Ovo, Grab, Tokopedia Salurkan Donasi Rp11 Miliar untuk Anak Yatim

Pendidikan

Ovo, Grab, Tokopedia Salurkan Donasi Rp11 Miliar untuk Anak Yatim

Program Patungan Untuk Berbagi yang diinisiasi pada bulan Mei 2019 silam, bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak yatim di Indonesia. Sebagai penutup dari kampanye #PatunganUntukBerbagi, OVO, Grab, dan Tokopedia juga menggandeng Rumah Yatim untuk mendistribusikan donasi kepada lebih dari 30.000 anak yatim di 18 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua Barat. Melalui program kolektif Patungan Untuk Berbagi, OVO, Grab dan Tokopedia telah mengumpulkan donasi lebih dari Rp11 miliar untuk ayak yatim Indonesia.

Bentuk donasi dari program Patungan Untuk Berbagi yang didistribusikan berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa, memastikan pemenuhan kebutuhan sekolah dasar, hingga SD hingga SMA. Melalui program ini, pengguna OVO, Grab dan Tokopedia mendapatkan pengalaman donasi yang menarik melalui tiga aplikasi. Hanya dalam kurang dari 30 detik, pengguna dapat menyelesaikan donasinya secara mudah dan menjadi bagian dari masa depan anak yatim Indonesia.

Ovo, Grab, Tokopedia Salurkan Donasi Rp11 Milyar untuk Anak Yatim

“Hingga saat ini, kami sudah berhasil mendistribusikan 30.000 paket peralatan sekolah, 2.400 paket seragam sekolah dan 5.000 paket beasiswa kepada anak-anak yatim yang berada di 56 kota di 18 provinsi di Indonesia. Kami harap dengan donasi yang terkumpul dari para pengguna OVO, Grab dan Tokopedia, dapat membantu anak-anak yang menjadi generasi penerus, mandiri, terampil dan kompeten,” kata Wakil Direktur Utama Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/8/2019).

[Baca Juga: Wujudkan Pilar Kawan Lama Foundation, ACE Donasikan Bibit Pohon]

“Sejak awal program Patungan Untuk Berbagi, OVO bersama Tokopedia dan Grab bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat. Salah satunya yaitu dengan menyediakan pendidikan yang layak dan berkelanjutan untuk anak yatim di Indonesia. Kami berharap dari program ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan,” ujar Direktur OVO Harianto Gunawan.

“Grab selalu percaya untuk memanfaatkan teknologi untuk kebaikan. Melalui kolaborasi dengan OVO dan Tokopedia ini kami dapat merealisasikan visi dan misi dalam bentuk donasi kepada 30.000 anak yatim untuk mendukung pendidikan mereka. Kami berkomitmen untuk dapat membuat inovasi lainnya yang bisa memberikan dampak bagi pengguna kami dan masyarakat,” tutur VP Strategic Collaborations Grab Indonesia Uun Ainurrofiq.

[Baca Juga: Tokopedia Dukung Gelaran Muffest 2019]

"Tokopedia berkomitmen mempermudah masyarakat Indonesia, baik dalam memenuhi kebutuhan hingga mencapai lebih. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dukungan dan bantuan yang disalurkan dapat mendorong anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia untuk dapat mencapai cita-citanya melalui pendidikan," tutup Senior Community Lead Tokopedia Siti Fauziah.

Kolaborasi ketiga perusahaan teknologi ini tentu akan memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat. OVO, Grab, dan Tokopedia akan melakukan lebih banyak tindakan untuk mendukung kondisi ekonomi yang lebih baik. Kerjasama tiga digital platform terbesar di Indonesia ini diharapkan dapat sebagai contoh dalam penggunaan teknologi untuk kebaikan di masa depan.

Read More

Artikel Lainnya

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

Kesehatan

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

16 September 2019, 13:00  |  9 Views

Berbagai fasilitas dan kegiatan kesehatan di TK Tzu Chi menggambarkan bagaimana pentingnya kesehatan murid bagi pihak sekolah.

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen di Seluruh Indonesia

Bisnis

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen

16 September 2019, 12:00  |  10 Views

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat.

Manfaat Media Monitoring di Indonesia

Bisnis

Manfaat Media Monitoring dalam Penggunaan Media Sosial

16 September 2019, 10:00  |  19 Views

Apa manfaat media monitoring dalam perkembangan bisnis Anda? Penyebaran informasi yang tinggi di media sosial menjadi salah satu alasan utama adanya layanan media monitoring.

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Kesehatan

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

16 September 2019, 09:00  |  11 Views

Jika menemukan benjolan di ketiak yang memiliki tekstur lunak dan terasa nyeri, jangan khawatir! Karena, bisa diobati dengan lima cara alami ini.


Comments


Please Login to leave a comment.