SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Berita Kawasan

Olah Kreativitas Anda di Komunitas Musik Pamulang Ini

Pada salah satu area di bilangan Pamulang Tangsel (Tangerang Selatan) terdapat sebuah komunitas yang bermarkas di kafe. Komunitas ini menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mengolah kreativitas musik mereka. Menariknya komunitas ini dibentuk oleh musisi independen ternama yakni Endah n Resha. Nama komunitas tersebut adalah Earhouse Songwriting Club.

Bagi Anda yang masih asing dengan nama Endah n Resha, keduanya merupakan pasangan suami istri dengan anggota Endah Widiastuti (vokal & gitar) dan Rhesa Aditya (bass). Keduanya terkenal di kalangan penggemar musik indie di Indonesia, khususnya bagi para penikmat genre Folk, Blues dan Jazz.

Keduanya pada tahun 2013 mendirikan sebuah kafe yang berlokasi di Pasar Kita, Jalan Pajajaran No.54, Pamulang Tangsel (Tangerang Selatan) dengan nama Earhouse. Selain untuk menikmati secangkir kopi sembari hangout, kafe ini pun menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas Earhouse Songwriting Club.

SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --03.jpg

Komunitas ini menjadi tempat berkumpulnya para musisi yang ingin mengasah ilmu bermusiknya dan saling berbagi antara satu dengan yang lainnya. Di sini Anda bisa belajar metode latihan jamming musik sampai untuk menulis lagu yang baik dan benar.

Berdirinya komunitas dan kafe ini sebenarnya mengerucut kepada pengalaman Endah n Resha ketika mereka menghadiri festival musik internasional di Prancis. Bertajuk Marche International du Disque et de l’edtion Musicale atau MIDEM, festival ini dihadiri oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia musik internasional. Kala itu, keduanya sempat mengikuti salah satu seminar mengenai musik independend dan saat itulah “bibit” terciptanya Earhouse dimulai.

SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --02.jpg

“Jika ingin musikmu preserved (awet), maka bangunlah local scene-mu,” ucap Endah terkait perspektif baru yang ia dapatkan usai menghadiri MIDEM, sebagaimana dikutip dari jawapos.com. Dari pandangan tersebut, Endah dan Resha merasa mereka perlu memberikan kontribusi untuk musisi lokal.

“Apa ya kontribusi kita untuk local scene? Kami berpikir, local scene kami Indonesia, lebih kecil lagi Tangerang Selatan, lebih spesifik lagi di Pamulang,” Jelas Rhesa. Dari sinilah cikal bakal berdirinya kafe Earhouse serta komunitas Earhouse Songwriting Club di Pamulang Tangsel yang hingga saat ini dijadikan lokasi jamming para musisi lokal yang acap kali untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam membawakan lagu ciptaannya sendiri.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.