Pameran Cerita Jakarta, UMKM Khas Betawi Jajakan Produknya di Sarinah.jpg

Berita Kawasan

Pameran Cerita Jakarta, UMKM Khas Betawi Jajakan Produknya di Sarinah

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus menggelar berbagai event bertajuk Jakarta Hajatan sebagai bagian rangkaian HUT ke-495 Ibu Kota. Di mana mayoritas dari kegiatan yang digelar tak luput dari upaya melestarikan budaya Betawi dengan salah satunya melalui acara bernama Pameran Cerita Jakarta yang sudah dibuka pada 22 Juni 2022 kemarin. Pada acara yang bertempat di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat ini Pemprov DKI Jakarta menghadirkan berbagai produk UMKM asli Ibu Kota serta budaya khas Betawi.

Pameran Cerita Jakarta merupakan hasil kolaborasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta serta Sarinah dan Bank DKI. Sesuai namanya, pameran ini memperlihatkan berbagai budaya serta sejarah Kota Jakarta dan tak lupa mendorong perkembangan UMKM di Ibu Kota dengan menggandeng pengusaha produk Betawi di ranah fashion sampai kulinernya.

Pameran Cerita Jakarta, UMKM Khas Betawi Jajakan Produknya di S arinah.jpg

“Melalui Pameran Cerita Jakarta, para UMKM binaan Jakpreneur dapat mempromosikan/memasarkan produknya, membuka jejaring bisnis dan learning by doing bagi para anggota Jakpreneur dengan mengedepankan unsur budaya Betawi. Mulai dari pertunjukan pembuatan jajanan khas Betawi, musik dan tarian Betawi, peragaan busana, dan kegiatan lain yang melibatkan berbagai komunitas yang ada di DKI Jakarta,” tutur Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (22/6/2022).

[Baca Juga: Sampai Akhir Pekan Ini, JaKreatiFest 2022 Diadakan di Mall Sarinah Jakarta]

Pameran Cerita Jakarta disebut dibagi menjadi enam bagian dengan pembukaannya digelar pada 22 Juni 2022. Kemudian untuk kegiatan utamanya adalah bazar UMKM yang digelar hingga 26 Juni 2022 dengan kehadiran 10 sajian kuliner khas Betawi. Lalu ada acara peragaan busana yang menghadirkan karya dari 10 pengrajin fashion Betawi Jakpreneur pada 24 Juni 2022.Lalu penutupannya digelar pada 26 Juni 2022 dengan menghadirkan pertunjukan seni serta musik Betawi. Terakhir ada juga Bazar Rubana Food, Fashion, And Craft sebagai pameran oleh-oleh Jakarta yang terdiri dari 25 produk Betawi binaan Jakpreneur yang digelar hingga 22 Juli 2022 nanti.

Bagi Anda yang ingin berbelanja di Pameran Cerita Jakarta maka tak perlu membawa uang tunai. Karena proses transaksi dalam acara di Gedung Sarinah Jakarta sudah bersifat digital. Dengan semua tenant UMKM yang menjajakan produknya sudah menggunakan QRIS Jakpreneur. Ratu menambahkan, dengan ini maka dapat mengurangi kontak antara penjual dan pembeli serta dapat membantu proses pencatatan omzet.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.