayu Aro.

Suasana Hingga Varian Menu yang Ditawarkan

Berlokasi di Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, dan buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam, Rumah Kayu Aro menawarkan sensasi nongkrong dengan suasana rumahan yang homie dan asri.

2.jpg

Memasuki kedai ini mata pengunjung akan dimanjakan dengan suasana rumahan yang khas. Terdapat beberapa tanaman hias yang ditata sangat rapi yang membuat kedai ini terkesan asri dan rindang. Selain itu, di sekitar Rumah Kayu Aro juga terdapat beberapa taman yang digunakan sebagai spot outdoor untuk pelanggan yang datang.

Terdapat dua spot yang bisa dipilih oleh pengunjung saat berkunjung di kedai kopi ini. Untuk spot indoor, pengunjung akan dimanjakan dengan kursi yang nyaman dan bernuansa klasik. Selain itu, terdapat beberapa tanaman yang menambah variasi warna serta menghidupkan suasana di spot indoor ini. Beberapa ornamen yang ditempatkan di sudut tembok pun juga sangat menarik untuk dijadikan spot foto yang Instagramable.

3.jpg

Sedangkan untuk spot outdoor-nya, terdapat beberapa tanaman serta taman yang ditata sedemikian rupa untuk menghidupkan suasana nongkrong di spot ini. Pada pagi hari, pengunjung pun bisa melihat pemandangan Gunung Panderman dengan jelas melalui spot outdoor ini. Sedangkan di sore hari, suasana senja terlihat sangat indah jika dilihat dari spot outdoor ini.

Kepada PingPoint (10/09/2021), Alfin sebagai salah satu pelanggan di Rumah Kayu Aro pun menceritakan pengalamannya saat mengunjungi kedai ini. “Pelayanannya sangat ramah, suasananya pun sangat tenang dan asri. Bagi yang suka tanaman, maka kedai ini wajib dikunjungi saat berwisata ke Kota Batu,” ujarnya.

4.jpg

Untuk menunya, kedai yang dikelola oleh pasangan suami istri ini menawarkan beberapa varian minuman dan makanan. Untuk minumannya, terdapat beberapa varian menu kopi dan non kopi seperti kopi tubruk, lemon punch, minuman rempah, es kopi susu, matcha, cokelat hingga menu Vietnam drip yang dibanderol dengan kisaran harga Rp8.000 hingga Rp14.000 saja.

Untuk makanannya, terdapat beragam pilihan makanan ringan hingga berat seperti donat, potato wedges, spaghetti carbonara, hingga nasi gila yang dibanderol seharga Rp5.000 hingga Rp16.000 saja.


Read More

Rumah Kayu Aro

Kedai kopi dengan suasana rumahan yang rindang di Kota Batu

None
None

Artikel Lainnya

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Bisnis

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

22 September 2021, 10:07

Beragam cara dilakukan agar bisnis salon tetap bertahan, seperti menerima layanan via online. Pelanggan secara virtual dapat berkonsultasi mengenai perawatan kecantikan dan rambut.

tamplate foto pingpoint.jpg

Bisnis

Titipku, Aplikasi Pesan Antar Kebutuhan Sehari-hari dari Pasar

22 September 2021, 09:05

Kini, jasa pesan antar juga banyak sudah tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan sehati-hari yang biasa Pointers dapatkan di pasar tradisional.

Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

22 September 2021, 08:05

Meniru kota-kota di Eropa, Cisadane Walk kini dikenal sebagai land mark ikon kota yang ramai dikunjungi masyarakat menghabiskan waktu untuk bersantai, berkumpul, berburu spot foto, sampai kuliner.

cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

22 September 2021, 07:07

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band.


Comments


Please Login to leave a comment.