Pameran Hologram Tampilkan Sejarah Jakarta di Monas Week 2019

Berita Kawasan

Pameran Hologram Tampilkan Sejarah Jakarta di Monas Week 2019

Ada yang berbeda di Museum Sejarah Nasional selama satu pekan ini, yaitu pada 23-31 Juli 2019. Pasalnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar Monas Week 2019 yang telah resmi dibuka untuk umum. Monas Week 2019 adalah pekan pameran seni budaya yang menampilkan sejarah, serta keindahan dan keragaman budaya Jakarta dalam tampilan teknologi modern.

Salah satu pameran seni yang terbilang unik dengan mengangkat sejarah Ibu Kota adalah Pameran Hologram. Pameran yang menampilkan wajah Jakarta dari masa ke masa ini berada di auditorium Museum Sejarah Nasional, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pameran Hologram Tampilkan Sejarah Jakarta di Monas Week 2019

Menurut kreator Pameran Hologram Adi Panuntun, konteks sejarah Jakarta dirasa perlu disampaikan dengan media yang tidak biasa. Karena, selama ini sejarah cenderung disampaikan pesannya melalui cara-cara lama. Alhasil, masyarakat tidak bisa menanggapi pesannya dengan baik, terutama bagi kaum milenial yang menjadi sasaran utama.

[Baca Juga: TeamLab Future Park, Pameran Seni Interaktif Terbesar di Jakarta]

Dengan pertimbangan itulah, Adi menampilkan ilustrasi hologram untuk menyampaikan pesan sejarah dengan mengandalkan teknologi modern. "Teknik hologram kita gunakan dengan memanfaatkan media teknologi yang digabungkan menjadi membentuk ilusi," ujarnya sebagaimana dilansir beritajakarta.id (22/7/2019).

Pameran Hologram Tampilkan Sejarah Jakarta di Monas Week 2019

Selain Pameran Hologram, ada pula pameran lampu dan pertunjukan video mapping dalam perhelatan Monas Week 2019. Hal ini seperti disampaikan Kepala Disparbud DKI Jakarta Edy Junaedi. "Ini diadakan untuk lebih meningkatkan lagi jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Monas," ungkapnya.

Monas Week 2019 terbuka untuk umum dan diselenggarakan setiap hari, kecuali hari Senin. Edy menargetkan jumlah pengunjung Pameran Hologram bisa mencapai 100.000 orang per hari. Pameran Hologram dalam Monas Week 2019 merupakan yang pertama kali diadakan tahun ini.

[Baca Juga: Ini Suasana Pameran Gallery of Anxiety]

Selama 20 menit, pengunjung Monas Week 2019 akan bisa menyaksikan sejarah Jakarta dalam ilustrasi hologram. Pameran Hologram juga akan ditayangkan sebanyak 48 kali selama delapan hari. Adapun jadwal tayangnya adalah pukul 11.00, 13.00, 15.00, 16.00, 17.00, dan pukul 19.00. Yuk, datang dan lihat tampilan sejarah Jakarta dalam Pameran Hologram di Monas Week 2019!


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.