Pameran Perupa Perempuan Digelar di Rumah Dinas Bima Arya

Berita Kawasan

Pameran Perupa Perempuan Digelar di Rumah Dinas Bima Arya

Pada 21 Desember 2019 terlihat pemandangan yang berbeda di rumah dinas Wali Kota Bogor Bima Arya yang berlokasi di Jalan Pajajaran. Pasalnya, banyak kerumunan orang serta tampak ada lukisan yang menghiasi tembok rumah orang nomor satu di Kota Hujan tersebut. Ternyata ini merupakan hari pertama dari kegiatan seni Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor yang memperlihatkan hasil karya para seniman perempuan, termasuk lukisan karya istri dari Bima Arya, Yane Ardian.

Pameran bertajuk I’m in Love ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bogor pada akhir pekan lalu. Di mana pameran yang dibuka untuk umum secara gratis ini menurut Bima Arya kaya akan filosofi yang bisa menggugah interpretasi dari warga Kota Hujan yang datang untuk melihat hasil karya seni yang dipamerkan di sini.

Pameran Perupa Perempuan Digelar di Rumah Dinas Bima Arya

Wali Kota Bogor itu menjelaskan, terdapat sejumlah alasan penting mengapa rumah dinasnya yang dijadikan lokasi Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor. Alasan itu terdiri dari teknis, populis, dan ideologis.

[Baca Juga: Pembangunan Alun-Alun, Wakil Wali Kota Bogor Pimpin Penertiban PKL]

“Untuk teknis dan sederhana, yakni lokasi yang strategis. Sementara populis karena rumah dinas dibangun dan dibiayai dengan menggunakan uang rakyat, jadi semua boleh dan berhak tahu kondisi rumah seperti apa,” ujar Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (21/12/2019). Sedangkan dari segi ideologis, menurutnya pameran ini mengamini seni serta keberpihakan terhadap perempuan yang menjadi bagian perhatian utama dari Pemerintah Kota Bogor.

Pameran yang digelar hingga 30 Desember 2019 ini diikuti oleh belasan seniman asal Kota Bogor yang terdiri dari Aniisa Pradita, Dara Sinta, Diana Dee Mohy, Erna Winarsih Wiyono, Fransisca Christianti S, Ida Kurniati, Ika W Burhan, Lia Laveena Amriani, Maghdalena Nathalia, Maya Augustina, Nila Kusumawardia, Rotua Magdalena, Siti Leicha Firgiani, Widya Naftali, termasuk Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian. Dengan total ada sekitar 40 karya seni dua dimensi dan tiga dimensi yang dipamerkan dalam kegiatan yang dicetuskan oleh Komunitas Perupa Perempuan Bogor itu.

[Baca Juga: Bima Arya Sidak Proyek Pedestrian di Jalan Suryakencana]

Istri Wali Kota Bogor sendiri memamerkan lima hasil karyanya di Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor. Dengan tema yang berbeda, Yane Ardian menyebut lukisannya menjadi media untuk mengekspresikan emosi yang muncul dari jiwanya dengan setiap lukisan memiliki waktu pembuatan yang berbeda-beda.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.