SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Berita Kawasan

Olah Kreativitas Anda di Komunitas Musik Pamulang Ini

Pada salah satu area di bilangan Pamulang Tangsel (Tangerang Selatan) terdapat sebuah komunitas yang bermarkas di kafe. Komunitas ini menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mengolah kreativitas musik mereka. Menariknya komunitas ini dibentuk oleh musisi independen ternama yakni Endah n Resha. Nama komunitas tersebut adalah Earhouse Songwriting Club.

Bagi Anda yang masih asing dengan nama Endah n Resha, keduanya merupakan pasangan suami istri dengan anggota Endah Widiastuti (vokal & gitar) dan Rhesa Aditya (bass). Keduanya terkenal di kalangan penggemar musik indie di Indonesia, khususnya bagi para penikmat genre Folk, Blues dan Jazz.

Keduanya pada tahun 2013 mendirikan sebuah kafe yang berlokasi di Pasar Kita, Jalan Pajajaran No.54, Pamulang Tangsel (Tangerang Selatan) dengan nama Earhouse. Selain untuk menikmati secangkir kopi sembari hangout, kafe ini pun menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas Earhouse Songwriting Club.

SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --03.jpg

Komunitas ini menjadi tempat berkumpulnya para musisi yang ingin mengasah ilmu bermusiknya dan saling berbagi antara satu dengan yang lainnya. Di sini Anda bisa belajar metode latihan jamming musik sampai untuk menulis lagu yang baik dan benar.

Berdirinya komunitas dan kafe ini sebenarnya mengerucut kepada pengalaman Endah n Resha ketika mereka menghadiri festival musik internasional di Prancis. Bertajuk Marche International du Disque et de l’edtion Musicale atau MIDEM, festival ini dihadiri oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia musik internasional. Kala itu, keduanya sempat mengikuti salah satu seminar mengenai musik independend dan saat itulah “bibit” terciptanya Earhouse dimulai.

SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --02.jpg

“Jika ingin musikmu preserved (awet), maka bangunlah local scene-mu,” ucap Endah terkait perspektif baru yang ia dapatkan usai menghadiri MIDEM, sebagaimana dikutip dari jawapos.com. Dari pandangan tersebut, Endah dan Resha merasa mereka perlu memberikan kontribusi untuk musisi lokal.

“Apa ya kontribusi kita untuk local scene? Kami berpikir, local scene kami Indonesia, lebih kecil lagi Tangerang Selatan, lebih spesifik lagi di Pamulang,” Jelas Rhesa. Dari sinilah cikal bakal berdirinya kafe Earhouse serta komunitas Earhouse Songwriting Club di Pamulang Tangsel yang hingga saat ini dijadikan lokasi jamming para musisi lokal yang acap kali untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam membawakan lagu ciptaannya sendiri.


Read More

Artikel Lainnya

Bazar Takjil3.jpg

Kuliner

Hadir Setiap Ramadan, Bazar Takjil Kota Wisata Cibubur

22 April 2021, 17:08

Saat bulan Ramadan tiba, beberapa Kawasan selalu mengadakan bazar yang dibuka saat menjelang Adzan Magrib. Salah satunya adalah Bazar Takjil Kota Wisata yang selalu disambut antusias.

Inspirasi Menu Buka Puasa Ini Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra.jpg

Kuliner

Inspirasi Menu Buka Puasa: Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra

22 April 2021, 16:09

Ingin menikmati menu buka puasa yang terkesan ‘tidak biasa’? Anda bisa coba resep klapertaart kurma dari Chef Chitra.

Musim Pancaroba, Diskar PB Kota Bandung Siap Melakukan Langkah-Langkah Mitigasi. 2jpg.jpg

Berita Kawasan

Musim Pancaroba, Diskar PB Kota Bandung Siap Melakukan Langkah-Langkah Mitigasi

22 April 2021, 09:09

Sebagian wilayah di Kota Bandung mengalami musim pancaroba. Maka Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung selalu siap siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya bencana di masa pancaroba dan menjelang musim kemarau

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bandung Butuh Penanganan Khusus 3.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Bandung Butuh Penanganan Khusus

22 April 2021, 08:07

Pelaksanaan vaksinasi lansia di Kota Bandung mengalami sedikit hambatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung pada saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Batununggal.


Comments


Please Login to leave a comment.