Cempaka-Putih-Kawasan-Gym-Panjat-Tebing-Indoor-Pertama-Jakarta-Dibangun-di-FX-3.jpg

Berita Kawasan

Panjat Tebing Indoor Pertama Dibangun di FX Sudirman

Panjat tebing atau yang populer disebut rock climbing merupakan salah satu olahraga yang saat ini mulai banyak digandrungi masyarakat Jakarta. Orang-orang dari berbagai usia di Ibu Kota pun acap kali mengunjungi gym panjat tebing buatan yang berada di luar ruangan. Namun kendala cuaca kerap menghalangi kegiatan olahraga mereka. Karena itulah sekelompok orang bertekad untuk menghadirkan gym panjat tebing yang berada di dalam ruangan.

Bila sesuai rencana maka gym panjat tebing indoor pertama di Jakarta itu akan diresmikan di mall FX Sudirman pada pertengahan 2019. Sasana olahraga ini merupakan hasil kerjasama antara komunitas Indo Climb dengan manajemen FX Sudirman. Proses signing ceremony pun diadakan pada 11 Desember 2018 antara kedua pihak sebagai kegiatan simbolis dimulainya pembangunan gym panjat tebing tersebut.

[Baca Juga: The Climbing Tree Indonesia Nikmati Alam dari Atas Pohon]

Pihak manajemen FX menjelaskan, pembangunan gym panjat tebing indoor pertama di Jakarta ini tidak terlepas dari lokasi pusat perbelanjaan ini. Pasalnya, mal tersebut berada tepat di samping Gelora Bung Karno (GBK) sehingga FX Sudirman sering jadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas serta orang-orang yang akan atau usai berolahraga di GBK.

Signing ceremony Gym Panjat Tebing di FX Sudirman

“Dengan pembangunan gym panjat tebing ini, harapan saya sebagai wakil dari FX bahwa panjat tebing dapat menjadi next lifestyle dan entertainment di Jakarta. FX itu tempat berkumpulnya orang yang suka berolahraga, nah itu dasarnya kenapa kami lakukan (pembangunan) ini,” jelas VP Marketing & Commercial FX Sudirman Denny Maruhum Pasaribu kepada awak media (11/12/2018).

Perwakilan dari Indo Climb Fedi Fianto mengatakan, pembangunan gym panjat tebing di dalam ruangan ini sebenarnya didorong oleh keinginan para anggota komunitas. Di mana mereka bercita-cita memiliki fasilitas panjat tebing di dalam ruangan yang bisa didatangi kapan saja dan tidak terpengaruh cuaca buruk.

Konferensi Pers Gym Panjat Tebing di FX Sudirman

“Di panjat tebing ada tiga cabang yang dipertandingkan di Olimpiade yaitu speed, boulder dan lead climbing. Di Indo Climb ini akan ada fasilitas untuk ketiganya. Jadi kita akan punya speed climbing wall yang tingginya 15 meter. Dan juga untuk lead climbing wall kita akan punya dinding yang tingginya 18 meter yang dilengkapi overhang. Juga akan ada fasilitas dinding boulder (dinding tidak terlalu tinggi) yang cukup luas,” tutur Fedi.

Ia menambahkan, operasional dari gym panjat tebing ini akan dimulai pada 1 April 2019 dengan harga per-visit adalah Rp150.000. Namun pihak Indo Climb menyarankan agar para pengunjung yang ingin mencoba gym tersebut menjadi anggota karena salah satu fasilitas yang diberikan bila menjadi member adalah kelas memanjat.

[Baca Juga: Penyebab dan Penanganan Keseleo Akibat Olahraga]

Atlet nasional panjat tebing serta brand ambassador Indo Climb Aspar Jaelolo juga turut menghadiri acara ini. Ia pun menyampaikan harapannya terkait pembangunan gym panjat tebing indoor tersebut di FX Sudirman. “Di sini banyak komunitas dan karyawan kantor yang anaknya ingin menjadi atlet dan mereka bisa latihan di sini. Jadi, calon atlet bukan hanya dari keluarga atlet tapi lebih luas lagi (cakupannya),” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Gempa 3.jpg

Berita Kawasan

“Bangun Ayo Bangun Cah” Senandung Ibu-Ibu Dusun Kajar Ketika Gempa Malang Terjadi

11 April 2021, 11:09

Tradisi pun dimunculkan sebagai cara menanggulangi akibat emosional calon bayi setelah gempa terjadi.

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Ilustrasi Gempa Bumi

Pendidikan

Negeri Seribu Gempa, Ini Mitigasi Bencana Gempa Bumi yang Perlu Diketahui Masyarakat

11 April 2021, 09:07

Gempa bumi di Indonesia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan dan menjadi konsekuensi bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia. Alih-alih mengindari dan lari dari bencana, pada akhirnya kita harus hidup berdampingan dengan bencana alam.

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.


Comments


Please Login to leave a comment.