Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

Bagi para pecinta buku, di Lantai 3 Pasar Kenari yang tempatnya lebih bersih dibandingkan dengan lantai lainnya terdapat area buku murah bernama Wisata Buku. Terdapat di dalamnya toko Jakbook yang dikelola PD Pasar Jaya. Dan, dalam satu lantai terdapat puluhan kios buku murah lainnya yang memang pindahan dari tempat asalnya, Kwitang dan Pasar Senen.

Walau lokasinya berada dalam satu gedung pasar, namun ketika Anda menjejakkan kaki di lantai 3, Anda akan merasakan betapa nyamannya membeli buku di tempat ini yang sudah difasilitasi pendingin ruangan. Tempatnya bersih, ada musala dan ada kedai kopi. Selain itu, ada ruang baca yang dilengkapi tempat duduk dan rumput imitasi. Selesai membeli, Anda bisa membacanya sambil bersantai di ruangan tersebut.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Buku murah bisa Anda beli di Jakbook maupun kios-kios yang ada di Wisata Buku. Seperti dilansir dari republika.com (19/8/2019), yang membedakan Jakbook dengan kios buku lainnya, yaitu pemberian diskon hingga 25 persen untuk alat tulis kantor (ATK). Dan keuntungan lainnya, bila Anda pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan mendapatkan diskon lagi sebesar 5 sampai 10 persen. Jangan ragu untuk menawar di kios-kios buku yang berada di luar toko Jakbook, karena bisa ditawar sampai harga yang Anda inginkan.

[Baca Juga: Sudah Dibangun Pasar Buku Murah di Perumnas Klender]

Koleksi buku yang dijual di Wisata Buku termasuk lengkap, mulai dari buku lokal hingga import. Bahkan beberapa buku pelajaran sekolah mulai dari SD sampai perguruan tinggi pun ada. Mencari buku bekas di tempat ini pun juga dijual dengan harga yang murah.

Harga Buku yang Terjangkau

Jakbook merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kemudian melalui Perumda Pasar Jaya diwujudkan dan dikelola untuk membuat harga buku lebih terjangkau. Melansir beritajakarta.id (29/4/2019), kualitas suatu bangsa dipengaruhi kualitas manusia. Sedangkan, salah satu yang mempengaruhi kualitas manusia adalah pendidikan.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Buku adalah suatu kebutuhan dasar, dan buku juga masih menjadi sesuatu yang mahal di Indonesia. Hal itu disebabkan karena biaya distribusi yang cukup tinggi. Dengan adanya pasar buku Jakbook, Pemprov dan Perumda Pasar Jaya ingin agar buku-buku bisa dijual dengan harga terjangkau sebagai salah satu langkah memperbaiki ekosistem perbukuan di Jakarta.

[Baca Juga: Jakarta Sudah Punya Pasar Buku Murah di Salemba]

Bagi masyarakat yang memiliki minat baca, Jakbook kini menjadi solusinya bila sebelumnya terkendala membeli buku karena buku dijual dengan harga yang mahal. Perumda Pasar Jaya selaku pengelola memiliki misi menghadirkan buku dengan harga terjangkau. Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan kembali sentra penjualan buku dengan harga murah di Jakarta. Perumda Pasar Jaya ingin menjadi bagian penting untuk ikut mencerdaskan bangsa, sehingga membuat inovasi pasar buku Jakbook.

Buat Anda yang penasaran ingin datang, silakan datang ke Wisata Buku yang hampir tiap hari buka. Walau pasar di lantai bawahnya tutup, tetap saja masuk dan parkir di rooftop gedung. Wisata Buku yang ada di Pasar Kenari ini sangat mudah dikenali karena lokasinya yang berdekatan dengan Universitas Indonesia (UI) Salemba dan Perpusnas Salemba. Akses ke Pasar Kenari tidak susah untuk dicari. Bagi pengguna moda KRL, berhenti saja di stasiun Cikini dan bisa dilanjutkan dengan menggunakan ojek online.

Read More

Artikel Lainnya

Pandemi-Kapulaga-Sumut-Tetap-Melesat-6.jpg

Berita Kawasan

Ekspor Kapulaga Sumatera Utara Tetap Melesat di Masa Pandemi

14 July 2020, 20:00

Jumlah ekspor kapulaga tetap meningkat meskipun sedang masa pembatasan akibat pandemi COVID-19. Hal ini tak terlepas dari kualitas yang dihasilkan.

Akulah Samudera.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Akulah Samudera Ungkapkan Pentingnya Peran Laut

14 July 2020, 19:00

Film dokumenter ini bakal tayang di acara Indonesia Canada Congress pada saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 di Kanada.

toba-unesco-2.jpg

Berita Kawasan

Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark

14 July 2020, 18:00

Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

14 July 2020, 17:00

Melalui sosialisasi mengenai Perwal adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Medan berharap Stikes Senior dapat menjadi influencer new normal.


Comments


Please Login to leave a comment.