5 Langkah Grab Jamin Makanan Tidak Terkontaminasi Virus Corona

Bisnis

Pandemi COVID-19, Begini Partner Relief Intiatives yang Dilakukan Grab

Manajemen senior Grab melakukan pemotongan gaji sebesar dua puluh persen untuk membantu para mitranya berjuang melawan efek pandemi COVID-19. Dana tersebut dihimpun Grab lewat gerakan sosial Partner Relief Initiatives.

Hal ini mengingat pandemi COVID-19 tidak hanya mengancam faktor kesehatan masyarakat namun juga menyebabkan kecemasan finansial bagi mitra pengemudi, mitra pedagang dan mitra pengiriman Grab. Dimana mobilitas masyarakat yang menurun pesat sangat mempengaruhi pendapatan para mitra.

Bantu Penataan Transportasi Ojol, Pemkot Bogor Gandeng Grab

Dalam dua minggu terakhir, Grab juga telah memperluas cakupan bantuan finansial ke beberapa negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Myanmar hingga Filipina. Di Indonesia sendiri, Grab telah berkomitmen menggelontorkan dana sebesar US$10 juta atau sekitar Rp160 miliar.

Partner Relief Initiatives ini akan menyediakan bantuan finansial dan medis bagi mitra pengemudi, pengantaran dan pedagang dengan prosedur sebagai berikut:

  1. Mitra pengemudi GrabBike akan menerima bantuan sebesar Rp1,5 juta dan GrabCar Rp3 juta apabila dinyatakan positif COVID-19 serta dimandatkan untuk menjalani karantina.
  2. Mitra pengemudi GrabCar yang telah memilih asuransi Mandiri In-Health yang disubsidi Grab dapat melakukan klaim.
  3. Mitra restoran akan dibantu menghasilkan pendapatan tambahan melalui peningkatan visibilitas dalam aplikasi, promosi dan kategori khusus untuk restoran lokal.
  4. Mengurangi biaya operasional melalui program cashback untuk bahan makanan umum dan diskon pada kemasan makanan.

[Baca Juga: Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya]

Pandemi global telah membuat pergerakan publik terbatas yang berujung merosotnya lini bisnis ride-hailing. Meski demikian, jasa antar makanan, paket, dan kebutuhan sehari-hari meningkat. Melihat kondisi tersebut, Grab berencana memperluas lini usaha GrabMart dan layanan GrabAssistant mereka ke banyak negara dalam beberapa pekan mendatang.

Ekspansi GrabMart akan dimulai ke Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Sementara GrabAssistant akan tersedia di lebih banyak kota dan negara seperti Indonesia, Filipina, dan Thailand. Layanan ini juga akan kembali dirilis di Vietnam dalam beberapa pekan mendatang. Dengan demikian, Grab terus mengusahakan semua upaya untuk melawan pandemi COVID-19, dengan melihat peluang lain yang bisa membantu para mitranya tetap mendapat penghasilan.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emmaandita 2 years, 10 months lalu
    EmmaAndita

    Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di situsjadul.com dengan TCoin ! Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎