Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

Bagi publik Tanah Air, baso serta soto merupakan kuliner favorit mereka yang ingin menikmati sajian berkuah hangat yang berisikan sayuran serta olahan protein, baik yang berisikan daging sapi atau ayam. Namun bagi warga Kota Kembang, kuliner berkuah hangat pilihan utama mereka tentu saja mi kocok yang memang khas dari Kota Bandung dan berisikan kikil, taoge, mi, serta berbagai topping lainnya. Bagi Anda yang penasaran dengan sajian satu ini dan memang memiliki rencana wisata kuliner di Kota Bandung, maka Mih Kocok Mang Dadeng menjadi salah satu rekomendasinya.

Mih Kocok Mang Dadeng sudah terkenal di Kota Bandung sehingga tak heran bila cabangnya sudah dibuka di berbagai lokasi tapi bila Anda ingin mengunjungi lokasi utamanya maka yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No.67, Palasari menjadi opsinya. Kata khas dari sajian kuliner di lokasi ini adalah penggunaan kata ‘Mih’ alih-alih menggunakan bahasa Indonesia baku ‘mi’. Usut punya usut, ini tak terlepas dari si pemilik generasi pertamanya yang memilih menggunakan bahasa Sunda untuk nama usahanya.

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Daden g.jpg

Sebagaimana dilansir dari Bandung.go.id (13/8/2022), Mang Opang yang saat ini menjadi penanggung jawab di Mih Kocok Mang Dadeng menjelaskan, usaha kuliner ini dimulai oleh ayah Mang Dadeng bernama Haji Usman. Dengan gerobak kaki lima, Haji Usman berjualan mi kocok dengan gigih dan akhirnya semangat itu dilanjutkan oleh Mang Dadeng yang mampu membuka gerainya sendiri.

[Baca Juga: Santap Mie Kocok Bandung Persib, Dijamin Mengenyangkan!]

Salah satu kunci yang membuat sajian mi kocok ini selalu mendapatkan tempat di hati konsumennya adalah rasa kuah serta kikil yang disajikan di sini. Di mana berkat belasan bumbu rahasia yang tak diungkapkan, mi kocok di sini berhasil memberikan sensasi gurih di kuahnya. Bahkan metode masaknya pun mampu membuat tekstur dari kikil yang disajikan di dalam mangkuk mi kocok bersifat mudah kenyal dan pas. Menariknya, walau sudah dingin, mi kocok di sini tak menimbulkan aroma yang amis.

Sajian di Mih Kocok Mang Dadeng dibanderol Rp28.000-Rp45.000 yang disesuaikan dengan isian dari mi kocok yang Anda inginkan. Berdasarkan penjelasan Mang Opang, usaha kuliner yang beroperasi dari pukul 09.00-22.00 WIB ini pada hari biasa bisa mendapatkan omzet Rp12 juta per harinya, sedangkan pada hari libur bisa meraup hingga Rp25 juta!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.