27054584_l.jpg

Kuliner

Pakai Trik Ini! Buat Iga Jadi Lebih Empuk

Iga termasuk bagian daging yang disukai hampir kebanyakan orang. Iga bisa diolah dengan berbagai hidangan yang menggiurkan selera makan Anda, mulai dari dibakar, dipanggang, maupun dijadikan santapan sup. Namun, mengolah iga tidak semudah yang Anda kira. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar hasilnyapun sempurna. Berikut trik yang dilansir dari kitchn.com (15/06/2020).

Membuang Selaput Iga atau Lapisan Lemaknya

Iga terasa sangat empuk dan nikmat bila selaput iga atau lapisan lemaknya ini dibuang. Karena saat memasaknya dengan lapisan lemak ini justru akan membuat daging iga jadi keras.

Sebelum iga dipanggang, rebus lebih dulu

Memanggang iga memang susah-susah gampang. Dengan api suhu api yang rendah, tentu memanggang iga akan lebih lama. Namun, iga juga bisa gosong. Yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memasaknya lebih dulu, entah direbus atau dengan menggunakan slow cooker. Selain mudah dipanggang, daging iga akan lebih empuk.

Buat iga jadi lebih empuk.

Jangan Memakai Saus Terlebih Dulu

Sebagian besar saus mengandung beberapa jenis pemanis yang membuat iga akan lebih nikmat diolesi dengan saus. Alih-alih bikin enak, ternyata menambahkan saus saat iga dipanggang hanya akan membuatnya mudah hangus. Untuk menyiasati hal ini, Anda masih bisa memakai saus saat memanggang iga dengan aman, yaitu jangan mengolesinya di awal-awal memanggang iga. Anda bisa tunggu 10 hingga 15 menit.

Ketahui kematangan iga

Iga yang matang bisa dilihat dari tekstur dagingnya, yakni daging iga sudah tidak terlalu lengket di tulangnya. Dan iga yang sudah masak dengan sempurna memiliki suhu sekitar 63 derajat celcius.

Panggang Iga dengan Suhu Rendah

Makanan cepat saji, seperti hotdog, burger, dan dada ayam akan lebih enak dimasak dengan suhu tinggi. Berbeda dengan iga, memanggang iga dengan suhu tinggi menyebabkan tingkat kematangannya tidak merata dan membuat tulang menjadi kering. Untuk menghasilkan daging iga yang empuk, memanggangnya dengan api yang rendah.

Itulah trik yang dapat Anda praktikkan dalam membuat olahan iga yang empuk dan nikmat. Bagaimana, tidak susah kan?


Read More

Artikel Lainnya

seminar2.jpg

Berita Kawasan

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta Adakan Seminar Nasional Tentang HAM

08 May 2021, 20:28

persoalan HAM perlu disuarakan bersama-sama

Mie Glosor, Menu Buka Puasa Populer di Bogor 2.jpg

Kuliner

Mie Glosor, Menu Buka Puasa Populer di Bogor

08 May 2021, 19:04

Indonesia memang memiliki banyak sekali keanekaragaman makanan khasnya, tidak terkecuali makanan khas berbuka puasa di berbagai daerah. Salah satunya mie glosor, makanan satu ini sangat populer sebagai menu berbuka puasa di Bogor.

aeon.jpg

Kuliner

Berburu Makanan Jepang untuk Buka Puasa di AEON Mall BSD

08 May 2021, 18:02

Jika berniat berburu kuliner Jepang untuk menu takjil saat buka puasa, datang ke tempat ini harus menerapkan protocol Kesehatan s

warkop-jurnalis.jpg

Berita Kawasan

Jalin Silaturahmi, Wali Kota Medan Berkunjung ke Warkop Jurnalis

08 May 2021, 16:04

Pada kunjungan silaturahmi itu, Wali Kota dan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan (FJM) berdiskusi akrab dan sepakat mendukung kenyamanan bersama dalam menjalankan tugas.


Comments


Please Login to leave a comment.