Pemprov DKI Pastikan Stok Pangan di Musim Hujan.jpg

Bisnis

Ombudsman Sarankan Masyarakat Tak Panic Buying

Penyebaran Virus Corona yang menyebabkan pandemi COVID-19 memicu terjadinya masyarakat berbelanja berlebihan atau panic buying. Beberapa harga bahan pokok saat ini mengalami kenaikan, seperti gula dan bawang putih.

Anggota Ombudsman RI, Alamsyah Saragih meminta agar masyarakat tidak panic baying karena wabah virus Corona. Menurutnya, masyarakat tidak perlu menyetok bahan makanan pokok di rumah.

Berbagai Bumbu Dapur ini Bagus untuk Kesehatan Bawang Putih

“Dengan kondisi saat ini, bagi masyarakat jika hanya untuk konsumsi sendiri tidak perlu menyetok bahan pangan terlalu banyak di rumah. Karena saudaranya yang lain juga membutuhkan,” kata Alamsyah, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (19/3/2020).

Sebelumnya, Ombudsman melakukan peninjauan lapangan ke Pasar Jaya/Pasar Inpres Kramat Jati dan Gudang PT.Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta Timur (18/3/2020). Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty mengatakan tinjauan ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluhkan sulit memperoleh gula pasir dan bawang. Harga kedua komoditas tersebut juga mengalami kenaikan.

[Baca Juga: Jangan Panic Buying, Pemprov DKI Pastikan Stok Beras Aman]

“Selain itu Ombudsman juga ingin memastikan kesiapan pemerintah dan para pelaku pangan mengantisipasi kebutuhan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Termasuk juga kemungkinan lonjakan permintaan akibat efek berganda dari wabah COVID-19, ” ujarnya.

Peninjauan lapangan ini juga dilakukan Ombudsman untuk melihat dampak dari operasi pasar yang dilakukan instansi terkait untuk menstabilkan harga bahan pangan.

Read More

Artikel Lainnya

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pande mi.jpg

Pendidikan

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pandemi

26 November 2020, 19:08

Dengan tantangan pandemi COVID-19, Sinarmas World Academic dapat beradaptasi dalam menerapkan kurikulumnya untuk para siswanya walau menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Kolaborasi GoPlay dan Citilink Suguhkan Ratusan Konten Hiburan Selama Penerbangan

Hobi dan Hiburan

GoPlay Dukung Film Maker Independen Indonesia

26 November 2020, 17:09

Layanan ini merupakan bentuk komitmen GoPlay dalam menjadi wadah kreasi bagi para pembuat film independen serta saluran distribusi karya-karya sineas berbakat tanah air.

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

Berita Kawasan

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

26 November 2020, 16:07

Alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana guna mengembangkan wisata alam di Kampung Ciharashas, Mulyaharja.

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Kesehatan

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

26 November 2020, 15:07

Layanan Bunga Tanjung yang menjadi pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan terpilih sebagai salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.


Comments


Please Login to leave a comment.