Omah Tua Coffe & Library(1).jpg

Bisnis

Omah Tua 1907, Tempat Bersejarah di Tengah Kota

Omah Tua 1907, rumah ini dulunya merupakan milik mendiang kakek nya bertempat di kampung lawas maspati kampung ini dulu berkumpulnya pejuang dan sekitarnya untuk menyusun strategi peperangan 10 November 1945. Namun kini bangunan yang masih kokoh dan terjaga keasliannya itu diperuntukkan menjadi kafe dan juga perpustakaan dengan nuansa lawas atau yang populer dengan istilah vintage.

Tempat ini mengundang banyak wisatawan untuk membeli kopi atau hanya sekedar mengambil foto dengan suasana lawas atau hanya sekedar duduk dan membaca buku koleksi pemiliknya yang menjadi daya tarik kafe ini.

Omah Tua Coffe & Library(2).jpg

Bintang pemilik dan pengelola berawal berdua dengan temannya yang merupakan penggiat literasi sering membuka lapak buku di Taman pada akhirnya terketuk ide untuk membuka perpustakaan sendiri dirumah peninggalan kakeknya “dulu ini kosong sih mas, rumah ini milik mendiang kakek saya,” ungkap Bintang pemilik dan juga pengelola Omah Tua 1907 saat ditemui oleh Tim PingPoint (7/10/21).

[Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Properti Rumah Tua]

Buku yang disajikan juga bermacam-macam disini tempat yang cocok untuk bersantai membaca buku sembari di temani secangkir kopi. “Buku yang saya koleksi kebanyakan sumbangan dari teman-teman, semisal mereka membuat buku sendiri saya persilakan untuk menyumbangkan bukunya” lanjutnya.

Omah Tua Coffe & Lbrary(3).jpg

“Konsep awalnya sih cuman buat perpustakaan, tapi kok lama-kelamaan saya juga perlu bayar listrik dan lain-lain yaudah aku buka aja sekalian kedai kopi” banyak macam varian kopi arabika atau pun robusta yang disajikan harganya juga mulai dari Rp11.000. akses nya berada ditengah kota terletak di jalan Maspati V No.31 untuk mengunjungi tempat ini anda harus memasuki kampung atau gang layaknya warga biasa tapi jangan khawatir di depan gang ada plakat petunjuknya buka dari jam 4 sore sampai 12 malam dan tutup setiap hari Jumat.

Omah Tua Coffe & Library(4).jpg

Dan juga sang pemilik juga terbuka jika ada komunitas mengadakan kegiatan disini atau sebagai wadah untuk mereka yang ingin mengapresiasikan diri, Jadi jika anda sedang berkunjung di Surabaya disini tempat yang cocok bagi anda untuk mencari ketenangan karena kesan nya serasa dirumah.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.