drive-thru-di-medan.jpg

Kesehatan

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Medan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang digelar secara drive thru di Landasan Udara Soewondo, Kota Medan (7/4/2021).

Panglima TNI mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara drive thru berjalan lancar dan baik. Vaksin secara drive thru di Kota Medan ini kata Panglima TNI, bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya di Indonesia. Karena kata dia, konsep ini sangat baik dan mampu menyesuaikan vaksinasi massal yang tengah dilakukan pemerintah Indonesia saat ini.

panglima-tni.jpg

"Saya melihat dan menyaksikan vaksinasi ini, dengan sistem drive thru. Saya melihat melalui pendaftaran secara aplikasi hingga eksekusi vaksinasi berjalan dengan baik," katanya dalam keterangan yang diterima PingPoint.co.id (6/4/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolri, Jendral Listio Sigit Prabowo. Ia mengapresiasi atas pemerintah Kota Medan dalam strategi pendekatan masyarakat dengan vaksin melalui drive thru.

"Apalagi tadi kita tanyakan tadi, rata-rata masyarakat mendaftar tadi malam atau paling lama satu hari. Dan ternyata hari ini langsung dilayani dengan baik. Dengan kecepatan satu hari 1.000 pendaftar yang dilayani dan menambahkan beberapa titik dan hari ini sudah mencapai enam lokasi," ungkapnya.

[Baca Juga: Pastikan Kesiapan, Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru]

Ia berharap, kegiatan ini dapat membentuk kekebalan masyarakat secara keseluruhan, dan dapat berjalan dengan baik.

"Sebagaimana pesan, bahwa walaupun kita sudah melaksanakan vaksin, namun tetap pakai masker, sebab kita tetap harus menjaga program 3M dan 3T yang dilakukan oleh PPKM Mikro," pesannya.

Ia juga optimistis dengan jumlah 1000 pendaftar yang divaksin hari ini, target pembentukan kekebalan massal di wilayah Kota Medan dapat tercapai.

drive-thru-di-kota-medan.jpg

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan sebanyak 1.000 orang warga Kota Medan mendapatkan suntik vaksin COVID-19 setiap hari. Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi salah satunya dengan program vaksinasi drive thru di Lanud Soewando, Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan saat ini lebih dari 120.000 warga Kota Medan sudah mendapatkan suntik vaksin COVID-19. Namun jumlah tersebut masih jauh dari target vaksinasi terhadap warga Kota Medan.

Untuk itu, Pelaksanaan vaksinasi drive thru ini diharapkan bisa efektif untuk meningkatkan warga Kota Medan yang akan mendapatkan suntik vaksin COVID-19.

Sebelumnya, vaksinasi massal secara drive thru dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.