Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

DKI Jakarta tidak bisa dipungkiri lagi menjadi salah satu pusat penyebaran COVID-19 untuk varian Omicron. Sayangnya situasi ini tidak sejalan dengan masyarakatnya yang disinyalir masih ada saja yang memandang kondisi pandemi COVID-19 sebelah mata dan tak mengindahkan disiplin protokol kesehatan. Contohnya adalah di Jakarta Pusat yang saat ini disebut kasus Omicron sudah menyentuh 35 pasien dan ini memicu Wakil Wali Kota Irwandi angkat suara.

Jumlah kasus Omicron di Jakarta Pusat ini langsung diungkapkan oleh Irwandi sekaligus sangat mengingatkan warganya mengenai situasi pandemi saat ini. “Saya selalu ingatkan warga Jakarta Pusat terus tingkatkan atau perketat prokes. Ini kasus Omicron di Jakpus ada 35 dan ini bisa terus bertambah,” ujar Irwandi, sebagaimana dikutip dari Antaranews.com (27/1/2022).

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkan.jpg

Orang nomor dua di Jakarta Pusat itu melanjutkan, aspek yang perlu diketahui dari varian terbaru ini adalah Omicron memiliki kecepatan penularan lima kali lebih cepat dibandingkan varian Delta yang sebelumnya telah memicu Gelombang Kedua COVID-19 pada pertengahan 2021. Jadi ia tak ingin masyarakat terbuai dengan pandangan bahwa risiko Omicron yang tidak setinggi varian sebelumya, karena kembali lagi hal yang disorot adalah kemampuan penyebarannya yang tinggi.

“Jadi saya minta warga jangan dianggap remeh varian Omicron. Apa kebijakan pemerintah ikutin,” tegas Irwandi, sebagaimana dikutip dari Pusat.Jakarta.go.id (27/1/2022).

[Baca Juga: Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omicron]

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat itu juga mengorelasikan kemampuan penyebaran dengan situasi zona hijau, kuning, dan merah di wilayahnya. Ia mengakui memang belum memiliki laporannya tapi ia berasumsi bahwa semua area di Jakarta Pusat dipandang zona merah sehingga langkah action lebih penting dalam rangka pencegahan penyebaran dibandingkan menunggu laporan terlebih dahulu.

Terkait situasi COVID-19, khususnya dari varian Omicron di Ibu Kota, pemerintah pusat disebut telah memiliki rencana bila lonjakan kasusnya terus meningkat. Di mana sebagaimana dilansir dari newsetup.kontan.co.id (25/1/2022) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pemerintah pusat akan mempertimbangkan menerapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.