Optimalisasi Media Sosial, Penghubung Pemkot dan Warga Tangerang

Berita Kawasan

Optimalisasi Media Sosial, Penghubung Pemkot dan Warga Tangerang

Era digital saat ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Segala informasi bisa dengan mudah diakses hanya dengan menggunakan internet. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, banyak pemerintahan yang menggunakan media sosial sebagai sara melayani masyarakat. Tak terkecuali Pemerintah Kota Tangerang.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) dan Bagian Prokomp Kota Tangerang melakukan Rapat Teknis dengan para admin media sosial OPD dan Kecamatan se-Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut diselengarakan sebanyak 2 sesi, yaitu pada tanggal 18 November dan 22 November 2021. Kegiatan tersebut menjadi merupakan upaya dari Pemkot Tangerang untuk lebih mengoptimalkan peran media sosial sebagai media komunikasi publik.

Optimalisasi Media Sosial, Penghubung Pemkot dan Warga Tangerang

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menyatakan supaya peran masing-masing OPD saat menyampaikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal melalui interaksi langsung di media sosial.

“Hampir semua masyarakat kota sudah mengakses media sosial, dengan begitu kita juga harus lebih interaktif,” ujar Wali Kota dalam kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka terbatas di Aula Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang pada Senin, 22 November 2021.

Ia juga menambahkan, mobilisasi di media sosial yang dilakukan oleh Pemkot merupakan pilihan untuk mengembangkan komunikasi pemerintah sehingga menimbulkan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Ciptakan konten tidak hanya kegiatan internal OPD tapi juga aktivitas masyarakat. Saling sharing kegiatan sehingga jangkauan informasi kita bisa lebih luas,” tambah Arief seperti diberitakan tangerangkota.go.id (23/11/2021).

[Baca Juga: Demi Kesehatan dan Keselamatan HUT Kota Malang Pilih Viral di Media Sosial]

Pada sambutannya pula, Wali Kota Tangerang menyampaikan harapannya supaya pelaksanaan rapat ini bisa menjadi akselerasi media informasi Pemkot kepada masyarakat sehingga cita-cita dan harapan menuju Kota Tangerang Smart City dan berdaya saing bisa tercapai bersama. “Semoga inovasi dari rekan-rekan semua bisa menjadi nilai tambah bagi Kota Tangerang,” ujar Arief.

Pada acara yang sama, Kabag Prokomp Kota Tangerang Buceu Gartina yang hadir menjadi salah satu pemateri menyampaikan supaya fungsi penggunakan media sosial bisa lebih tepat sasaran sebagai media komunikasi yang interaktif dengan masyarakat.

"Kota Tangerang membutuhkan bapak ibu semua untuk menjadi agen informasi dan penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” tukas Buceu.(tangerangkota.go.id)


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.