Pemprov DKI Pastikan Stok Pangan di Musim Hujan.jpg

Bisnis

Ombudsman Sarankan Masyarakat Tak Panic Buying

Penyebaran Virus Corona yang menyebabkan pandemi COVID-19 memicu terjadinya masyarakat berbelanja berlebihan atau panic buying. Beberapa harga bahan pokok saat ini mengalami kenaikan, seperti gula dan bawang putih.

Anggota Ombudsman RI, Alamsyah Saragih meminta agar masyarakat tidak panic baying karena wabah virus Corona. Menurutnya, masyarakat tidak perlu menyetok bahan makanan pokok di rumah.

Berbagai Bumbu Dapur ini Bagus untuk Kesehatan Bawang Putih

“Dengan kondisi saat ini, bagi masyarakat jika hanya untuk konsumsi sendiri tidak perlu menyetok bahan pangan terlalu banyak di rumah. Karena saudaranya yang lain juga membutuhkan,” kata Alamsyah, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (19/3/2020).

Sebelumnya, Ombudsman melakukan peninjauan lapangan ke Pasar Jaya/Pasar Inpres Kramat Jati dan Gudang PT.Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta Timur (18/3/2020). Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty mengatakan tinjauan ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluhkan sulit memperoleh gula pasir dan bawang. Harga kedua komoditas tersebut juga mengalami kenaikan.

[Baca Juga: Jangan Panic Buying, Pemprov DKI Pastikan Stok Beras Aman]

“Selain itu Ombudsman juga ingin memastikan kesiapan pemerintah dan para pelaku pangan mengantisipasi kebutuhan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Termasuk juga kemungkinan lonjakan permintaan akibat efek berganda dari wabah COVID-19, ” ujarnya.

Peninjauan lapangan ini juga dilakukan Ombudsman untuk melihat dampak dari operasi pasar yang dilakukan instansi terkait untuk menstabilkan harga bahan pangan.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.