cov.jpg

Bisnis

Nongkrong di Lorong Pasar Ala Kedai Marikopi Malang

Hingga tahun 2021, perkembangan dunia coffee shop semakin luas di seluruh Indonesia. Kini, kafe atau kedai yang mengusung konsep coffee shop dengan metode brewing ala Eropa tidak hanya dapat ditemui di kota-kota besar. Karena, permintaan yang sangat tinggi, maka para pelaku usaha di daerah pun turut berlomba-lomba dalam membuat bisnis coffee shop dengan konsep yang banyak diminati oleh anak muda.

Beragam konsep yang umum di usung oleh coffee shop seperti cozy, vintage, industrial, unfinished, gardening, retro dan beragam konsep lainnya pun terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak jarang, beberapa pelaku usaha coffee shop pun mencoba untuk mengkombinasikan antara konsep tradisional dan modern. Alhasil, di beberapa kota pun banyak ditemui kedai-kedai kopi yang berlokasi di tempat-tempat tradisional yang jauh dari kesan modern.

Hal tersebut pun terjadi di Kota Malang dimana terdapat beberapa kedai yang beroperasi di sebuah pasar tradisional. Dan salah satu coffee shop yang berlokasi di pasar tradisional Kota Malang adalah kedai Marikopi.

1.jpg

Suasana Hingga Beragam Varian Menu yang Ditawarkan

Kedai kopi yang berlokasi di Jl. Terusan Ijen tepatnya di Pasar Rakyat Bareng lantai 2 ini, menawarkan sensasi ngopi di lorong pasar tradisional yang penuh dengan aktivitas dan lalu lalang para pembeli.

Saat mengunjungi kedai ini pengunjung akan diajak untuk menyusuri lorong Pasar Rakyat Bareng yang memanjang. Pengunjung bisa memarkir kendaraan bermotor di depan pasar kemudian menaiki anak tangga menuju lantai dua Pasar Bareng.

Berbeda dengan kebanyakan kedai, Marikopi Malang menawarkan kesederhanaan dalam sebuah ruang minimalis yang terletak diantara lorong Pasar Rakyat Bareng. Hal itu pun bisa dilihat dari ukuran kedai yang sangat minimalis dengan warna putih pada setiap cat temboknya. Walaupun begitu, pengunjung di kedai ini tetap ramai. Sehingga, pihak kedai Marikopi pun selalu menyediakan kursi dan meja tambahan yang bisa digunakan oleh para pengunjung di sepanjang lorong pasar.

2.jpg

Nuansa kesederhanaan tersebut pun sangat sesuai dengan suasana di Pasar Rakyat Bareng. Sehingga kesan minimalis yang ada di kedai Marikopi justru menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi pengunjung.

Kepada PingPoint (20/09/2021), Fajar sebagai salah satu pengunjung di kedai Marikopi pun turut menceritakan pengalamannya saat mengunjungi kedai kopi satu ini. “Suasananya sangat unik sih menurut saya. Meskipun terkesan minimalis, namun tidak mengurangi kean nyaman saat nongkrong di sini. Yang saya suka dan menurut saya adalah sebuah keunikan ialah dimana kita bisa memanfaatkan lorong di sepanjang pasar untuk menikmati menu dari kedai Marikopi,” ujarnya.

Bagi pengunjung yang gemar berswafoto, maka kedai ini pun bisa menjadi pilihan spot foto yang estetik dan Instagramable. Pengunjung pun bisa memanfaatkan lorong pasar ataupun bar di dalam kedai untuk berfoto.

3.jpg

Untuk menunya, kedai ini menyediakan berbagai varian menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Untuk minumannya terdapat berbagai pilihan menu kopi dan non kopi seperti caffe latte, cappucinno, afogatto, matcha latte, V60, aeropress, kalita, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk makanannya terdapat beragam pilihan menu seperti ayam geprek, mie nyemek, nasi telur spesial dan masih banyak lagi. Semua menu di kedai tersebut pun hanya dibanderol mulai dari Rp10.000 saja.


Read More

Marikopi Malang

Kedai kopi yang beroperasi di pasar tradisional Kota Malang

None
None

Artikel Lainnya

1.jpg

Hobi dan Hiburan

Nuansa Natural di Pemandian Sumber Demoon Malang

26 October 2021, 19:03

Obyek wisata Sumber Demoon berlokasi di Jl. Simpang Anggodo, Lowoksuruh, Pusun Jabon, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Comments


Please Login to leave a comment.