MIXED-KESEHATAN-OLAHAN PISANG RAJA YANG MENARIK PENUHI KEBUTUHAN SERAT-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

Olahan Pisang Raja yang Menarik dan Lezat

Serat memainkan peran penting dalam kesehatan usus. Dengan begitu, kebutuhan untuk mengkonsumsi makanan berserat tinggi selalu ditekankan oleh dokter. Sebab, serat dibutuhkan untuk membantu proses pencernaan tetap berfungsi dengan baik, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan mencegah konstipasi.

Selain sayuran, kebutuhan serat bisa didapat dari buah, salah satunya adalah pisang. Namun kandungan pisang tidak hanya serat, buah dengan tekstur lembut dan berasa manis ini memiliki berbagai kandungan zat lainnya yang baik untuk tubuh. Antaranya Karbohidrat, Vitamin C, Potassium, Vitamin B6, dan Mangan.

Pisang jika dikonsumsi secara langsung tentu lebih sehat. Namun jika tidak ingin mengkonsumsinya dengan cara yang biasa, berikut ini seperti dikutip dari wellandgood.com (2/1/2019) ada beberapa resep menyehatkan dari bahan pisang raja yang bisa menggugah selera.

[Baca Juga: Empuk Dan Lembutnya Olahan Beef Brisket]

Roti Pisang

Roti Pisang Silang Panas

Pernah terpikirkan untuk membuat roti silang panas menggunakan pisang raja? Roti silang panas yang bebas gula, bebas gluten, vegan, bebas ragi tentu saja merupakan eksperimen yang menarik dari awal hingga akhir. Seperti dalam resep roti panas yang dibuat blogger Baker Audrey Snowe. Dia menerima permintaan resep yang bebas alergen, termasuk pati, dan ragi, yang semuanya biasanya ditemukan dalam tepung.

Sandwich Kacang Hitam dan Pisang Raja

Sandwich Kacang Hitam dan Pisang Raja Arepa

Dana Shultz dari Minimalist Baker menggunakan pisang raja sebagai bahan utama dalam sandwich arepa yang dia isi dengan kacang hitam, kubis merah, dan guac. Arepa terbuat dari adonan jagung dan merupakan makanan pokok di Kolombia dan Venezuela, seperti pisang raja. Gurih, beraroma rempah, dan manis. Makanan ini akan membuat selera makan bertambah.

[Baca Juga: Mau Usaha Jualan Buah Segar? Begini Caranya!]

Roti Avokad dengan Pisang Raja

Roti Avokad dengan Pisang Raja

Jika Anda suka bereksperimen, menu paduan pisang raja-avokad dengan roti panggang bisa menjadi pilihan. Ini adalah camilan pemulihan sempurna, karena adanya keseimbangan antara karbohidrat dan lemak sehat. Akan berasa nikmat jika ditambahkan satu sendok teh sirup maple untuk sentuhan akhir yang manis terasa lebih.

Pisang Raja Karibia dan Kacang

Pisang Raja Karibia dan Kacang

Jika ingin makan malam sedikit mengenyangkan dan berbeda, Anda akan menyukai resep ini. Menu dari Anggota Dewan Well + Good Wellness McKel Hill, RDN ini menumpuk bahan-bahan kaya nutrisi seperti kacang hitam, bawang merah, dan tomat tepat di atas pisang raja. Selain itu, ada tambahan sedikit rasa panas dari jalapeno, jintan, dan bawang putih.

Itulah sejumlah menu menarik berbahan pisang raja. Bagi Anda menginginkan makanan yang mengenyangkan dan menyehatkan, menu-menu olahan pisang raja tersebut boleh dicoba.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.