27054584_l.jpg

Kuliner

Pakai Trik Ini! Buat Iga Jadi Lebih Empuk

Iga termasuk bagian daging yang disukai hampir kebanyakan orang. Iga bisa diolah dengan berbagai hidangan yang menggiurkan selera makan Anda, mulai dari dibakar, dipanggang, maupun dijadikan santapan sup. Namun, mengolah iga tidak semudah yang Anda kira. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar hasilnyapun sempurna. Berikut trik yang dilansir dari kitchn.com (15/06/2020).

Membuang Selaput Iga atau Lapisan Lemaknya

Iga terasa sangat empuk dan nikmat bila selaput iga atau lapisan lemaknya ini dibuang. Karena saat memasaknya dengan lapisan lemak ini justru akan membuat daging iga jadi keras.

Sebelum iga dipanggang, rebus lebih dulu

Memanggang iga memang susah-susah gampang. Dengan api suhu api yang rendah, tentu memanggang iga akan lebih lama. Namun, iga juga bisa gosong. Yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memasaknya lebih dulu, entah direbus atau dengan menggunakan slow cooker. Selain mudah dipanggang, daging iga akan lebih empuk.

Buat iga jadi lebih empuk.

Jangan Memakai Saus Terlebih Dulu

Sebagian besar saus mengandung beberapa jenis pemanis yang membuat iga akan lebih nikmat diolesi dengan saus. Alih-alih bikin enak, ternyata menambahkan saus saat iga dipanggang hanya akan membuatnya mudah hangus. Untuk menyiasati hal ini, Anda masih bisa memakai saus saat memanggang iga dengan aman, yaitu jangan mengolesinya di awal-awal memanggang iga. Anda bisa tunggu 10 hingga 15 menit.

Ketahui kematangan iga

Iga yang matang bisa dilihat dari tekstur dagingnya, yakni daging iga sudah tidak terlalu lengket di tulangnya. Dan iga yang sudah masak dengan sempurna memiliki suhu sekitar 63 derajat celcius.

Panggang Iga dengan Suhu Rendah

Makanan cepat saji, seperti hotdog, burger, dan dada ayam akan lebih enak dimasak dengan suhu tinggi. Berbeda dengan iga, memanggang iga dengan suhu tinggi menyebabkan tingkat kematangannya tidak merata dan membuat tulang menjadi kering. Untuk menghasilkan daging iga yang empuk, memanggangnya dengan api yang rendah.

Itulah trik yang dapat Anda praktikkan dalam membuat olahan iga yang empuk dan nikmat. Bagaimana, tidak susah kan?


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.