Pameran Foto Rekam Jakarta Menangkap Ragam Kehidupan Ibu Kota

Berita Kawasan

Pameran Foto Rekam Jakarta Menangkap Ragam Kehidupan Ibu Kota

Oppo, sebagai produsen ponsel pintar, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menggelar acara Rekam Jakarta, sebuah pameran foto tahunan yang kali ini diselenggarakan di tengah perayaan ulang tahun Indonesia ke-74. Bentuk dukungan tersebut dihadirkan melalui penyelenggaraan sebuah segmen pameran khusus yang menampilkan sejumlah foto hasil bidikan lima orang jurnalis foto anggota Pewarta Foto Indonesia Jakarta, dengan menggunakan ponsel pintar Oppo Reno 10x Zoom.

Seluruh foto ini menampilkan rekaman peristiwa-peristiwa menarik ibu kota sepanjang Juni 2018 hingga Juni 2019, dengan beberapa di antaranya diambil dari sudut pandang berbeda yang dihasilkan oleh kemampuan Oppo Reno 10x Zoom. Berdampingan dengan karya-karya hasil jepretan kamera profesional, hasil foto dari lima fotografer yang menggunakan Oppo Reno 10x Zoom, turut dicetak dalam medium berukuran 70 x 85 cm.

Pameran Foto Rekam Jakarta Menangkap Ragam Kehidupan Ibu Kota

“Melalui kolaborasi ini, kami dapat menunjukkan fungsionalitas perangkat smart phone, khususnya Oppo Reno 10x Zoom, yang dapat menjadi solusi all-in-one photography. Bagaimana Oppo Reno 10x Zoom dapat digunakan untuk merekam berbagai sisi kehidupan, bahkan kompleksitas kehidupan Jakarta sekalipun,” ujar Public Relation Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/8/19).

Kamera DSLR yang lazimnya digunakan dalam sebuah pameran, kini digantikan posisinya oleh Oppo Reno 10x Zoom dalam merekam perspektif lain kehidupan di Jakarta. Kelima jurnalis foto yang terdiri dari Edi Susanto (fotografer lepas), Immanuel Antonius (Liputan6.com), Fernando Randy (Historia.id), Anhar Rizki Affandi (fotografer lepas), dan Budy Santoso (Kapanlagi.com) mampu mengabadikan ragam peristiwa dengan apik dalam berbagai tema menarik, mulai dari street photography hingga fotografi portrait.

[Baca Juga: Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia]

“Oppo Reno 10x Zoom berhasil menjangkau kelebihan kamera DSLR dan menyatukannya dalam teknologi smartphone. Kemampuan 10x Zoom yang dimiliki perangkat ini memungkinkan saya untuk mendapatkan foto-foto yang lebih intim dan personal,” ujar pewarta foto Historia.id Fernando Randy, yang menyukai street photography dan sport photography.

Sedangkan, Edi Susanto, fotografer dokumenter yang gemar mengangkat isu-isu sosial, mengapresiasi fitur night-mode pada Oppo Reno 10x Zoom. “Hasil gambar yang dihasilkan tetap apik meskipun dalam keadaan kurang cahaya. Selain itu, ada banyak fitur-fitur menarik lain yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan karya foto seperti yang bisa dihasilkan oleh kamera DSLR,” jelas Edy.

[Baca Juga: Ayo Kunjungi Pameran Foto Internasional JIPFest di 10 Titik]

Pameran foto Rekam Jakarta berlangsung pada 15 Agustus sampai 1 September 2019 di Taman Menteng Jakarta. Dalam pameran ini, terdapat total 105 karya foto yang ditampilkan dan 125 foto yang diabadikan dalam buku fotografi Rekam Jakarta 2018. Seluruh foto merupakan hasil tangkapan 93 fotografer media nasional yang berdomisili di Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.