SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Berita Kawasan

Olah Kreativitas Anda di Komunitas Musik Pamulang Ini

Pada salah satu area di bilangan Pamulang Tangsel (Tangerang Selatan) terdapat sebuah komunitas yang bermarkas di kafe. Komunitas ini menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mengolah kreativitas musik mereka. Menariknya komunitas ini dibentuk oleh musisi independen ternama yakni Endah n Resha. Nama komunitas tersebut adalah Earhouse Songwriting Club.

Bagi Anda yang masih asing dengan nama Endah n Resha, keduanya merupakan pasangan suami istri dengan anggota Endah Widiastuti (vokal & gitar) dan Rhesa Aditya (bass). Keduanya terkenal di kalangan penggemar musik indie di Indonesia, khususnya bagi para penikmat genre Folk, Blues dan Jazz.

Keduanya pada tahun 2013 mendirikan sebuah kafe yang berlokasi di Pasar Kita, Jalan Pajajaran No.54, Pamulang Tangsel (Tangerang Selatan) dengan nama Earhouse. Selain untuk menikmati secangkir kopi sembari hangout, kafe ini pun menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas Earhouse Songwriting Club.

SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --03.jpg

Komunitas ini menjadi tempat berkumpulnya para musisi yang ingin mengasah ilmu bermusiknya dan saling berbagi antara satu dengan yang lainnya. Di sini Anda bisa belajar metode latihan jamming musik sampai untuk menulis lagu yang baik dan benar.

Berdirinya komunitas dan kafe ini sebenarnya mengerucut kepada pengalaman Endah n Resha ketika mereka menghadiri festival musik internasional di Prancis. Bertajuk Marche International du Disque et de l’edtion Musicale atau MIDEM, festival ini dihadiri oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia musik internasional. Kala itu, keduanya sempat mengikuti salah satu seminar mengenai musik independend dan saat itulah “bibit” terciptanya Earhouse dimulai.

SERPONG_KAWASAN_OLAH KREATIFITAS ANDA DI KOMUNITAS MUSIK PAMULANG_EMIL_1100 X 600 px --02.jpg

“Jika ingin musikmu preserved (awet), maka bangunlah local scene-mu,” ucap Endah terkait perspektif baru yang ia dapatkan usai menghadiri MIDEM, sebagaimana dikutip dari jawapos.com. Dari pandangan tersebut, Endah dan Resha merasa mereka perlu memberikan kontribusi untuk musisi lokal.

“Apa ya kontribusi kita untuk local scene? Kami berpikir, local scene kami Indonesia, lebih kecil lagi Tangerang Selatan, lebih spesifik lagi di Pamulang,” Jelas Rhesa. Dari sinilah cikal bakal berdirinya kafe Earhouse serta komunitas Earhouse Songwriting Club di Pamulang Tangsel yang hingga saat ini dijadikan lokasi jamming para musisi lokal yang acap kali untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam membawakan lagu ciptaannya sendiri.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.