Ratu Janda 1.jpg

Bisnis

Pabrik Karton dan Bos Kayu Ratu Janda Telah Jangkau Seluruh Jawa

Penemuan hal-hal unik di Kota Batu tidak pernah ada habisnya. PingPoint mendapati sebuah pabrik kertas karton yang terlihat seperti rumah berlantai dua di tengah perkampungan. Memang tidak asing melihat rumah-rumah besar di Kota Batu yang biasnaya dimiliki oleh pekebun atau para pengkreasi hasil perkebunan. Menjadi lain daripada yang lain, Pabrik Karton Ratu Janda di Bumiaji setiap hari seperti tak pernah berhenti menyalakan mesin dan kegiatan para pekerjanya yang bisa ditemui bahkan sampai malam.

Wilayah Bumiaji memang dipenuhi petak-petak perkebunan mulai dari sayur, bunga, tanaman toga, tanaman hias, sampai beragam buah-buahan tropis. Namun demikian, Pabrik Ratu Janda di Banaran, Bumiaji, memilih menjadi penyedia ruang kerja baru, yakni dengan mengolah kayu-kayu pepohonan produksi di Kota Batu untuk diubah menjadi karton dan beragam box yang dibutuhkan untuk pengemasan. Karton di Pabrik Ratu Janda dihargai Rp5.000 per kilogram, rata-rata mendapat 5 sampai 7 lembar tergantung ketebalan yang diinginkan. Untuk box yang hendak dipesan bisa disusun dari papan bekas palet dengan harga Rp5.000 sampai Rp12.300 per lembarnya. Sementara itu, untuk box dnegan kebutuhan besar bisa dengan menggunakan waferboards yang bisa dipesan dalam beragam ukuran dan dihargai mulai dari Rp25.000 per lembarnya.

Ratu Janda 2.jpg

“Penjulnya ramah dan sangat informatif. Pelayanan dan harga jooss terbaik. Baru pertama ke sana saya sudah mau kirim 20 tong karton ke Malang. Sudah saya pastikan akan order di sini seterusnya,” ungkap Ramadhian.

Sebagaimana diterangkan oleh Ramadhian, ketika pertama kali melihat pekerja yang kekar-kekar di Pabrik Ratu Janda ini akan menimbulkan kesan sikap tegas dan keras para pekerja kasar, namun tidak demikian. Pabrik Ratu Janda juga menerapkan hal-hal profesional seperti tata perilaku ketika bertemu pelanggan dan siap menjamin barang dikembalikan apabila ada ketidaksesuaian pelayanan dengan yang diharapkan oleh pelanggan.

“Saya baru tahu, ke Kota Batu bisa juga beli kertas atau box palet seperti ini. Dulunya yang saya tahu ya cuma beli oleh-oleh keripik atau tanaman hias. Ini rekomended sih, jalan-jalan dulu aja ke sini, tanya-tanya aja juga boleh,” ungkap Abdillah.


Read More

Rumah Produksi Ratu Janda

Home Industri karton dan box kayu di Kota Batu.

None
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.