10.jpg

Kesehatan

Olahraga Beladiri Lebih Banyak Bakar Kalori di Kemang Fight Gym

Tahukah Anda, olahraga bela diri ternyata lebih banyak membakar kalori dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Seperti diterangkan dalam situs Klikdokter.com, olahraga bela diri yang saat ini populer di Indonesia seperti Muay Thai, Mixed Martial Arts (MMA) dan Boxing (tinju) dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Ketiganya bisa Anda ikuti di Kemang Fight Gym.

Apa yang sebenarnya membuat ketiga olahraga ini mampu menurunkan berat badan? Berikut penjelasannya:

Mixed Martial Arts (MMA)

MMA merupakan olahraga full contact yang melibatkan pukulan, tendangan, kuncian dan bantingan. Selain itu, jenis olahraga bela diri ini mengombinasikan berbagai aliran bela diri yakni karate, tinju, taekwondo, kung fu, Muay Thai dan juga silat. Olahraga MMA juga membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa, karena regimen atau latihan yang diberikan cukup banyak dan berat. Selain itu juga melibatkan seluruh anggota tubuh untuk bergerak. Jumlah kalori yang dibakar dalam 1 jam sesi latihan MMA sekitar 900–1000 kalori.

[Baca Juga : Pound Fit, Dengan Stick Drum Bisa Bakar Kalori]

Muay Thai

Olahraga bela diri Muay Thai merupakan bela diri yang berasal dari negeri Thailand. Bela diri ini melibatkan pukulan, sikut, tendangan, dan bantingan. Salah satu manfaat lebih dari Muay Thai selain membakar kalori adalah mampu menghancurkan lemak yang membandel di perut dan di paha. Dalam 1 jam sesi latihan Muay Thai, kalori yang terbakar sekitar 650-750 kalori.

Boxing (Tinju)

Berbeda dengan MMA dan Muay Thai, bela diri tinju hanya melibatkan pukulan saja. Namun, bukan berarti kalori yang dibakar tidak sebanyak MMA dan Muay Thai. Bela diri tinju melibatkan banyak gerakan menghindar oleh kepala, bahu, dan gerakan pinggang. Dalam 1 jam sesi latihan tinju, kalori yang terbakar sekitar 600-800 kalori.

Jika dibandingkan dengan berlari dan senam, olahraga bela diri ternyata mampu membakar kalori hampir tiga kali lipat lebih banyak. Manfaat lain yang didapat selain menurunkan berat badan, Anda bisa menggunakan olahraga tersebut untuk melindungi diri dari tindakan kriminal.

Kemang Fight Gym

Salah satu tempat yang menjadi Martial Art Center di Jakarta adalah Kemang Fight Gym. Berlokasi di bilangan Kemang, tepatnya di Jl. Emesde 11 A, Kemang, Jakarta Selatan. Kemang Fight Gym mempunyai akses yang mudah dijangkau baik dari Jl. Antasari maupun dari Kemang.

Kemang Fight Gym sendiri didirikan oleh dua orang yang sudah lama mempunyai hobi dalam seni bela diri yaitu, Dimaz Soesatyo dan Okky M. Rizky. Kemang Fight Gym mempunyai berbagai cabang bela diri antara lain, Muay Thai, Boxing, Kapap dan Mix Martial Arts (MMA) dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang cukup lengkap seperti ring tinju, weight lifting equipment, locker room dan lainnya.

Seperti informasi yang diperoleh dari rimanews.com, apabila Anda ingin berlatih secara teratur, untuk menjadi member dikenakan biaya sekitar Rp350.000-Rp500.000 per bulan dengan ketentuan delapan kali latihan dengan trainer, bebas datang untuk self-training, serta bebas untuk menggunakan fasilitas gym selama satu bulan. Jika hanya sesekali datang pun juga bisa dan dikenakan biaya Rp50.000-Rp100.000 (harga per 2018), tergantung kelas apa yang diambil.

[Baca Juga : Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Di Kemang Fight Gym ada trainer yang merupakan atlet profesional dengan jam terbang tinggi. Di tinju ada Demianus Ahuluheluw, pelatih berpengalaman yang telah mencetak atlet nasional dan internasional, serta Noldi Manakane, penantang sabuk dunia kelas bantam versi WBA pada tahun 2012 yang juga mantan juara Pan Asia Boxing Association (PABA) selama 5 tahun berturut-turut.

Lalu ada Rusmin Kie Raha juara nasional Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) dan peringkat 1 Komisi Tinju Indonesia. Sedangkan di kelas Muay Thai ada Rully Ramly Karame yang berpartisipasi pada kelas 57 Kg di gelaran Jak Top Fight beberapa waktu lalu.

Jika anda bosan dengan olahraga yang monoton, Kemang Fight Gym bisa menjadi alternatif pilihan karena olahraga beladiri yang ditawarkan sangat dinamis. Bela diri memang termasuk olahraga high impact, tapi Anda tak perlu kuatir dan takut untuk mencoba, karena setiap sesi latihan akan dibuat sesuai dengan tingkat kemampuan orang. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba?

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.