Akasha

Hobi dan Hiburan

Paduan Suasana 80-an, Bohemian, dan Old Chinese ala Rumah Akasha

Konsep café saat ini semakin beraneka ragam, mulai konsep yang mengusung tema tertentu hingga konsep seperti wilayah tertentu. Di Kota Malang, ada pelbagai konsep café yang siap bersaing satu sama lain untuk menggaet pengunjung. Di tengah aneka macam konsep café yang beraneka ragam tersebut, ada salah satu café yang mengusung konsep 80-an yang dipadukan dengan old Chinese dan bohemian. Café tersebut bernama Rumah Akasha, yang dijalankan oleh seorang pemuda 17 tahun bernama Ace.

Akasha

Saat mengunjungi Rumah Akasha (5/11/2021), terlihat café ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu outdoor dan indoor. Untuk lokasi outdoor, ada cukup banyak meja dan kursi dari semen yang didesain kekinian, sehingga tampak menarik dan nyaman untuk ditempati. Namun, saat beralih ke bagian indoor, suasana sangat berbeda dapat dirasakan di tempat ini. Alunan lagu tahun 80-an hingga dekorasi tempat yang unik bisa dinikmati pengunjung.

Di bagian ini, terlihat ada banyak lukisan, piringan hitam, dan pelbagai dekorasi lainnya yang membuat nuansa klasik sangat terasa. Lebih jauh ke belakang, di bagian kasir, konsep yang diusung berbeda lagi. Di bagian ini, terlihat nuansa old Chinese sangat kental dengan adanya pelbagai tempelan gambar dengan dilengkapi beberapa tulisan cina. Konsep ini sukses menarik pengunjung yang datang, karena ingin merasakan paduan suasana yang ditawarkan oleh Rumah Akasha.

Akasha

Meskipun memiliki beberapa konsep sekaligus, Ace, selaku owner dari Rumah Akasha menceritakan kepada Pingpoint terkait konsep tempat ini. “Sebenarnya untuk konsepnya, kita selalu berganti, setiap dua bulan, mulai dari cup minumannya atau beberapa dekorasinya. Untuk saat ini, konsepnya mirip IKEA, sebelumnya old Chinese, untuk ke depannya, mungkin kita akan mengusung konsep kartun”, ujar Ace.

Tidak hanya konsep tempatnya yang berganti, untuk menu makanan dan minuman pun, Rumah Akasha selalu menyediakan menu baru tiap seasonnya. “Tiap season itu kita bikin menu baru, biar orang-orang tidak bosan. Selain itu, kalau misalnya menu baru itu berhasil jadi favorit pengunjung, akan kita masukkan ke menu biasa. Untuk menu baru tiap season ini kita bikin sendiri, coba-coba sendiri. Sejauh ini, sudah ada 2 menu season yang berhasil masuk menu biasa, yaitu Lotusso dan Dulce Rossa”, ungkap Ace.

Akasha

Meskipun selalu menyediakan menu baru tiap musim, Rumah Akasha juga memiliki menu unggulannya sendiri, yang bahkan menjadi favorit pengunjung. Menu itu merupakan Victoria Rum, yang merupakan paduan es kopi susu dengan rum. Untuk menu itu sendiri, menurut Ace sudah ada sejak tahun lalu dan hingga saat ini peminatnya masih tinggi.

Untuk menu lain yang ditawarkan oleh Rumah Akasha, ada pelbagai olahan kopi seperti Americano, Vietnam Drip, Koparen, dan beberapa olahan lainnya. Selain itu ada juga menu lain non kopi seperti olahan teh, coklat, susu, red velvet, taro, dan beberapa menu lainnya. Tidak hanya minuman, di tempat ini juga tersedia camilan seperti kentang, tahu crispy, jamur crispy, dan apel cake. Untuk harganya, berada di kisaran Rp10.000 hingga Rp18.000 saja. Rumah Akasha berlokasi di Jalan Hasanudin no 35F, Kota Malang, dan beroperasi pada hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 9 pagi hingga 10.30 malam.


Read More

Rumah Akasha

Coffee Shop dengan konsep 80s, old chinese, dan bohemian

None
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.