ads
PURI-KEMBANGAN_KULINER_NONGKRONG-SAMBIL-MENIKMATI-ANEKA-MENU-BAKMI_OCI_REVISI-01.jpg

Kuliner

Nongkrong Sambil Menikmati Aneka Menu Bakmi

Restoran ini terletak di lantai dua. Dengan teras yang nyaman, langsung menghadap ke jalan raya. Teras tersebut juga menjadi smoking area. Bakmitopia Kemanggisan merupakan restoran pertama yang dimiliki PT IndoSterling Wahana Boga. Interior resto yang terletak di Jalan Batusari Raya No. 8A Lantai 2 Kemanggisan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini menggunakan aksen warna hijau toska yang segar, warna yang tidak umum digunakan dalam logo dan ruangan di restoran. Langkah ini menjadi keunikan tersendiri Bakmitopia.

Pengunjung yang datang ke Bakmitopia akan langsung merasakan perbedaan restoran tersebut dibandingkan dengan restoran bakmi lain yang telah lebih dulu menjamur. Perbedaan paling mencolok adalah desain interior yang dibuat sangat kekinian. Selain itu, outlet Bakmitopia juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

“Dari segi desain interior agak berbeda dengan konsep bakmi-bakmi lainnya yang sudah lebih existing. Dari segi produk juga kita punya variasi dan jenis-jenis produk yang memang premium, tapi dengan harga yang reasonable,” ujar Lukman Hakim selaku Managing Director Bakmitopia.

[Baca Juga: 5 Café Keren di Kelapa Gading]

Meskipun namanya Bakmitopia, namun restoran ini tidak hanya menyediakan menu bakmi. Untuk memuaskan pengunjungnya. Bakmitopia menyediakan beragam pilihan menu, mulai dari menu bakmi, kwetiauw, nasi, panganan ringan, hingga minuman segar ada di sini.

Untuk bahan mi yang dipakai sebagai bahan utama bakmi dibuat mereka sendiri. Bakmitopia bekerja sama dengan beberapa UKM binaan untuk memproduksi mi yang sehat dan higienis. "Semua menu tersaji dari bahan berkualitas dan takaran yang pas. Ini untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia," lanjut Lukman Hakim. Menu unggulan Bakmitopia salah satunya Mi Tom Yam yang jadi favorit pelanggan.

Aneka menu Bakmitopia

Kalau sedang lapar berat, sajian Nasi Ayam Cah Cabai bisa Anda coba. Nasi putih hangat yang pulen disajikan dengan racikan potongan daging ayam sedap. Potongan daging ayam yang juicy dipadu dengan saus berwarna kecokelatan dengan campuran potongan paprika merah dan juga hijau. Ada semburat aroma lada yang cukup kuat, dengan rasa gurih dari cincangan bawang putih enak berpadu dengan rasa pedas.

Bakmi Spesial Komplet juga tentu tidak boleh terlewatkan. Mi yang disajikan dalam mangkuk karton bertutup berisi mi, irisan jamur kancing, potongan ayam dan sawi hijau rebus. Mi berwarna kuning pucat dengan penampakan pipih ini terasa lembut dan lentur kenyal saat dikunyah.

[Baca Juga : 7 Makanan untuk Sarapan Sehat]

Jamur dan juga potongan ayam dengan racikan bumbu cokelat ini jadi topping yang royal. Rasanya gurih dengan semburat rasa manis kecap, bawang putih dan jahe yang ringan. Bumbunya meresap hingga ke bagian dalam daging ayam dan jamur. Disiram dengan kuah bakmi yang bening, rasa kuahnya tercecap kaldu ayam gurih yang tidak berlebihan. Jangan lupa untuk menambahkan irisan daun bawang, kecap manis, saus dan juga sambal.

Pilihan lainnya ada Kwetiau Penang Ayam. Isiannya berupa kwetiau yang lembut dengan campuran potongan daging ayam, telur orak-arik dan beberapa jenis sayuran seperti wortel yang diiris tipis, sawi hijau dan juga tauge panjang. Teksturnya kenyal lembut dengan rasa gurih pedas, enak dinikmati bersama dengan potongan mentimun dan tomat.

Puas menikmati makanan sedap yang mengenyangkan, Anda juga bisa memilih beragam camilan lain. Ada Springroll, Gyoza, Chicken Popcorn, roti bakar, hingga Chicken Wings. Tertarik mencoba? Kunjungi Bakmitopia Kemanggisan dan tujuh cabang lain di Bakmitopia Pamulang, Bakmitopia Jatinegara, Bakmitopia Giant BSD, Bakmitopia Cibubur Junction, Bakmitopia Green Pramuka Square, Bakmitopia Mall Ciputra Jakarta, dan Bakmitopia Blu Plaza Bekasi.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  12 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  36 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  13 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads