Pameran Electric & Power Indonesia Hadir Kembali di JIEXpo Kemayoran

Berita Kawasan

Pameran Electric & Power Indonesia Hadir Kembali di JIEXpo

Dalam mendukung target Pemerintah Indonesia untuk mengejar target 99,9 persen program elektrifikasi di Nusantara, PT Pamerindo Indonesia pun kembali menggelar pameran Electric & Power Indonesia. Untuk tahun ini, pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran itu diadakan secara bersamaan dengan pertemuan Conference of ASEAN Federation Engineering Organization atau CAFEO yang mempertemukan para insinyur dari berbagai negara anggota Asean.

Pameran ini akan menghadirkan berbagai penyedia serta pembangkit listrik untuk sektor industri dan juga yang masuk kategori energi terbarukan. Pameran Electric & Power Indonesia yang masuk tahun ke-19 ini rencananya akan diselenggarakan dari mulai 11 September hingga 14 September 2019 dengan menghadirkan ratusan perusahaan yang berasal dari 39 negara, termasuk dari Indonesia.

Pameran Electric & Power Indonesia Hadir Kembali di JIEXpo Kemayoran

“Electric & Power Indonesia saat ini masuk ke edisi 19 (dan) totalnya pameran ini sudah diselenggarakan selama 28 tahun. Selama periode tersebut, acara ini memamerkan pembangkit listrik, transmisi, distribusi, dan efisiensi energi. Di samping peningkatan kapasitas, pameran tahun ini juga berfokus terhadap efisiensi dan energi berkelanjutan,” ucap Direktur Pamerindo Indonesia Ben Wong pada konferensi pers Electric & Power Indonesia 2019 di Hotel Fairmont, Tanah Abang, Jakarta Pusat (27/8/2019).

Salah satu peserta pameran Electric & Power Indonesia 2019, perusahaan Schneider Electric Indonesia juga turut hadir pada konferensi pers ini. Country President Schneider Electric Indonesia Xavier Denolu menjelaskan, produk yang nantinya akan dibawa oleh perusahaannya pada pameran ini adalah EcoStruxure yang sejalan dengan perkembangan di Industri 4.0.

[Baca Juga: Panel Surya, Efektifkah Jadi Solusi Pemadaman Listrik?]

“Kami menggunakan digital untuk membuat pengguna bisa mengambil keputusan yang paling tepat, paling efisien, dan penerapan terbaik dari asetnya (energi). Terdapat teknologi baru yang pada hari ini membuat kita banyak dapat melakukan banyak fungsionalitas yang tidak dapat diakses lima tahun yang lalu. Di Schneider Electric arsitektur ini yang merupakan gabungan dari perangkat keras dan layanan perangkat lunak dinamakan Ecostruxure,” papar Denolu.

Produk Scheneider Electric ini disebut merupakan jawaban dari tantangan digitalisasi energi sekaligus otomatisasi terhadap efiesensi konsumsi energi. Di mana bentuk dari produk ini merupakan platform yang memanfaatkan konsep Internet untuk Segala atau Internet of Things atau LoT yang dapat mengoptimalkan konsumsi listrik sesuai kebutuah pelanggan.

[Baca Juga: Pemprov DKI Rencanakan Pemasangan Panel Surya]

Selain itu, khusus untuk pameran di tahun ini, PT Pamerindo Indonesia pun menggandeng organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang juga turut menggelar CAFEO37 di waktu yang bersamaan di JIExpo Kemayoran. Menariknya, sebagai tuan rumah dari CAFEO, tema yang diangkat untuk konferensi ini adalah The Beacon for Sustainable Development atau Suar untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Presiden Persatuan Insinyur Indonesia serta Ketua Umum ASEAN Federation of Engineering Organizations Heru Dewanto menjelaskan, tajuk yang diambil untuk CAFEO37 itu bertujuan untuk menyoroti berbagai keberhasilan para insinyur di Indonesia dalam mendukung proyek pembangunan infrastruktur Pemerintah Indonesia dalam lima tahun terakhir. Jika sesuai rencana, Presiden Joko Widodo juga akan turut hadir di CAFEO37 untuk memberikan pidato pembukaan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.