Oakley Hadirkan KOKORO Collection Sekaligus Donasikan Dana Untuk WHO

Kecantikan dan Fashion

Oakley Hadirkan KOKORO Collection Sekaligus Donasikan Dana Untuk WHO

Oakley meluncurkan koleksi terbarunya, KOKORO Collection, pada 22 Juli 2020. Kacamata model terbaru yang didesain Meguru Yamaguchi ini diciptakan untuk menginspirasi dan menyatukan para atlet dari berbagai cabang olah raga melalui semangat Love of Sport.

Seniman ternama kelahiran Tokyo, Jepang, yang kini tinggal di Brooklyn, Amerika Serikat, sengaja menggabungkan aspek seni lukis dan seni pahat pada bingkai kacamata Oakley KOKORO Collection. Lukisan itu seindah sapuan kuas Meguru kala menyapukannya di kanvas untuk menghasilkan sebuah lukisan bernilai tinggi. Hasilnya, bukan saja sebuah mahakarya yang eksklusif, namun juga memiliki cita rasa seni yang tinggi tetapi tetap fungsional.

Meguru sendiri mengaku merasa tertantang dan sangat antusias untuk mengerjakannya. Bukan semata-mata karena mengekspresikan kemampuannya dalam mengolah rasa seni dalam sebuah lukisan, namun karena Oakley adalah produk kacamata favoritnya. “Saya sangat senang ketika Oakley mengajak saya untuk berkolaborasi. Karena saya telah menjadi penggemar brand ini sejak masa SMA," ujar Meguru.

Dirinya dikenal karena piawai dalam mengekspresikan seni abstrak unik yang semrawut dan kuat dalam wujud visual melalui teknik yang disebutnya ‘Cut & Paste’. Metode ini merupakan cara melukis dengan meletakkan cat pada lembaran plastik untuk dikeringkan. Kemudian ia memotong, mengelupas dan menempelkannya ke permukaan lain, seolah-olah menyatukan sapuan kuas tiga dimensi.

Oakley Hadirkan KOKORO Collection Sekaligus Donasikan Dana Untuk WHO

Melalui proses pelapisan dan penataan ini, pola-pola yang tampaknya tidak berhubungan kembali menyatu menjadi bentuk yang sangat rumit, plus memadukan warna, bentuk, dan tekstur yang unik dan menarik.

“Koleksi Kokoro mengekspresikan bagaimana kecintaan universal terhadap olahraga yang dapat menyatukan komunitas kami," kata Direktur Pemasaran Global Oakley Ben Goss. Ia pun sangat mengapresiasi hasil kerja keras Meguru yang merefleksikannya di produk KOKORO Collection, yang bukan saja menjadi produk berkualitas tetapi juga bercita rasa seni yang tinggi.

Untuk menandai peluncuran dan menyampaikan kepedulian terhadap pandemi COVID-19 yang menerpa berbagai belahan dunia, Oakley memberikan donasi senilai US$$ 200.000 kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dana yang diberikan sebagai bagian dari COVID-19 Solidarity Response Fund tersebut untuk membantu negara-negara di dunia dalam mencegah, mendeteksi, dan menanggapi pandemi COVID-19.

"Saya berterima kasih kepada Oakley atas kontribusi dermawan dan kreatif ini kepada COVID-19 Solidarity Response Fund. Koleksi KOKORO mempromosikan semangat solidaritas global yang akan diperlukan untuk mengalahkan virus ini. Kami akan semakin benar-benar kuat ketika kami bekerja bersama, sebagai satu tim,” ujar Presiden dan CEO dari Yayasan PBB Elizabeth Cousens.

Semangat solidaritas itu pula yang mencerminkan dari karakter dan jiwa dari KOKORO Collection. KOKORO yang merupakan istilah menurut Bahasa Jepang, yakni: hati, pikiran, dan semangat yang menyatu di dalam diri seseorang. Terlebih dengan peluncuran koleksi terbaru tersebut, Oakley juga ikut berkontribusi dalam upaya memberantas pandemi COVID-19 di dunia.

Oakley Hadirkan KOKORO Collection Sekaligus Donasikan Dana Untuk WHO

Perwakilan Oakley Brand Ambassador Global menyambut koleksi KOKORO ini dengan mem-posting di media sosial para perwakilan brand ambassador masing-masing, sambil menyerukan semangat kebersamaan dan sportivitas. “Responnya luar biasa baik, mayoritas menyukai motif dan warnanya yang unik. Mereka tidak sabar untuk mendapatkan koleksi edisi terbatas ini,” tukas Oakley Sport Marketing Manager Indonesia Ricky M. Safir, dalam siaran persnya (24/7/20).

Di Indonesia, kacamata Oakley edisi spesial dan terbatas ini juga sudah diterima para brand ambassador. Para atlet professional tersebut terdiri dari cabang atletik, sepeda hingga balap motor. Di antaranya adalah Agus Prayogo, Emilia Nova, Andhina Ayuningtyas, Jauhari Johan, Maria Natalia, Aiman Cahyadi, Liontin Evangelina, Dedeh Erawati, Muhammad Fadly, Doni Tata, hingga Dimas Ekky Pratama.

Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan.jpg

Berita Kawasan

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan

06 August 2020, 19:00

Pekan ini Damkar Depok mengerahkan anggotanya untuk menyisir area Kali Pesanggarahan demi memastikan tak ada buaya yang berkeliaran.

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris.jpg

Kuliner

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris

06 August 2020, 18:00

Jika berbicara mengenai menu sate populer di kawasan Jakarta Selatan, maka warung Sate H. Romli atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sate RSPP bisa dipastikan sebagai salah satunya.

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

Kesehatan

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

06 August 2020, 16:50

Penyandang diabetes akan lebih rentan mengalami perparahan bahkan menyebabkan kematian jika terinfeksi COVID-19.

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020

Bisnis

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020?

06 August 2020, 15:30

Sektor industri, penurunan kinerja ekspor impor, dan tingginya pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mengakibatkan peningkatan angka kemiskinan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 week, 3 days lalu
    anisa

    QQHarian Adalah Salah satu Situs Slot QQ Online Terpercaya,Terbaik & Terlengkap Yang Didukung berbagai Provider Ternama. Dan Menyediakan Berbagai Promo yang Wow,Salah satunya EXTRA BONUS 200% guys. Info lebih lanjut bisa lsg hub.CS kami dengan meng - <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot QQ Online" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>