Yoyok 2.jpg

Kuliner

Nongkrong di Pinggir Jalan dengan Wangi Nasi Bakar Mang Yoyok

Nongkrong di pinggi jalan ditemani kopi dan gorengan sudah biasa. Hal yang perlu dialami oleh traveler yang berkunjung ke Kota Batu justru nongkrong di pinggir jalan sembari menyantap hidangan mengenyangkan dari Mang Yoyok. Kedai Mang Yoyok yang dibuka di pinggir Kecamatan Sisir, Kota Batu, dekat dengan Alun-Alun Kota Batu ini menyediakan pengalaman makan enak, kenyang, dengan atraksi keramaian kendaraan bermotor. Fokus pada nasi wangi, yakni seperti nasi uduk, nasi putih yang diberi aroma kemangi, dan lauk pauk yang dibumbui membuat aroma bakaran dari panggangan Mas Yoyok sebagai daya tarik yang mengambil jalan di daerah Sisir sebagai alur perjalanan wisata.

Dengan nuansa yang sederhana kedai Mang Yoyok justru menawarkan nostalgia dari interaksi keramaian dengan rasa nyaman mengenyangkan ketika makan. Bagaimana tidak, ramainya kendaraan yang berlalu lalang justru menjadi pemandangan menghibur bagi para pemesan yang datang ke Kedai Mang Yoyok. Hal ini terlihat dari antusiasme pembeli yang lebih banyak memilih lesehan di trotoar daripada yang makan di dalam kedai.

Yoyok 1.jpg

Kedai yang sudah terlihat memasang tendanya sekitar pukul 16.00 WIB ini sejatinya baru benar-benar buka pukul 19.00 WIB. Traveler tidak perlu heran apabila mendatangi kedai ini sebelum pukul 19.00 WIB dan hanya akan menemui pilihan makanan yang sangat sedikit. Menu makanan di kedai Mang Yoyok sendiri sejatinya tak ada bedanya dengan warung bakaran lainnya. Menu-menu pendamping seperti tempe, ayam rica-rica, telur puyuh, dan usus menjadi pilihan lauk yang laris dibeli di Kedai Mang Yoyok. Untuk mendapati seporsi kelezatan nasi bakar dan lauknya, traveler hanya perlu menyediakan minimal Rp10.000 per porsinya. Namun, jangan heran kalau sekali mencoba jadi pengen nambah selanjutnya.

“Pelayanannya sangat ramah dan juga cepat sih kalau gak antri banyak, hehe. Tiap hari selalu ramai, gak pernah ada sepi-sepinya. Tempatnya sangat strategis karena ada di dekat jalan raya. Kalau dari arah Pasar Batu tuh ini sebelumnya Museum Angkut. Emang di batu ada beberapa orang jualan nasi bakar, tapi serius di sini bikin nagih. Gak bakal nyesel kalau beli di sini. Sangat cocok bagi wisatawan yang suka nyari makan kemaleman atau di tengah malam,” terang Dewi Rokhayani.


Read More

Nasi Bakar Mang Yoyok

Nasi bakar gurih dengan berbagai lauk mewah dengan harga murah.

None
None

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.