Pondok-Indah-Kawasan-Olahraga-Sekaligus-Bermain-di-Houbii-Urban-Adventure-Park-Emil.jpg

Berita Kawasan

Olahraga Sekaligus Bermain di Houbii Urban Adventure Park

Tidak sedikit anak-anak yang masuk ke dalam usia sekolah serta orang dewasa di Jakarta dan sekitarnya mengalami masalah obesitas. Hal ini biasanya dipicu pola makan yang tidak sehat dan kurang berolahraga. Satu hal yang sebenarnya dibutuhkan untuk menghilangkan masalah kesehatan ini adalah motivasi agar mereka mau untuk berolahraga. Tampaknya ada solusi untuk hal ini di salah satu tempat yang berlokasi di Pondok Indah Jakarta.

Bernama Houbii Urban Adventure Park, taman ria yang diresmikan pada 17 Desember 2016 mengombinasikan unsur olahraga sambil bermain. Sebagaimana dilansir dari houbii.com (8/11/2018), konsep dari tempat ini adalah taman ria indoor yang menyenangkan dan seru agar menciptakan suasana baru dalam “bersenang-senang”. Di mana pada umumnya saat ini melibatkan kegiatan seperti bermain smartphone atau hanya sekadar pergi ke mal.

[Baca Juga: Playground untuk Buah Hati Dekat Bintaro Sektor 1]

Houbii Urban Adventure Park

Berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan, Houbii Urban Adventure Park berdiri di bangunan yang memiliki luas 3.000 meter persegi. Di taman ria ini terdapat 12 aktivitas yang bisa dilakukan oleh Anda dan buah hati. Berikut ini wahana-wahana yang ada di sini:

  • High Ropes: wahana ini menguji keseimbangan Anda. Dengan 42 rintangan, Anda dan buah hati akan bermain di wahana yang didesain seperti berpetualang di atas ketinggian.
  • Ninja: sesuai dengan namanya wahana ini menguji kegesitan Anda dan buah hati. Wahana ini didesain untuk menstimulasi jiwa kompetitif di buah buah Anda agar mereka dapat menyelesaikan rintangan yang ada di sini secara cepat.
  • Ultimate Dodgeball: nama dodgeball mungkin terasa asing bagi Anda, padahal ini merupakan salah satu olahraga yang terbilang populer di Amerika Serikat karena melibatkan kerjasama tim dan kegesitan. Dengan wahana ini, Houbii Urban Adventure Park berusaha mengenalkan olahraga tersebut ke khayalak umum di Jakarta.
  • Houbii Slam: Anda dan buah hati tertarik dengan olahraga basket? Jika iya, maka wahana ini cocok bagi mereka yang ingin merasakan bagaimana sensasi slam dunk. Dengan bantuan trampolin, maka mereka
  • Free Style Arena: Anda hanya ingin melompat dan melepaskan stres serta lelah dari kegiatan kantor? Wahana ini tepat untuk Anda, sebab terdapat 12 trampolin yang saling terhubung di mana Anda bisa melompat-lompat bak terbang di sini.
  • Climb and Fall: wahana ini sebenarnya serupa dengan olahraga wall climbing. Namun tidak ada tali pengaman karena memang dianjurkan Anda untuk jatuh di atas Foam Zone lembut yang terbuat dari busa.
  • X-Slide: di wahana ini terdapat seluncuran besar yang memiliki ketinggian 7 meter dengan sudut kemiringan 90 derajat. Jadi Anda bisa menguji adrenalin Anda sembari bersenang-senang di sini.
  • The Foam Zone: wahana ini memiliki berbagai balok busa yang digunakan untuk bermain sekaligus menjadi lokasi saat buah hati Anda jatuh dari wahana Climb and Fall.
  • The Walls: hampir serupa dengan Climb and Fall, wahana ini berfokus agar buah hati Anda memanjat. Tapi bukan hanya memanjat secara horizontal, mereka juga dapat memanjang secara menyamping atau vertikal.
  • The Airbag: wahana ini pada dasarnya menggunakan kantong udara seperti balon yang diletakan pada tubuh Anda dan buah hati. Lalu Anda bisa meminta bantuan kepada petugas di wahana tersebut untuk menentukan kegiatan permainan apa saja yang bisa memanfaatkan The Airbag.

[Baca Juga: 4 Sekolah Balet Anak di Gandaria dan Pondok Indah]

Houbii Urban Adventure Park

Bila tertarik untuk mencoba berbagai wahana di sini, Anda dapat mengunjungi Houbii Urban Adventure Park yang berada di Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan. Harga tiket masuknya dimulai dari Rp225.000 dan taman ria ini buka setiap hari dari pukul 10.00 – 22.00, kecuali Selasa buka dari pukul 14.00.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.