Pameran Perupa Perempuan Digelar di Rumah Dinas Bima Arya

Berita Kawasan

Pameran Perupa Perempuan Digelar di Rumah Dinas Bima Arya

Pada 21 Desember 2019 terlihat pemandangan yang berbeda di rumah dinas Wali Kota Bogor Bima Arya yang berlokasi di Jalan Pajajaran. Pasalnya, banyak kerumunan orang serta tampak ada lukisan yang menghiasi tembok rumah orang nomor satu di Kota Hujan tersebut. Ternyata ini merupakan hari pertama dari kegiatan seni Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor yang memperlihatkan hasil karya para seniman perempuan, termasuk lukisan karya istri dari Bima Arya, Yane Ardian.

Pameran bertajuk I’m in Love ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bogor pada akhir pekan lalu. Di mana pameran yang dibuka untuk umum secara gratis ini menurut Bima Arya kaya akan filosofi yang bisa menggugah interpretasi dari warga Kota Hujan yang datang untuk melihat hasil karya seni yang dipamerkan di sini.

Pameran Perupa Perempuan Digelar di Rumah Dinas Bima Arya

Wali Kota Bogor itu menjelaskan, terdapat sejumlah alasan penting mengapa rumah dinasnya yang dijadikan lokasi Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor. Alasan itu terdiri dari teknis, populis, dan ideologis.

[Baca Juga: Pembangunan Alun-Alun, Wakil Wali Kota Bogor Pimpin Penertiban PKL]

“Untuk teknis dan sederhana, yakni lokasi yang strategis. Sementara populis karena rumah dinas dibangun dan dibiayai dengan menggunakan uang rakyat, jadi semua boleh dan berhak tahu kondisi rumah seperti apa,” ujar Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (21/12/2019). Sedangkan dari segi ideologis, menurutnya pameran ini mengamini seni serta keberpihakan terhadap perempuan yang menjadi bagian perhatian utama dari Pemerintah Kota Bogor.

Pameran yang digelar hingga 30 Desember 2019 ini diikuti oleh belasan seniman asal Kota Bogor yang terdiri dari Aniisa Pradita, Dara Sinta, Diana Dee Mohy, Erna Winarsih Wiyono, Fransisca Christianti S, Ida Kurniati, Ika W Burhan, Lia Laveena Amriani, Maghdalena Nathalia, Maya Augustina, Nila Kusumawardia, Rotua Magdalena, Siti Leicha Firgiani, Widya Naftali, termasuk Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian. Dengan total ada sekitar 40 karya seni dua dimensi dan tiga dimensi yang dipamerkan dalam kegiatan yang dicetuskan oleh Komunitas Perupa Perempuan Bogor itu.

[Baca Juga: Bima Arya Sidak Proyek Pedestrian di Jalan Suryakencana]

Istri Wali Kota Bogor sendiri memamerkan lima hasil karyanya di Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor. Dengan tema yang berbeda, Yane Ardian menyebut lukisannya menjadi media untuk mengekspresikan emosi yang muncul dari jiwanya dengan setiap lukisan memiliki waktu pembuatan yang berbeda-beda.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.