Obsesi Eyeliner Biru Putri Diana Hadir Pula di The Crown Season 4

Kecantikan dan Fashion

Obsesi Eyeliner Biru Putri Diana Hadir Pula di The Crown Season 4

Nama Almarhum Putri Diana kembali dibicarakan setelah penayangan serentak serial Netflix yang mengangkat konflik keluarga Kerajaan Inggris, The Crown Season 4. "Saya suka berjiwa bebas. Beberapa tidak suka itu, tapi begitulah saya, demikian kata Putri Diana dalam sebuah wawancara.

Lebih dari dua dekade sejak kematiannya yang mendadak, ketertarikan publik terhadapnya sebagai seorang bangsawan, seorang aktivis kemanusiaan, ikon gaya, dan pemberontak, tidak juga memudar. Season terbaru The Crown yang tayang pada 15 November 2020, memicu perbincangan lebih jauh tentang intrik dan strategi Princess of Wales ini dalam melawan tradisi kerajaan dengan sikap percaya diri dan ekspresi yang berbeda.

Obsesi Eyeliner Biru Putri Diana Hadir Pula di The Crown Season 4

Nama Putri Diana melekat di hati generasi tahun 90-an yang terpesona dengan kecantikan, keanggunan, dan glamor Putri Diana, bahkan generasi muda sekarang pun masih ada yang menjadi penggemarnya. Namun dari semua ciri khas dalam penampilannya, yang kerap mendatangkan pertanyaan dan perhatian adalah pengaruh era 80-an yang kuat dalam diri Diana. Salah satunya dalam mengaplikasikan eyeliner biru elektrik, warna mencolok yang kerap dikenakan bersama tiara berlian yang berkilau.

Pada tahun 80-an memang menjadi dekade kejayaan riasan warna-warni. Namun, usaha Diana mengenakan eyeliner biru tampak seperti sarana yang secara halus menentang sistem kerajaan.

[Baca Juga: 6 Fakta Tanpa Spoiler Seputar The Crown Season 4 yang Bikin Penasaran]

Berikut beberapa pilihan eyeliner biru yang bisa Anda coba:

  • Nyx Slim Eye Pencil
  • Fenty Beauty Flypencil Longwear Pencil Eyeliner
  • Dior Diorshow On Stage Liquid Eyeliner
  • Marc Jacobs Beauty Highliner Gel Eye Crayon Eyeliner
  • Charlotte Tilbury Matte and Metallic Double Ended Eyeliner
  • Urban Decay 24/7 Glide-On Eye Pencil

Obsesi Eyeliner Biru Putri Diana Hadir Pula di The Crown Season 4

Di tahun 80-an, eyeliner biru adalah tentang menarik atau mencerahkan mata biru alami," jelas penata rias dan direktur seni global pertama Tatcha, Daniel Martin, yang terkenal memberi Meghan Markle cahaya alami hari pernikahannya. "Dia membuatnya tetap dekat dengan garis bulu mata, menyempurnakan iris dengan menciptakan efek warna monokromatik pada mata. Dia tidak pernah membawanya ke kelopak matanya, yang akan menciptakan efek yang sama sekali berbeda secara bersamaan. Saya pikir dia memakainya dengan cara itu. membuatnya bisa dipakai oleh banyak orang."

Putri Diana pada pemotretan Vogue pertamanya pada tahun 1991, penata rias Mary Greenwell, yang bekerja dengannya selama tahun 90-an, meyakinkannya untuk menambahkan lebih banyak warna eyeliner netral ke repertoarnya. "Di tahun 80-an, banyak orang memakai eyeliner biru, dan dia masih sangat muda! Dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Dia seorang eksperimental dan sangat menyukai riasan, tetapi ketika dia tampil di karpet merah, kami hanya mencoba membuatnya secantik dan secantik mungkin untuk saat itu," jelas Greenwell seperti diberitakan kata vogue.com (6/11/2020).

Obsesi Eyeliner Biru Putri Diana Hadir Pula di The Crown Season 4

Meski begitu, eyeliner biru pasti ada tempatnya, terutama di tahun 2020, di mana ekspresi diri berkuasa. "Saat ini, ini tentang apa pun yang ingin Anda lakukan, dan membuatnya terlihat terbaik untuk Anda. Itulah yang selalu dilakukan Diana," kata Greenwell.

Kiatnya untuk menggunakan eyeliner yang berani, tidak peduli seberapa cerah atau kecil bayangannya, adalah untuk menjaga bagian wajah lainnya tetap segar dan cerah: Kulit bersih dipercantik dengan alas bedak tipis dan ditambah perona pipi dan bronzer untuk menonjolkan tulang pipi. "Ini tentang kesederhanaan yang indah!" dia berkata. Itu berarti hal yang berbeda bagi orang yang berbeda, tetapi saat The Crown mania mulai, tarikan eyeliner biru Putri Diana dapat Anda liat di beberapa adegan closeup Emma Corrin. Salah satunya yang paling dramatis menjadi adegan penutup The Crown Season 4.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.