Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

Di salah satu daerah di Jakarta Selatan terdapat lokasi agro eduwisata yang berfokus untuk pengembangan serta edukasi mengenai bibit tanaman bermanfaat. Bernama Agro Eduwisata Bibit Tanaman di Ciganjur, Jakarta Selatan, pengunjung bisa melihat serta mempelajari langsung bagaimana melakukan pertanian modern alias urban farming yang memang bisa dilakukan di kota metropolitan seperti DKI Jakarta. Bahkan baru-baru ini, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria atau yang populer dipanggil Wagub Ariza mendatangi langsung lokasi agro eduwisata itu dan memanen buah dan sayur di sana.

Datang bersama istrinya sekaligus ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Ellisa Sumarlin, Wagub Ariza mengelilingi Agro Eduwisata Bibit Tanaman dan menyampaikan bahwa pihaknya memang memiliki komitmen untuk terus mengembangkan agro eduwisata yang berkesinambungan di Ibu Kota. “Alhamdulillah, hari ini saya bersama Ibu Ellisa selaku Ketua BKOW dan istri saya, kami mengunjungi kebun Agro Eduwisata yang ada di Ciganjur. Ini lebih dari 13 hektar dari 14 kebun yang ada di Jakarta. Tadi panen buah belimbing, juga sayur bayam," ungkapnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (12/5/2022).

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariz a.jpg

Usai memanen belimbing, orang nomor dua di lingkup Pemprov DKI Jakarta itu tak lupa mencicipinya langsung. Di mana ia menyebut, belimbing yang ia coba sudah dalam bentuk jus yang memiliki rasa manis yang asli sehingga tak perlu menambah gula lagi. Apalagi buah belimbing ini memang memiliki vitamin C yang tinggi dengan khasiat yang mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itulah ia memandang agar agro eduwisata ini juga bisa dimanfaatkan publik untuk mencoba menanamnya sendiri di rumah bibit tanamannya serta mengonsumsi buah alami ini. Bahkan masyarakat dengan KTP DKI bisa mendapatkan bibit tanaman seperti ini secara cuma-cuma melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian.

[Baca Juga: Bukan Buah Belimbing, Ini Ikon Kelurahan Sukatani di Depok]

Nah, ini sesuatu yang baik, mudah-mudahan masyarakat lebih dapat lebih banyak mengonsumsi buah-buahan termasuk buah belimbing. Di sini juga ada sekolah SMK 63 tentang pertanian, kurang lebih ada 743 siswa. Alhamdulillah, semuanya begitu lulus terserap di lapangan kerja yang tersebar di Jakarta. Jadi, ini baik sekali ada kebun, tempat penelitian, praktik dan pengembangan ditanam sampai dipanen di sini. Anak-anak bisa sekolah di sini dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.