OB Golf Invitational Jadi Ajang Persiapan Olimpiade 2020

Berita Kawasan

OB Golf Invitational Jadi Ajang Persiapan Olimpiade 2020

OB Golf Invitational edisi kedua di Asian Development Tour (ADT) akan kembali berlangsung pada 7-10 Mei 2019 mendatang. Rencananya, OB Golf Invitational dengan hadiah senilai USD 65.000 ini akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur.

Sebanyak 144 pegolf akan bertanding dalam turnamen golf ini. Para perserta yang terdiri atas 86 pemain ADT, 50 pemain PGA Tour of Indonesia (PGATI), dan delapan undangan ini telah siap untuk berkompetisi dan sekaligus menandai perhentian pertama tour di Indonesia musim ini.

Melalui event golf yang merupakan bagian dari skema road to Olympic 2020 untuk pegolf Indonesia ini, para pegolf tuan rumah seperti George Gandranata memiliki peluang besar dalam mengambil poin untuk Official World Golf Ranking (OWGR).

[Baca Juga: OB Golf Invitational 2019 Siap Kembali Digelar]

Seperti dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/4/2019), jika mendapat peringkat bagus dalam OB Golf Invitational, otomatis akan mendapatkan perolehan poin besar yang tentu saja dapat mendongkrak peringkat di OWGR.

Olimpiade 2020 Tokyo menyediakan 60 slot untuk pegolf profesional pria. Peringkat satu sampai 15 dari Tokyo 2020 Olympic Golf Rankings yang dirilis Federasi Golf Internasional memenuhi syarat untuk tampil di Tokyo, dengan batas empat pemain berasal dari satu negara.

[Baca Juga: Final Indonesia Golf Tour di Pantai Indah Kapuk]

Sementara untuk 45 slot yang tersisa akan diambil dari peringkat OWGR, dengan batas dua pemain dari satu negara. Kesempatan yang kedua (45 slot) ini bisa diperoleh para pemain Indonesia dengan tampil dan mencapai hasil terbaik di OB Golf Invitational.

Kesempatan Bagi Pemain Lokal

Owner OB Golf Jimmy Masrin mengatakan, pihaknya yakin bahwa pergelaran event golf ini sekali lagi akan menghadirkan kesempatan yang menarik bagi pemain lokal untuk menguji kemampuan mereka menghadapi para pegolf terbaik lainnya. “Kesempatan ini bisa juga untuk meningkatkan peringkat mereka dengan poin OWGR yang disediakan,” katanya.

Sementara itu, Chief Operating Officer of The Asian Tour Cho Minn Thant memuji kembalinya event golf ini dalam jadwal ADT yang terus berkembang. Diakui Cho, pihaknya senang bisa kembali ke Indonesia untuk perhelatan OB Golf Invitational.

“Negara ini telah menghasilkan pemain-pemain papan atas, seperti Danny Masrin, pegolf Indonesia dengan peringkat tertinggi di OWGR, serta George Gandranata, juara satu kali di ADT,” katanya.

[Baca Juga: Bergaya ala Pria Modern dengan Golfer Looks]

Dirinya melanjutkan, atas nama Tour dan para pemain ADT, pihaknya ingin menyampaikan penghargaan kepada OB Golf yang mensponsori turnamen golf Indonesia ini, dan PGAT yang berbagi dalam misi ADT untuk mendukung pertumbuhan olahraga.

Tujuh pemain teratas dalam Order of Merit ADT di akhir musim akan mendapatkan hak bermain di Asian Tour untuk musim 2020. Semua turnamen ADT menyediakan poin OWGR. Para pemenang akan mendapatkan sedikitnya enam poin OWGR, sedangkan para pemain di Top 6 dan tee (penyangga) juga akan mendapatkan poin berdasarkan peringkatnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.