27054584_l.jpg

Kuliner

Pakai Trik Ini! Buat Iga Jadi Lebih Empuk

Iga termasuk bagian daging yang disukai hampir kebanyakan orang. Iga bisa diolah dengan berbagai hidangan yang menggiurkan selera makan Anda, mulai dari dibakar, dipanggang, maupun dijadikan santapan sup. Namun, mengolah iga tidak semudah yang Anda kira. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar hasilnyapun sempurna. Berikut trik yang dilansir dari kitchn.com (15/06/2020).

Membuang Selaput Iga atau Lapisan Lemaknya

Iga terasa sangat empuk dan nikmat bila selaput iga atau lapisan lemaknya ini dibuang. Karena saat memasaknya dengan lapisan lemak ini justru akan membuat daging iga jadi keras.

Sebelum iga dipanggang, rebus lebih dulu

Memanggang iga memang susah-susah gampang. Dengan api suhu api yang rendah, tentu memanggang iga akan lebih lama. Namun, iga juga bisa gosong. Yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memasaknya lebih dulu, entah direbus atau dengan menggunakan slow cooker. Selain mudah dipanggang, daging iga akan lebih empuk.

Buat iga jadi lebih empuk.

Jangan Memakai Saus Terlebih Dulu

Sebagian besar saus mengandung beberapa jenis pemanis yang membuat iga akan lebih nikmat diolesi dengan saus. Alih-alih bikin enak, ternyata menambahkan saus saat iga dipanggang hanya akan membuatnya mudah hangus. Untuk menyiasati hal ini, Anda masih bisa memakai saus saat memanggang iga dengan aman, yaitu jangan mengolesinya di awal-awal memanggang iga. Anda bisa tunggu 10 hingga 15 menit.

Ketahui kematangan iga

Iga yang matang bisa dilihat dari tekstur dagingnya, yakni daging iga sudah tidak terlalu lengket di tulangnya. Dan iga yang sudah masak dengan sempurna memiliki suhu sekitar 63 derajat celcius.

Panggang Iga dengan Suhu Rendah

Makanan cepat saji, seperti hotdog, burger, dan dada ayam akan lebih enak dimasak dengan suhu tinggi. Berbeda dengan iga, memanggang iga dengan suhu tinggi menyebabkan tingkat kematangannya tidak merata dan membuat tulang menjadi kering. Untuk menghasilkan daging iga yang empuk, memanggangnya dengan api yang rendah.

Itulah trik yang dapat Anda praktikkan dalam membuat olahan iga yang empuk dan nikmat. Bagaimana, tidak susah kan?


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.