TEBET-KAWASAN-PAMERAN DENIM TERBESAR DI ASIA TENGGARA WALL OF FADES KEMBALI DIGELAR-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Pameran Denim Terbesar di Asia Tenggara Wall of Fades

Darahkubiru dan komunitas INDIGO (Indonesian Denim Group) kembali melaksanakan Wall of Fades pameran denim terbesar di Asia Tenggara pada 29 November 2019-2 Desember 2018, di lantai 2-4, Gourmet Area, Kuningan City, Jakarta Selatan. Wall of Fades tahun ini berkolaborasi dengan DCODE dan mengusung tema A Decade of Work.

Yang membuat Wall of Fades tahun ini berbeda adalah kali ini darahkubiru dan INDIGO sebagai pelaksana mengajak 10 merek lokal, bukan hanya jeans, namun juga apparel untuk bekerja sama sebagai premium tenant.

Saat memasuki arena Wall of Fades Anda akan dihadirkan dengan 10 jeans terbaik milik anggota INDIGO yang tergabung dalam darahkubiru. Jeans yang di pamerkan ini dinilai beradasarkan keindahan fading dan kelayakannya untuk dipertontonkan di mata umum. Menurut penelusuran Pingpoint.co.id pada Kamis (29/11/2018) lalu, jeans yang dipamerkan dibagian depan rata-rata berumur di atas lima tahun.

Pameran Denim Wall of Fades

Selain itu, ada juga instalasi yang berisi edukasi mengenai jenis-jenis motif pada jeans. Di sana Anda juga bisa berfoto dan menyaksikan transformasi jeans dari tahun ke tahun. Selanjutnya Anda bisa melihat-lihat atau bahkan berburu jeans atau barang kesukaan Anda. Menurut Ketua Pelaksana Wall of Fades 2018, Delano Alvin, terdapat 65 tenant jeans dan apparel dari lantai 2 dan 3. Sedangkan lantai 4 dikhususkan untuk tempat makan dan tempat para komunitas bisa berkumpul dan berkolaborasi.

[Baca Juga: Kolaborasi 3 Seniman dalam Produk Terbaru Rollover Reaction]

Bukan hanya itu saja, Head of Public Relation Wall of Fades 2018 Nicola Christie turut menuturkan kalau akan ada denim influencer yang mengunjungi Wall of Fades 2018, yaitu Ruedi Karrer dari Swiss dan Robin Meijerink dari Belanda. Walau tidak diketahui kapan kedua influencer ini akan datang, namun Ruedi ikut berpartisi dalam materi instalasi yang ada di acara tersebut.

Pameran Denim Wall of Fades

Pasalnya, Ruedi meminjamkan 13 jeans terbaiknya untuk dipamerkan di acara ini untuk dibuatkan mini jeans museum. Selain itu, BEKRAF (Badan Ekonomi dan Kreatif) juga turut mendukung adanya acara yang sudah memasuki tahun ke-10 ini. Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Bekraf, Ari Juliano Gema, juga menjelaskan mengenai seberapa berpengaruhnya subsektor fashion untuk Indonesia.

“Fashion memberikan kontribusi yang cukup besar, dari survei yang kami lakukan, fashion ini menjadi penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) terbesar kedua untuk Indonesia. Sekitar 18 persen dari Rp922 triliun, ini hanya hitungan lokal. Kalau global, nilai penjualannya mencapai US 3 triliun,” ujar Ari pada awak media saat ditemui di Wall of Fades.

[Baca Juga: Harus Dipahami, Busana Vintage dan Retro Style Itu Berbeda]

Satu decade acara Wall of Fades 2018, telah membuktikan tingginya animo masyarakat terhadap jeans. Menurut Nicola, setiap tahunnya jumlah pengunjung terus meningkat. Ketika pertama diselenggarakan, Wall of Fades hanya didatangi 1.000 orang. Hingga tahun lalu, pengunjung meningkat hingga 25.000 orang. Anda bisa mendatangi acara ini gratis tanpa dikenakan biaya apa pun.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.