Guru Guru Gokil (2020)

Hobi dan Hiburan

Pandemi Menjadi Berkah, Guru-guru Gokil Jadi Bisa Ditonton di 190 Negara

Film Guru-guru Gokil yang rencana awalnya akan rilis di bioskop pada April 2020 harus menunda penayangan akibat pandemi. Namun, kendala tersebut ternyata malah membawa berkah bagi film yang diproduseri dan dibintangi Dian Sastrowardoyo ini.

Platform streaming film Netflix mengumumkan dalam akun Twitter @netflixID (15/7/2020), "Guru-guru Gokil ditayangkan global dan bisa ditonton di 190 negara, lengkap dengan subtitle dalam 17 bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Thai, Jepang, Korea, Spanyol, dan Prancis!"

Pandemi Menjadi Berkah, Guru-guru Gokil Jadi Bisa Ditonton di 190 Negara

Masih dalam unggahannya, Dian mengungkapkan rasa bangganya. "Merupakan suatu kehormatan bagi Guru-guru Gokil untuk menjadi Film Netflix Original. Saya juga senang melihat bagaimana cerita para guru dari Indonesia akan menyentuh hati penonton di seluruh dunia dan penggemar kami di Indonesia," ujar bintang film peraih Piala Citra ini.

Sementara itu, dari pihak Netflix, film komedia ini akan menjadi sarana menampilkan kepiawaian sineas Indonesia di mata dunia internasional.

[Baca Juga: Film Guru Guru Gokil, Debut Dian Sastro Sebagai Produser]

"Kami sangat senang dapat bermintra dengan BASE Entertainment untuk menghadirkan Guru-guru Gokil untuk penonton global. Dengan tayangan eksklusif di Netflix, film drama komedi ini akan mendekatkan anggota kami di seluruh dunia dengan Indonesia melalui cerita yang ditulis, direkam, dan diproduksi sepenuhnya di Indonesia serta menampilkan sineas-sineas lokal terbaik," Director of Content SEA and New Zealand Netflix Myleeta Aga menjelaskan.

Film Guru Guru Gokil, Debut Dian Sastro Sebagai Produser

Guru Guru Gokil merupakan film panjang kedua dari BASE Entertainment. Sebelumnya, BASE berkolaborasi dengan sutradara Joko Anwar untuk film Perempuan Tanah Jahanam.

Film yang naskahnya ditulis Rahabi Mandra dan disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak ini bercerita tentang perjuangan guru, tentang pertemanan dan kehidupan guru dalam kesehariannya. Taat yang diperankan Gading Marten menjadi sosok sentral dalam film ini. Seorang ambisius yang selalu tertimpa kegagalan sehingga mau tak mau menerima pekerjaan sebagai guru pengganti di sebuah SMA.

[Baca Juga: Guru Guru Gokil, Kisah Perjuangan Seorang Guru Dibalut Unsur Komedi]

Sang tokoh utama bertemu dengan berbagai macam karakter guru yang akhirnya mengubah cara pandang Taat tentang arti sebuah kesuksesan. Dia melihat dedikasi para guru untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan.

Beberapa pemainnya seperti Asri Welas dan komika Boris Bokir, Faradina Mufti, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara yang turut memberikan warna komedi dalam film ini.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.