Pakai Masker Tiap Hari Ini Manfaat Ikuti 30DaysMaskChallenge

Kecantikan dan Fashion

Pakai Masker Tiap Hari? Ini Manfaat Ikuti #30DaysMaskChallenge

Memiliki kulit yang mulus, bersih, dan bersinar merupakan impian semua wanita. Bahkan beberapa wanita rela mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk melakukan perawatan dan mendapatkan hasil yang diinginkan, biasanya biaya yang dikeluarkan digunakan untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan atau membeli produk perawatan yang bisa digunakan sendiri di rumah, seperti masker.

Produk seperti masker memang bisa jadi produk perawatan yang memiliki manfaat dan kegunaan berbeda. Biasanya, masker digunakan dalam jangka waktu satu minggu sekali. Akan tetapi, belakangan ini di media sosial sedang ramai kegiatan menggunakan masker setiap hari atau lebih dikenal dengan #30DaysMaskChallenge.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Tantangan menggunakan masker setiap hari ini datang dari luar negeri namun tidak diketahui tepatnya berasal dari mana. Gerakan menggunakan masker tiap hari ini dibawa masuk oleh beauty influencer dari luar negeri dan ditiru oleh pemerhati kecantikan di Indonesia. Gerakan menggunakan masker tiap hari ini masih jadi pertanyaan banyak orang, terutama mengenai keamanannya untuk kulit.

Pakai Masker Tiap Hari Ini Manfaat Ikuti 30DaysMaskChallenge

Sebenarnya, apa saja manfaat dari melakukan #30DaysMaskChallenge ini? Merangkum dari beberapa sumber (17/7/2019) inilah manfaatnya.

Jadi Terbiasa

Jika Anda masih malas-malasan menggunakan perawatan wajah saat malam hari sebelum tidur, coba ikuti tantangan ini. Jika Anda berhasil melewati 30 hari, maka saat tantangan usai, jika tak menggunakan produk perawatan wajah rasanya ada yang kurang. Dengan mengikuti tantangan ini, mau tak mau Anda lebih rajin merawat kulit dan tentunya mengenal kulit sendiri.

[Baca Juga: Membuat Masker Cokelat untuk Wajah Kering, Kusam, dan Bersinar]

Kulit Lebih Lembab dan Kenyal

Masker yang Anda gunakan dalam tantangan ini harus berbeda-beda jenisnya, karena setiap masker memiliki manfaat yang berbeda-beda. Jika Anda terus-terusan menggunakan masker dengan fungsi melembapkan, kulit Anda bisa over mouisturize atau terasa berminyak. Coba kombinasikan dengan masker wash off, clay, mud, atau peel off yang mampu mengurangi minyak dan membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Kombinasi masker yang seimbang, dapat melembapkan kulit dan membuat kulit lebih kenyal.

Pakai Masker Tiap Hari Ini Manfaat Ikuti 30DaysMaskChallenge

Kulit Lebih Cerah

Jika Anda memiliki masalah kulit kusam dikarenakan jarang mencuci wajah atau tidak bersih, banyaknya kulit mati di kulit wajah, maupun dikarenakan sebab lain. tantangan ini sangat baik. Anda bisa manfaatkan kegiatan ini jadi momen untuk memperbaiki warna kulit. Kombinasikan masker clay atau mud yang berfungsi mendetoks kotoran yang ada di wajah dengan sheet mask maupun sleeping mask yang memiliki efek mencerahkan.

Makeup Menempel Dengan Baik

Ketika kulit Anda lebih lembab dan bersih, maka makeup akan lebih mudah menempel. Bukan hanya itu, makeup yang Anda kenakan juga akan lebih tahan lama serta tidak pecah atau hancur berkat kulit kering atau berminyak.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari mengikuti #30DaysMaskChallenge. Tertarik mengikuti tantangan ini? pastikan Anda secara rutin menggunakan masker dengan bentuk yang berbeda-beda. Jika Anda tidak menggunakannya selama satu hari, ulangi step dari pertama. Selamat mencoba


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.