Soto Ayam Lombok

Kuliner

Paduan Kuah Kuning dan Rempah pada Semangkuk Soto Ayam Lombok

Sebagai salah satu makanan khas Indonesia, soto sangat mudah dijumpai di kota manapun. Bahkan, terkadang setiap daerah memiliki ciri khas sotonya masing-masing, seperti soto lamongan, soto Betawi, soto medan, soto banjar, soto padang, dan pelbagai varian soto lainnya, yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Di Kota Malang, soto juga merupakan salah satu kuliner yang mudah dijumpai, bahkan ada beberapa tempat yang terkenal karena menawarkan soto dengan rasa yang lezat, termasuk salah satunya adalah Soto Ayam Lombok.

Berlokasi di Jalan Lombok no 1, Kota Malang, Soto Ayam Lombok sudah beroperasi sejak tahun 1955. Soto Lombok sendiri merupakan salah satu kuliner yang paling terkenal di Malang dan popularitasnya tinggi. Bahkan, tidak jarang juga ada wisatawan yang datang ke Malang dan menyempatkan untuk mencicipi rasa yang lezat dari soto ini.

Soto Ayam Lombok

Soto Ayam Lombok memiliki ciri khasnya sendiri yang mampu menarik para pelanggan, baru atau lama, untuk datang. Dalam setiap porsinya, soto ini menawarkan kuah kuning yang diolah menggunakan rempah, sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan berbeda dari soto kebanyakan. Rasa gurih dan tidak terlalu asin serta rasa dari rempah sangat terasa dari kuahnya. Selain itu, dalam setiap porsinya, soto ini berisi nasi, irisan daging ayam, kentang, seledri, tauge, sayur kol, dan taburan koya.

Terkadang rasa dari makanan yang lezat, tidak diikuti oleh rasa kenyang yang didapatkan setelah menyantap makanan. Namun, hal tersebut tidak dapat dijumpai di Soto Ayam Lombok. Meskipun dalam setiap porsinya terlihat mangkuk sotonya tidak terlalu besar, sehingga para pelanggan pasti akan beranggapan tidak akan kenyang, pemikiran berbeda akan muncul setelah mencoba menghabiskan satu porsi Soto Ayam Lombok. Jaminan rasa kenyang dan lezat menjadi ciri khas tersendiri dari Soto Ayam Lombok ini.

[Baca Juga: Ayam Goreng Serundeng Lezat dan Terjangkau ala Ayam Kemput]

Hal ini juga diakui oleh salah satu pengunjung, yang mengatakan kepada PingPoint, “Saya sudah beberapa kali ke sini, rasa sotonya memang enak dan lezat, tapi juga bikin kenyang, justru kekenyangan. Mungkin karena di tiap porsinya selain pakai nasi, masih ada kentangnya juga, jadi bikin benar-benar kenyang”.

Soto Ayam Lombok

Untuk setiap porsinya, soto ini berharga Rp25.000. Mungkin harga tersebut cukup mahal untuk seporsi soto, namun mempertimbangkan rasa lezat yang didapatkan, harga tersebut bisa dianggap sepadan. Soto Ayam Lombok beroperasi setiap hari, mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam. Selain di Jalan Lombok, ada 6 cabang Soto Ayam Lombok yang tersebar di beberapa wilayah, seperti SIngosari, Pasuruan, Gempol, dan tiga titik lain di Kota Malang.


Read More

Soto Ayam Lombok

Restoran Soto Ayam

+62341366226
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.