SERPONG_KAWASAN_PACU-ADRENALIN-MENCOBA-WAHANA-EKSTREM-DI-BSD-SERPONG_GALIH_1100-px-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Pacu Adrenalin Mencoba Wahana Ekstrem di BSD Serpong

Pilihan olahraga kini semakin beragam. Bisa jogging, gym, yoga ataupun lainnya. Sayangnya, olahraga tersebut bisa dibilang mainstream dan cenderung membosankan. Padahal, ada olahraga yang patut dicoba, yakni olahraga ekstrem. Terkesan menakutkan, tapi ketika dicoba, bisa jadi Anda ketagihan. Buat kamu yang ingin melepas penat dan stres yang menumpuk dengan kegiatan olahraga ekstrem, tak ada salahnya berkunjung ke kawasan BSD Serpong. Di sana banyak pilihan wahana ekstrem yang bikin adrenalin Anda terpacu.

Sejak beberapa tahun terakhir ini, kawasan BSD Serpong mulai banyak bermunculan wahana olahraga ekstrem. BSD Xtreme Park misalnya. Wahana ekstrem yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini hadir sejak 2016 silam.

Berdiri di atas lahan 5 hektare, BSD Xtreme Park memiliki beberapa wahana ekstrem. Pertama, ada arena gokart seluas 4.600 meter persegi yang menawarkan arena layout balap gokart yang dirancang cukup menantang dan menyenangkan.

“Pengunjung yang datang menikmati gokart mayoritas memang kalangan anak muda,” kata Tirta Adi Prambudi, Marketing & Sales BSD Xtreme Park BSD City saat dihubungi PingPoint akhir September 2018 lalu.

Sementara bagi yang hobi memanjat, BSD Extreme Park menyediakan wahana Rock and Rope Climbing. Di sana terdapat tiga bangunan rope climbing yang tingginya mencapai 12 meter. Arena tersebut dilengkapi dengan berbagai permainan seperti spider web, boulders, raffling, dan flying fox. Bagi yang belum berani mendaki rock climbing setinggi 12 meter, tak perlu khawatir, ada permainan high rope setinggi 4 meter untuk latihan.

Dalam area BSD Extreem Park juga terdapat wahana Bike Park, Skate Park, Paintball, dan Bike Track. Untuk menikmati wahana tersebut, Anda tak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam. Contohnya untuk menikmati arena rock and rope, per orangnya dibanderol Rp60.000. Sedangkan gokart dengan harga Rp60.000 per 5 menit. BSD Xtreme Park buka setiap hari, mulai pukul 15.00-20.00 WIB, dan khusus hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.30-19.30 WIB.

SERPONG_KAWASAN_PACU ADRENALIN MENCOBA WAHANA EKSTREM DI BSD SERPONG_GALIH_1100 px X 600 px_REVISI 01-02.jpg

Selain BSD Extreme Park, ada Bremgra Indoor Climbing Gym, yang terletak di Jalan Raya Serpong. Berbeda dengan BSD Xtreme Park, wahana ini hadir dengan konsep indoor. Di mana beragam wahana olahraga ekstrem berada dalam satu bangunan. “Ini tempat olahraga ekstrem terbesar di Tanah Air yang berada di dalam ruangan. Luasnya mencapai 3.000 meter persegi,” klaim Pepen Suhandi, Leader Climbing Bremgra Indoor Climbing Gym.

Ada tiga wahana olahraga ekstrem yang ditawarkan di tempat ini. Di antaranya ada wall climbing, fun wall, dan rope course. Khusus wall climbing, area ini menawarkan pengalaman olahraga panjat dinding yang sesungguhnya. Terdiri dari lima wall climbing dengan 39 bar pemanjatan bertali dan 99 rute termasuk jalur untuk bouldering. “Area ini diperuntukkan baik untuk dewasa maupun anak-anak, dengan syarat berat badan tidak kurang dari 20 kilogram,” katanya.

SERPONG_KAWASAN_PACU ADRENALIN MENCOBA WAHANA EKSTREM DI BSD SERPONG_GALIH_1100 px X 600 px_REVISI 01-03.jpg

Bergeser ke kawasan Alam Sutera, Serpong Utara terdapat wahana olahraga ekstrem lainnya. Patriot Paintball Sport namanya. Wahana olahraga ekstrem ini bisa dibilang yang paling ‘tua’ hadir di kawasan Serpong. Berdiri sejak 10 Agustus 1997 silam, wahana ini tak pernah sepi pengunjung. “Rata-rata pengunjung bisa mencapai 500-1.000 orang per bulannya,” kata Adjun Niaturana, Section Head Patriot Paintball Sport Alam Sutera.

Pengunjung bisa merasakan sensasi ‘perang-perangan’ di alam bebas. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Per orangnya dikenakan biaya Rp99.000. Harga tersebut sudah termasuk seragam, goggle, senjata atau unit, dan peluru sebanyak 25 butir. Sedangkan durasi permainannya berlangsung selama 40 menit.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  7 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.