Panduan Makan Malam Kaki Lima di Barito

Kuliner

Panduan Makan Malam Kaki Lima di Bulungan dan Barito, Jakarta Selatan

Bulungan dan Barito merupakan salah satu kawasan kuliner di Jakarta Selatan. Di antara makanan-makanan yang ada, kuliner kaki lima jadi primadona di daerah ini. Bagi Anda yang sedang mencari tempat makan yang enak dan murah untuk makan malam sepulang kantor, berikut rekomendasi kaki lima di kawasan Bulungan, Barito dan sekitarnya yang patut untuk Anda coba.

Panduan Makan Malam Kaki Lima di Barito Ayam Bakar Ganthari

1) Ayam Bakar Ganthari

Setelah lelah dengan rutinitas seharian ada baiknya kita isi perut dengan sesuatu yang enak dan mengenyangkan. Salah satunya adalah Ayam Bakar Ganthari. Lokasinya yang berada di pinggir jalan Bulungan membuat kaki lima ini banyak disambangi warga yang melintas. Secara bakaran yang langsung diarahkan ke jalanan membuat para pengendara dipaksa untuk menghirup aroma sedap daging ayam bakar yang sedang di bumbu.

Panduan Makan Malam Kaki Lima di Barito Ayam Bakar Ganthari

Cita rasa ayam bakarnya terbilang khas karena selain rasa bumbunya yang sangat terasa, bagian kulit yang krispi dan sedikit gosong memberikan hint gurih yang pas. Untuk satu porsi Ayam Bakar Ganthari hanya dipatok harga sekitar Rp35.000 saja. Anda cukup tambah Rp5.000 untuk tambah es teh manis.

Panduan Makan Malam Kaki Lima di Barito Sate Kambing RSPP

2) Sate Kambing RSPP

Berbicara soal kuliner kaki lima Barito, Sate Kambing RSPP tentunya jadi salah satu destinasi kulineran yang wajib untuk disambangi. RSPP sendiri merupakan singkatan dari Rumah Sakit Pusat Pertamina. Dinamakan demikian keran lokasinya yang berseberangan dengan rumah sakit tersebut.

Olahan sate kambing di sini punya rasa yang cukup spesial. Dagingnya tidak alot, tidak amis dan cukup mudah untuk di gigit alias empuk. Selain sate kambing, Sate RSPP juga menjual sate ayam dengan bumbu kacang yang tidak kalah juara kalau soal rasa.

Panduan Makan Malam Kaki Lima di Barito Sate Kambing RSPP

Satu porsi sate ayam bumbu kacang dipatok sekitar Rp30.000. Sedangkan untuk sate kambing, Anda cukup membayar Rp44.000 saja. Meski harganya sedikit mahal, tapi rasa serta porsi yang diberikan terbilang cukup memuaskan. Jadi bagi Anda yang sedang bingung mencari tempa makan malam, Sate Kambing RSPP bisa jadi destinasi yang tepat untuk dicoba.

Panduan Makan Malam Kaki Lima di Barito Gulai Tikungan Blok M

3) Gulai Tikungan Blok M

Penikmat kaki lima pastinya sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas Blok M yang satu ini. Gultik atau Gulai Tikungan yang berada di jalanan Blok M ini sudah terkenal cukup lama. Para pedagang Gultik biasanya mangkal di pinggiran jalan atau trotoar sepanjang Blok M. Salah satu keunikan dari Gultik ini adalah harga dan rasanya.

Rata-rata harga satu porsi gulai di sini dipatok dengan harga sekitar Rp10.000-Rp15.000. Cukup beli satu teh botol dingin dan tambahan kerupuk untuk dapatkan sensasi menikmati gulai kaki lima khas Blok M, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Burger Bener, Rasa Mewah Harga Kaki Lima]

Selain tempat makan kaki lima di atas, Anda masih bisa menemukan kuliner pinggir jalan lainnya di kawasan Barito. Kira-kira kuliner kaki lima apa yang ingin pertama kali Anda sambangi Pointers?

[Baca Juga: Kuliner Kaki Lima Cita Rasa Bintang Lima di Puri Indah]

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 7 months, 1 week lalu
    rine

    ayo sini pada merapat... asik main game dapat berbagai macam bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian,club rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>