Pameran Seni Premium Art Moments Jakarta Kembali Digelar

Berita Kawasan

Pameran Seni Premium Art Moments Jakarta Kembali Digelar

Sebuah pameran seni yang digagas para kolektor seni besar bertajuk Art Moment Jakarta akan kembali digelar pada tahun ini. Ini menjadi tahun kedua pameran ini diselenggarakan. Sama seperti tahun lalu, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan akan menjadi tempat berlangsungnya Art Moment Jakarta 2020.

Pada AMJ 2020, panita ingin mengangkat pentingnya toleransi sebagai nilai yang perlu ditanamkan pada generasi muda, sebagai upaya integral untuk melestarikan persatuan Indonesia dalam keberagaman.

[Baca Juga: Pasar Seni Ancol, Pasar Seni Terbesar di Dunia]

Mengambil tema Yesterday Because Tomorrow, Direktur Artistik AMJ 2020 Khai Hori pun mencoba menyamakan pameran seni tahun ini dengan perjalanan waktu. Setiap pengunjung dan calon pembeli pun katanya akan dibawa untuk melihat karya seni kontemporer, modern, dan perkotaan bahkan karya-karya seni klasik.

Dalam keretangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (19/2/2020) dijelaskan, akan ada 50 galeri seni, dari dalam dan luar negeri yang akan ambil bagian dalam gelaran AMJ 2020 ini termasuk Galeri Whitestone dari Jepang dan Art Agenda S.E.A. dari Singapura. Pameran karya seniman Jepang seperti Yayoi Kusama, Yoshitomo Nara, kelompok Gutai dan lainnya juga akan hadir pada AMJ 2020.

Pameran Seni Premium Art Moments Jakarta Kembali Digelar

Tidak ketinggalan juga seni mancanegara lainnya seperti Aureo Gallery asal Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan menampilkan seniman Kim II Tae asal Korea yang juga merupakan pelopor karya seni teknik lukisan minyak di atas kanvas emas 24 karat.

Sementara itu dari Indonesia, ada Galeri Seni Lawangwangi dari Bandung yang akan menampilkan pilihan karya-karya abstrak dari maestro seni Indonesia, Gregorius Sidharta. Dalam penyajiannya, mereka membaca ulang karya-karya sang maestro dan disandingkan dengan karya seniman muda seperti Mujahidin Nurahman, Erwin Windu Pranata, Gabriel Aries Setiadi, dan Rendi Raka Pramoedya.

[Baca Juga: Ratusan Seniman Ikuti Seleksi Pelatih Seni Ruang Publik di Jakarta Utara]

Yang berbeda dari gelaran sebelumnya, pada tahun ini pameran yang digelar pada tanggal 17 sampai 19 April 2020 ini hadir dengan empat program baru, yakni Intimate Moments, Converse Moments, Prized Moments, dan Maker Moments. Keempat program ini kata Khai dirancang agar para pengunjung lebih peduli tentang isu-isu yang berkembang saat ini.

“Program-program yang kami rancang bukan hanya tentang seni. Namun juga tentang isu-isu di dunia masa kini seperti jenjang kesejahteraan, jenis kelamin yang berbeda, modal budaya, perubahan iklim dan tanggung jawab terhadap lingkungan yang kami persembahkan dalam kemasan yang menarik,” kata Khai.

Pameran Seni Premium Art Moments Jakarta Kembali Digelar

Seperti pada program Intimate Moments, para pengunjung dapat mengobrol dengan para seniman, seperti Art Agenda S.E.A. dan seniman Seruni. Para pengunjung juga akan dapat menyaksikan pertunjukan oleh seniman pertunjukan Indonesia Arahmaiani dalam program ini.

Kemudian untuk program Converse Moments, pengunjung dapat mengobrol tidak hanya dengan para seniman tetapi juga dengan para profesional seni lainnya seperti sutradara Angga Dwimas Sasongko yang akan memberikan lecture tentang film dan Dokter Sophia Hage dari Yayasan Lentera Sintas Indonesia yang akan berbicara tentang seksualitas dalam olahraga dan seni.

Bagi yang tertarik untuk hadir dalam Art Moment Jakarta 2020, kalian bisa mendapatkan tiketnya di berbagai website penjualan tiket dengan harga Rp50.000 per orang.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.