IMG-WA0003.jpg

Berita Kawasan

Opsi untuk Malang Raya Setelah Masa Transisi New Normal

Setelah masa transisi new normal Malang Raya berakhir, pimpinan-pimpinan daerah di Malang Raya bersama tim ahli dari Provinsi Jawa Timur akan memberlakukan new normal secara resmi atau transisi new normal untuk tahap ketiga tergantung pada evaluasi yang berkaitan dengan aktivitas warga selama masa pandemi COVID-19. Evaluasi dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan menentukan kelanjutan dari pelaksanaan tersebut sebagai langkah percepatan penanganan COVID-19 di Malang Raya.

Melansir laman malangpostonline.com (15/06/2020). Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, Pemerintah Kota Malang telah membuat segala persiapan untuk menuju ke tatanan new normal. Ia menyebut, salah satu yang akan menjadi evaluasi tersebut yakni dilihat dari perhitungan rasio jumlah kasus COVID-19 atau Basic Reproduction Number (RO) di tiga daerah se-Malang Raya. Jika Pemkot Malang akan menerapkan new normal, maka angka RO ini harus di bawah 1.

Sofyan menyatakan, saat dirinya menggelar rapat bersama tim Gugus Satgas COVID-19 ia telah menerima laporan bahwa angka RO Kota Malang relatif rendah yaitu 0,8 atau di bawah 1. Walau begitu daerah lainnya di Malang Raya, yakni Kota Batu dan Kabupaten Malang angka RO masih berada di atas angka 1.

“Kota Malang tidak bisa berdiri sendiri, artinya mesti melihat dari Kabupaten Malang maupun Kota Batu. Tim ahli dari provinsi nanti yang akan menghitung semua (berkaitan dengan rasio laju kasus COVID-19),” Jelas Sofyan.

Sebab inilah yang nantinya yang akan dijadikan acuan dan disampaikan saat evaluasi yang akan dibahas bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyatakan, masa transisi new normal akan diperpanjang tergantung hasil evaluasi dari Pemprov Jatim karena batas penerapan masa transisi new normal tidak diatur.

“Secara bahasa telah disampaikan saat mengakhiri PSBB oleh pimpinan dan Forkopimda, kita tetap konsisten dalam transisi new normal bisa jadi ada kemungkinan penambahan masa transisi new normal di Malang Raya,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 7 months lalu
    rine

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88 rasakan sensasinya guuuys......

  • Emma 2 years, 7 months lalu
    emma

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, Di Agen Togel Online Terbaik dan jangan lupa raih berbagai macam promonya, buruan langsung saja daftar Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>